TMCBLOG.com – Pada penjelasanannya kepada speedweek, team Manager Repsol Honda, Alberto Puig mengaku cukup heran dengan apa Yang disampaikan Oleh Andrea Dovizioso yang menyatakan bahwa Deal 4 tahun Marc Marquez adalah sesuatu yang aneh karena Marc enggan berkarir dengan Merek selain Honda.

Dovi baru-baru ini berkata: ” Saya sangat terkejut dan tidak mengira. Sebenarnya, saya memiliki ide yang sangat berbeda tentang apa yang akan dilakukan Marc. Tetapi dengan keputusan penting seperti itu, selalu ada hal-hal yang terjadi di latar belakang yang tidak kita ketahui. Ini keputusan aneh bagi saya. Saya mengharapkan dia untuk mengambil motor dengan Brand yang berbeda, tetapi saya bisa membayangkan bahwa dia punya alasan tersendiri. ”

Yap dalam Pemikiran Dovi keanehan yang ia rasakan adalah karena Marc Marquez tidak mengambil tantangan baru dengan berkarir menggunakan Motor brand Lain. Hal ini sepertinya dibaca oleh Alberto Puig dan Ia merespon dengan agak sedikit buka bukaan : Beberapa waktu yang lalu, belum terlalu lama, Andrea Dovizioso datang kepada kami ( Honda) dan bertanya apakah dia bisa mengendarai Honda dan tiba-tiba dia tidak ingin motor (Honda)Β  lagi? Saya tidak mengerti itu. Dia tahu apa yang saya bicarakan. “

Apa yang dimaksud oleh Alberto Puig dengan Dia tahu apa yang saya bicarakan di atas buat tmcblog memang cukup Tricky untuk diartikan . . sepertinya adalah sebuah perbandingan dengan Kasus yang menurut Puig serupa case by case . Ketika Dovi mempertanyakan Marc yang tidak mau pindah ke Brand Lain, Puig Membandingkan dengan apa yang dilakukan Dovi yakni sempat bertanya untuk pindah ke Brand Lain ( balik kembali ke Honda) namun akhirnnya malah terusΒ  bersama Ducati.

taufik of BUitenZorg

52 COMMENTS

  1. Dovi bilang marc kenapa g pindah brand , tp kata puig dovi sempat menawarkan diri ke honda .. kesimpulan nya berrti , , , kenapa kalau udah ada dibrand jos gandos kok pindah brand , kenapa udah lauk daging sapi kok malah pindah ingin lauk jangan kangkung , kenapa udah hidup mewah diapartement kok pindah ke gubuk reot yg kalau hujan kehujanan kalau panas kepanasan .. ada yg bisa tambahin lgi perumpamaannya heheh

    Guest
  2. Ngoahaha, zarco, dovi, jl, rossi, quartararo, rins, adalah rider yg ingin naik rc2113v dan ga semua kesampaian.. buka semua mbah puig, rider sapa aja yg ingin naik motor hondut..

    Wak, knp klo mo buka blog kok harus pke vpn?? Apakah telkomshit bermasalah diblog sampean?

    Guest
  3. Waktu Ducati gak segera kasih keputusan naikin gaji dan perpanjang kontrak dia kali,dia melipir ke garasi hodna deh buat gertak Ducati seklalian

    Guest
    • Haiiii kepin 😳😳😳😳😳😳😳😳

      Btw ini bener juga, dopizong pengennya naikin posisi tawar dia di ducduc krna emg terkenal manajemen mafioso nya ducduc payah. Niatnya cari aman ikut nyinyir tp malah kena counter pakde puig. Ngah ngah ngah zlubbbb

      Guest
  4. Mgkn mksdnya puig itu cara berfikir dovi itu aneh yg menganggap marc terima kontrak 4 tahun dhonda itu aneh (mnurut dovi) cz ga ada tantangannya
    Pdhal mnurut puig masuk tim repsol honda itu udh mbahnya tantangan
    Makanya dia menganeh2kan dovi ketika mlamar honda pdhal aslinya sih ga aneh mnurut puig sndiri
    Yah sindir2an gt laaah kn puig jago banget klo brbalas pantun

