Dunia modifikasi saat ini memang sudah sangat beragam, mulai dari yang modifikasi ringan, medium hingga yang berat dan yang paling penting adalah sesuai selera hati dan sesuai dengan isi dompet alias Budget. Meski hanya dengan mengganti sepasang velg saja maka tampilan motor sudah manis dan pastinya makin pede saat kopdar ketemu sesama biker, seperti mengganti velg dari VND ini, selain penampilannya yang cakep juga unik karena berukuran 12 inci.

VND Racing kali ini menyuguhkan velg yang unik nan imut yaitu VND Roulette ring 12 inci untuk motor Yamaha Nmax. Ukuran velg ini lebih kecil dari ukuran standar yang berukuran 13 inci, meski berukuran lebih kecil, namun dijamin tidak mentok dengan polisi tidur karena ketika ban depan dan ban belakang terpasang maka kondisi ground clearance tidak mengalami perubahan.

Ring 12 rasa Ring 13

Ukuran velg depan 2.15×12 dan belakang 2.50×12, bisa dikombinasi dengan ban depan 100/90-12 dan ban belakang 110/90-12. Diameter total velg dengan ban saat dipasang yaitu 385 mm (depan) dan 395 mm (belakang), sedangkan velg dan ban standar yaitu 375 mm (depan) dan 395 mm (belakang).

“Ringnya memang lebih kecil dari standar, tetapi diameter totalnya saat dipasang dengan ban sama dengan standar,” ungkap om Vendi selaku owner VND Racing.

Om Vendi mengutarakan kalau bahan dari velg ini adalah Aluminium Alloy yang diproses menggunakan mesin CNC sehingga dijamin presisi dan kuat serta kualitasnya sudah SNI ISO 9001. Untuk pemasangannya pun tinggal pasang saja alias PNP, sehingga tetap bisa memakai piranti cakram bawaan motor.

Untuk pemasangan velg ini PNP tidak ada yang dirubah, semua (piringan cakram) bisa pakai standar”, lanjut om Vendi. Dan yang lebih keren lagi adalah ternyata produk ini adalah asli buatan anak bangsa, keren ini bro… VND Roulette ring 12 saat ini baru tersedia warna Gold Matte dan untuk sepasang velg ini harganya dibanderol Rp 2,2 juta.

“Saat ini baru tersedia warna Gold Matte, namun kedepan sudah kita siapkan dua warna baru yaitu Black Red dan Black Golg. Untuk proses pembelian sudah ada di agen VND atau toko2 aksesoris terdekat.” pungkas om Vendi.

Buat sobat semua yang tertarik dengan vleg ini, silahkan sambangi agen2 VND yang sudah tersebar di kota2 besar seluruh Indonesia (klik disini). Saat ini VND Racing juga sedang mengadakan lomba foto dengan hadiah yang sangat menarik, caranya mudah kok tinggal foto sama motor yang telah terpasang part dari VND Racing lalu diupload di instagram, untuk info lebih lanjut silahkan sambangi instagram @vndracing. | based on VnD Info

9 COMMENTS

  1. Mengapa ukuran nya lbh sempit dari standard nya ya wak, yg belakang ukuran standard nya 3.5 ini hanya 2.5 inch

    Guest
    • Analisa ngawur saya
      Mengikuti ukuran ban yg Ada d Pasaran
      Dalam hal ini adalah ban scoopy
      Mungkin nanti jika Sudah Ada ban ukuran lebih besar mereka juga akan produksi ukuran itu.

      Guest
  2. Foto trakhir yg nongkrong di garasi tetep skupih….harusnya Szk bisalah bkin saluto vrsi lokal,biar skupi ga dansa sndri,nah sblah msih blom bs dnsa

    Guest
  3. Kereennn.. tp boOng.. 😁😁😁

    Apresiasi buat produk aftermarket kasi pilihan diluar model pabrikan. Tp utk skrg msh percaya yg pabrikan dlu wes soal kekuatan vs value harga

    Guest
  4. Yamaha vixion kapan nie difacelit yg lebih ganteng lagi kayak tahun 2016 (vixion paling ganteng) biar jadi raja motor naked lagi sejak peluncurannya….

    Kalau yamaha tetep kekeh mempertahankan bodi yang sekarang dijamin makin jauh penjualannya dibanding honda cb150r

    Guest
  5. Kl kata2 ukuran diamter total stlh dipasang ban skalipun ring velg lebih kecil sama dgn standarnya sbnrnya ga tepat.. Krn akan berubah kl ketinggian ban dibawah yg disebutkan diatas.. Taroh misal per 80 atau per 70 ya diameter totalnya pasti lebih kecil.. Kl ntar ada per 100 pasti lebih besar lagi, wakakak
    Sbnrnya itu cm bahasa marketing supaya buyer ga ragu kl beli velg ini skalipun ukuran kecil ga akan mentok polisi tidur, hehehe

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.