TMCBLOG.com – Ini dia Dua Motor Listrik yang rencananya akan dijual Benelli Indonesia. Yap seperti yang pernah tmcblog ceritakan sebelumnya bahwa sebelum pandemi COVID-19 hadir rencananya Benelli Indonesia selain punya rencana merilis Motor Cruiser 250 cc Bermesin Twin V, Juga punya rencana untuk menghadirkan Paling tidak dua unit Skutik Listrik. Kedua Motor listrik ini menurut pak Steven Kencana Putra, direktur Benelli Indoensia awalnya akan dirilis bertepatan pada acara IIMS 2020 yang akhirnnya dibatalkan karena Pandemi. Namun akhir akhir ini Pak Steven sendiri Malah memperlihatkan kepada kita semua seperti apa bentuk utuh dari Calon Dua skutik Listrik yang akan dijual Benelli Indonesia ini.

Skutik Listrik pertama terlihat berwarna Hitam dengan suspensi depan telekopik dan kaki kaki belakang swingarm banana-like. Terlihat ada Stiker keeway di bagian dek dengan lampu depan LED. setelah tmcblog coba googling diperoleh bahwa nama sebenarnya dari Sosok Skuter ini adalah Keeway E-Zi plus yang sudah duluan terkenal sampai ke eropa sob. Bentuknya mungil dengan dek rata serta ban berdiameter ring kecil.

Bicara soal Keeway E-Zi Plus, ternyata skutik ini punya dua versi sob. versi Yang pertama memiliki motor dengan kekuatan maksimum 800 W (dengan daya jelajah 90 km pada kecepatan maksimum 45 km / jam), baterai lithium (60V, 16 Ah), dan roda 10 “dengan ban 80/90, untuk berat total 62 kg. Versi kedua dari E-Zi memiliki Motor listrik 1200 W (dengan daya jelajah 70 km pada kecepatan maksimum 50 km / jam), baterai lithium (60V, 20Ah). Kedua versi E-Zi ini memilikiΒ  motor Listrik yang dipasok oleh Bosch. entah Mana yang akan dijual Di Indonesia nanti.

E-Zi menggunakan sepasang pasang roda 12 “dengan ban masing-masing 80 / 90 dan 120/70, untuk berat keseluruhan sebesar 65 kg. Sistem pengereman menggunakan rem cakram berdiameter 180 mm depan dan rem 110 mm di belakang. Instrumentasi sepenuhnya LED, seperti unit optik, dengan desain yang unik dan modern.

Unit Skuter Listrik kedua yang sepat dipamerkan Pak Steven lebih lucu lagi, bentuknya rounded, single seater dengan roda depan-belakang lebih kecil lagi dengan model supensi yang juga unik. Suspensi depan seperti Monoarm dengan swingarm di bagian belakang

Mengenai kedua Skuter Listrik ini, pak Steven mengatakan bahwa keduanya rencana akan dirilis di gelaran GIIAS Oktober 2020 nanti dan kedua Skuter ini akan mengeluarkan suaraΒ  . . ” untuk kepentingan keamanan ” begitu pak Stefen mengatakan kepada tmcblog . . whuaaaa yang terakhir bentuknya Lucuuu

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

21 COMMENTS

  1. Kenapa rata2 motor listrik yg ada saat ini ukurannya mungil? Kayak buat motoran sendiri kagak enak buat boncengan. Apa ada pembatasan beban daya angkutnya ya?

    Guest
    • Msh kepo… Power lbh bsar (1200W) tp daya jelajah mlh lbh pendek, bner pa typo y? πŸ˜…

      Guest
  2. yang terakhir sih memang bagus… tapi deknya agak licin kayaknya
    semua tergantung pricing dan after sales service tentunya

    Guest
  3. Kenapa si Kendaraan Listrik Modelnya aneh”.. Niat jualan ga si mereka? knp modelnya Ga Moderat aja gitu yg seperti motor biasa. Suka heran sama jalan Pikir Produsen Kendaraan Listrik

    Guest
    • Sedikit lebih beda lebih baik dari pada sedikit lebih baik.
      Mereka sadar menandingi kemampuan kekuatan, daya tampung, jelajah & kecepatan motor bahan bakar mereka belum mampu.
      Dibikin sama persis market rebutan mereka kalah.
      Dari sana mereka buka segmen baru, motor praktis.. Motor kecil lucu asik buat jalan jalan sore..
      IMHO

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.