    Guest
  5. dovi cocok ke ducati,dia kuat tapi 1-2 tahun ini jika gak bisa juara dunia maka energi dan motivasinya akan habis .kalo taun ini motogp di kensel,praktis peluang dia juara dunia tinggal 2021,karena secara umur dia saat ini dalam kondisi puncak,meski taun kemarin terseok seok vs MM93

    Guest
    • Dovi masih dalam kondisi puncak saat ini ???
      kaga yakin dah
      inget dia udah 34 tahun
      “prime time” dia udah lewat

      plus…..udah lama kaga balapan (gara2 covid19 ini)
      kebugaran akan dipertanyakan (berlaku untuk semua rider)
      Rins, yg notabene jauh lebih muda, aja bilang klo kaga balapan 3 bulan (pasca liburan akhir musim) badan dan refleknya jadi rada kaku, apalagi klo kaga ada race setaun.

      Guest
  6. Aturan yg skrg kan tiap tim cuma boleh py 2 pembalap dan tiap merk cuma boleh punya 4 motor (2 di tim pabrikan dan 2 di satelit).

    Kalo aturan kayak dulu, bisa aja dovi, taro, vinales, ianone, mereka pake merk yg sama

    Guest
  7. Facts:
    1. Pada tingkat rasa penasaran yg mencapai ubun2, Dovi mau bilang, aku bisa kalahkan mm jika menggunakan motor yg sama (baca: rcv), which mean, menurut penyemplak ducduc, rcv lebih superior drpd ducduc.
    2. Dovi paling sering dogfight dengan rcv mm, shg dibanding rival mm lainnya, dovi adalah pebalap yg paling tahu apa kelebihan dan kelemahan rcv, ketika di-compare headtohead dgn ducduc. Mungkin, dovi pulalah yg paling tahu kelebihan dan kelemahan mm.
    3. Jika dovi punya ducduc yg kompeten untuk capai jurdun, mengapa ingin pindah ke rcv?
    4. Di penghujung usia emas, dan belum pernah jurdun, maka motivasi tertinggi dovi adalah pembuktian jurdun, motivasi uang itu nomor2,3atau4, target uang itu akan datang dengan sendirinya, seiring capaian titel jurdun.
    5. Seandainya rcv adalah motor yg “susah”, seharusnya dovi memuji dan memberikan respek atas langkah berani kontrak 4 tahun mm dengan rcv, bukan malah “mengolok2nya”

    Guest
    • Itulah kenapa Dovi dibilang aneh. Emangnya dengan naikin merk Honda RCV trs semudah itu auto kenceng kayak Marc (?) 🀣

      Fact :
      β€’ Mesin ga akan bohong. Konfigurasi inline akan lebih β€œnyaman”, konfigurasi V akan lebih butuh effort terutama pas ngelahap tikungan, dan diantara mesin V, Desmo itu masih jadi rajanya.
      β€’ Kalo Desmo lebih susah dari RCV, hasil race ridernya harusnya lebih buruk dari RCV. Nyatanya enggak. Mereka bisa menang dgn 2 pembalapnya di 2019. Dan bisa podium dengan (setidaknya) 3 pembalapnya.
      β€’ Silakan tanya ama Hohe, Cal, dan (mungkin) Nakagami gimana effort mereka bawa RCV saat mau belok. Gak lebih enteng dari Desmo. Again, konfigurasi V pasti membawa DNA / karakter mesin V nya. Torehan mereka berbicara. Hasil race mereka juga gak lebih baik dari Dovi yg nyemplak Desmo. Disisi lain akselerasi straight yg selalu jadi kebanggaan mesin V juga masih lebih inferior dibanding Desmo tuh. Saya sih belum nemuin alasan RCV > Desmo
      (Untuk versi 2019 yah.. gatau kalo 2020)

      Guest
      • @gpmania Wkwkwkkkkkkk nglindur lu ndroo..
        Ducati lebih baik dr rcv?🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣
        Distraight okelah,,,
        Ditikungan parabolik?🀣🀣🀣
        Ditikungan patah2?🀣🀣🀣
        Lu kira race cuma straight???
        Ngimpi lu ndroo
        Nama doank gpmania,,,tp tahunya cuma drag
        🀣🀣🀣🀣🀣🀣

