TMCBLOG.com – Jujur Saat Kita melihat Honda begitu All Out mengahdirkan sosok Supercub dengan Gul-wing bermesin 125, tmcblog tidak memperkirakan bahwa mereka akan menghadirkan Monkey 125 untuk pasar indonesia dan bahkan sampai CT125 yang sampai saat ini masih untuk pasar Jepang. Nah update yang baru saja hadir dari jepang adalah sepertinya Honda tidak akan berhenti di dua Motor Iconic tersebut ( Supercub dan Monkey ). Via Young Machine hadir perkiraan bahwa Ke depan Honda sepertinya akan menghadirkan Motor motor Iconic Mini-Retro Yang pernah mengisi Line-up pabrikan ini dahulu seperti Gorila dan Dax . . dan  . . hmm mungkin juga Chaly atau Motra

Yap menurt tmcblog strategi ini cukup masuk akal dikala ada sinyal bahwa ada market yang cenderung menyukai desain desain Old School yang dibalut dengan ke modernan membuat motor tetap jadi Pusat perhatian namun reliabilitasnya bisa diandalkan. Nggak Mudah Mogok, Irit, Canggih dll.

Ketimbang Me-Minikan Motor motor Old School ber cc besar menjadi cc kecil, Lebih pas rasanya me-rejuvenasi Motor motor yang memang semenjak awal posisinya adalah sebagai Motor mini ini, alias tanpa mengubah banyak Format dan dimensinya. Supercub ya tetap supercub, Monkey, Dax, Chaly, Gorilla, Ya tetap dengan dimensi mereka . . hanya saja lebih modern.

Lagi Pula Honda tidak perlu sulit sulit membuat atau membangun Image karena menghadirkan Sub-Brand baru. Oh ya hal ini pernah dilakukan Oleh Honda dengan mengahdirkan Sub-Brand Skutik BeAT dan Spacy . . Yap baik Scoopy dan baik Spacy Itu Brand Motor Skuter lama Honda sob. Mungkin satu dua tahun yang lalu masih yang nggak ngeh kalau beat dan Spacy itu Brand yang sudah dipakai Honda semenjak lama.

Balik Lagi Ke Dax 125, Gorilla 125 dan Bahkan Mungkin Chaly 125. Secara umum Tebakan sepaknya mudah, ya tinggal mengambil referensi spesifikasi dari Supercub 125 saja untuk misalnya Chaly yang tidak menggunakan Sistem Full Clutch atau Spek Mesin Monkey 125 untuk Dax dan Gorilla 125 . . . Kebayang menarik sih, walau menurut tmcblog sepertinya Honda akan kembali menempatkan motor motor ini di segmentasi Bukan Motor pasaran . . Mereka akan di posisikan setera motor motor Premium yang harganya bisa jadi akan setara dengan motor motor 250 cc 😀 . . apalagi kalo varian Motra 125 keluar . . haduuuh gawat deh tabungan . .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

12 COMMENTS

  1. versi CB gelatik kapan di rejuvinasi wak?
    bosen liat motor laki nungging-nungging ala motojipi atau ala trail

    • karena cbu dan emang di posisi kan sama honda buat jadi produk premium. Karena barang hobi bagus nya sekalian mahal dan terbatas unitnya, jadinya malah terkesan bener” barang eksklusif dan jadi inceran. Liat aja second market supercub sama monkey yang sering lebih mahal dari harga barunya.

  2. Walaupun dimensinya kecil dan bisa ditaro di ruang tamu, tapi yg jelas Segment Market nya bukan utk “Livingroom Bike-Parked Community”….?

  3. Motocompo aja!,bisa dilipet taruh mobil,kalo macet tinggal keluarin dr mobil stangnya dikeluarin tinggal gas,bensin abis tinggal jinjing

    Ergonomi lebih enak dibanding poket bike

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here