TMCBLOG.com – Seperti juga kebanyakan pembalap MotoGP, WSBK dan lainnya Valentino Rossi Banyak menggunakan Motor Dual Purpose sebagai Tools untuk menjaga kebugaran dan refleknya. Valentio Rossi sendiri mengatakan bahwa di Camp Latihan VR46 Academy Di Tavulia memiliki banyak Trek yang berbau Dual Purpose. Saat Live dengan pembalap MXGP Yamaha Gautier Paulin, Vale menginformasikan Fasilitas Dual Porpose di Ranch “Kami memiliki tiga level berbeda, sirkuit motorcross yang telah kami ubah sedikit saat ini. Kemudian kami memiliki sirkuit oval seperti di Amerika Serikat, Flat-Track asli, dan kemudian ada oval yang lebih besar, VR46 Ranch Track, yang memiliki panjang 2,5 kilometer. “

Selain menginformasikan mengenai fasilitas yanga da di Ranch VR46 Academy, Valentino Rossi mengungkapkan sesuatu yang khusus mengenai sesi terakhir dari setiap musim MXGP yang disebut MXGP Motocross Of Nation. Gelaran ini adalah gelaran Pamungkas yang tidak masuk dalam sistem penilaian Point Championship Musim MotoGP, Namun tujuannya sudah mirip seperti Kejuaraan Dunia yang mempertandingkan atlet per Negara. Jadi MXGP Motocross Of Nation Bergabung beberapa pembalap dengan kesamaan Negara walaupun pada dasarnya mereka berbeda team.

Vale mengungkapkan bahwa ia iri dengan kawan kawan Atlet di MXGP Karena mereka Memiliki Sesi MXGP Of Nation ini “Motocross of Nations adalah sesuatu yang luar biasa, saya sedikit iri karena tidak memiliki MotoGP of Nations. Saya pikir ini akan menjadi balapan yang sangat menyenangkan dan istimewa. Untuk tim Italia saya akan memilih Franco Morbidelli dan Andrea Dovizioso” . . . wah kalau ada, bisa bisa spanyol akan memiliki banyak team nih. Spanyol A, Spanyol B. Kalau menurut mu Gimana sob ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

27 COMMENTS

  1. Ngemeng ngemeng kenapa ya spanyol unggul di semua cabang olahraga. MotoGp, F1, Sepakbola, Tenis apalagi ?

  2. Kediri iri iri

    Abis itu pabrikan Jepang ngiri,pengen kalo menang national Anthem mereka juga diperdengarkan kayak formula E

    Abis itu yg sering jadi pemuncak klasemen MotoGP minta trophy spesial buat capaian dia yaitu semacam red plate di MXGP

  3. Bagus jg sih, kemarin baru baja mikirin gitu, tiap negara punya ligamya sendiri, ya paling g 4 negara besar dlm olahraga, kalo dibalap mungkin itali,spanyol,australi,AS. Trus ada semacam liga Champions,jg worldcup. Y harus disamakan regulasi trutama kendaraanya

  4. Ada yg lbh seru lg.
    Rider sama pabrikan motor & mobil berasal dr negara yg sama.
    Ada gelaran antar motor/supercar prototype of nation, jg ada superbike/supercar of nation. ECU nya in house pabrikan.

    Kira² nations mana saja yg ikut?
    Plg indonesia bisa ikut balap mobilnya doank, esemka + driver Mas Fitra Eri

    • Sebenarnya kalo mobil udah ada sih, ada banyak malah. Nah, salah satunya ya GT Nations, di GT Nations gak melulu orang italia atau orang jerman, pake pabrikan mereka sendiri, contoh aja jepang di GT Nations malah pake Lamborghini, padahal mereka punya mobil GT3 dari jepang, yaitu Honda NSX, Nissan GTR, dan Lexus RCF.
      Nah, kalo menurutku kalo emang motor dalam konteks balap aspal mau nyelenggarain, ya regulasi yang paling memungkinkan adalah OMR seperti Moto2, atau mungkin yang paling jelas adalah Superstock, bisa bisa Superstock 600, bisa Superstock 1000.

  5. Yg status nationality nya sebatang kara kasian dong
    Walaupun kayaknya jika misal nakagami turun sendirian mewakili Jepang bakal dikasih full support,yg lain di downspec yg pake motor negara Nippon ???

  6. Sahur makan apa bro? Bisa mabok gitu
    Baru tau Suzuki pernah dijamah Rossi,harus ditambahin di Wikipedia nih

    Andai setelah berkelana dr Ducati terus bikin tim sendiri yg rider-nya dia sendiri,akan lebih elegan dan dapat simpati banyak orang, bukannya ngendok di pabrikan dan menghambat regenerasi tim tersebut
    Yg awalnya dia yg mengangkat tim Yamaha dia sendiri juga yg menjatuhkan Yamaha,ironis

  7. Kalo motogp gak bisa, tapi kalo ajang dibawahnya masih bisa. Kalo Moto3, Moto2, dan MotoE masih bisa dilakukan Race of Nations, karena regulasinya masih jelas dan berimbang di kekuatan motor. Kalo mau yang cc besar, ya yang paling bisa adalah Superstock dan ranahnya jadi bukan Prototype, bisa Superstock 600 atau Superstock 1000, karena kekuatan pabrikan masih bisa dikatakan merata di Superstock, meski tetap aja ada pabrikan yang kurang bisa ngejar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.