        Guest
    • Rcv bukan motor yg paling nurut di tikungan
      Rcv juga bukan motor dgn topspeed tertinggi

      Menurut ane bukan rcv yg menjadi daya tarik
      Dovi udah nyobain rcv, m1 n desmo
      Tp sdm nya hrc
      Lihat ketika mereka tertinggal, responnya cepat
      Ketika mesin bermasalah d 2016
      Mereka bisa cari solusinya di musim itu juga
      Bandingkan dgn problem elektronik d m1, butuh brp tahun?
      Atw kasus sparepart yg dimina jolor, terlihat perbedaan dibanding ducati

      Guest
    • @gpmania
      Definisi motor terbaik adalah constructor championship, end of debate. Apa gunanya potensi besar tetapi tidak terbukti di seluruh akumulasi seri balapan? Gak setuju? Silakan bikin petisi, kumpulin sebanyak2nya tandatangan protes. Protes ke dorna. Monggo!

      Ducati lebih baik? Yamaha lebih baik? Silakan bikin dorna2an versi sendiri, amandemen aturan constructors, sebagai contoh, misalnya:
      – only winner (atau 2 terbaik) takes all available constructors point, atau
      – hanya pebalap terbaik ke 2, 3 dan 4 yg boleh/bisa sumbang point constructors, mungkin kita akan memperoleh hasil championship constructors yg berbeda, silakan.

      Guest
  8. Puig ini emang pantes jadi team manager terbaik di team terbaik

    Jago mengcounter omongan sumbang dengan fakta yg tidak bisa dibantak pihak yg menyerang duluan

    Guest
  9. Marc pengen mecahin dan ngelewati rekor rossi ,dan itu bisa diperoleh naik rcv,kalo udah pecah rekor,baru berani pindah merk….

    Guest
  10. Tapi klo fakta si dovi pernah minta gabung ke honda dibongkar oleh puig, gimana perasaan bos ducati yg baperan itu ya?

    Guest
  11. Mantep tabokannya puing
    😁😁😁

    Dia bilang mm aneh terima 4 taon
    Lha elu aja ngemis pengen 1 taon (minimal)

    Kok bisa bilang yang terima 4 taon aneh, ya itu namanya ngiri (bilang aneh) tanda tak mampu (di tawarin Hrc)

    Guest
  12. Vi Dovi,apa perlu tak ambilin kaca emak gue,km kan pernah di Repsol kalo gak slh 2 musim,tp tetep Zong ,nilh pengen CLBKπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚,ngaca malu woy,pemblp kelas 2 kebanyakan gaya cuap2

    Guest
    • Ketolong desmo kemudian merasa punya skill setingkat Marquez. Dulu aja kebuang dari Repsol karena 2 tahun disana cuma biaa rebutan podium 3, menang cuma sekali itupun lebih ke hoki. πŸ˜‚

      Guest
    • Ketolong desmo kemudian merasa punya skill setingkat Marquez. Dulu aja kebuang dari Repsol karena 2 tahun disana cuma biaa rebutan podium 3, menang cuma sekali itupun lebih ke hoki πŸ˜‚

      Guest
    • wkawkawkak namanya aja udah jelas doviziozonk, wajib lah kalo zonk

      btw doi 3 musim di repsol (2009-2011) & 1 musim di anjir scot resing (2008), walaupun di musim terakhirnya di repsol paling keliatan si dovizonk rider paling terbuang setelah kedatangan stoner (2011) hahahahahaha

      Guest
  13. Sok2an dovi pdhal dia sndiri lempeng aja di ducati trs, pakek kelakar marq g berani pindah brand

    Guest
  14. Kok sy nangkepnya, dovi bilang marc kok kontrak 4thn aneh bgt kirain bakalan pindah team lain.
    Puig counter lu minta ke hrc tp buktinya lu masih aja di ducati knp ga pindah2 ke team lain. Kesimpulan puig lu udh cocok sama teamnya kenapa harus pindah2 team toh lu jg jilat ludah lu sendiri dgn bertahan terus di ducati ga pindah2 gitu yg sy tangkep.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.