TMCBLOG.com – MotoGP Silverstone dan Phillip Island 2020 dipastikan Batal ! FIM, IRTA dan Dorna dengan menyesal mengumumkan pembatalan dua gelaran MotoGP yakni Seri Inggris di Sirkuit Silverstone dan Seri Australia di Sirkuit Phillip island dengan alasan yang sama seperti sebelumnya akibat dari meluasnya pandemi C-19 yang mengubah banyak sekali Kalender balap. Untuk Philip Siland sendiri adalah kali pertama semenjak 1997 tidak diadakan GP.

Carmelo Ezpeleta, CEO of Dorna Sports mengatakan bahwa Dorna sampai saat ini tidak dapat menemukan solusi terkait dengan masalah Logistik dan Operasional dari dua Grand prix ini “We’re saddened to have to announce the cancellation of these iconic events after finding no way through the logistical and operational issues resulting from the pandemic and rearranged calendar. “

GP Inggris sedianya akan dilakukan tanggal 28 sampai 29 Agustus di Silverston.  Stuart Pringle, Managing Director Silverstone mengatakan “Kami sangat kecewa dengan pembatalan acara MotoGP Inggris, juga karena balapan 2018 yang juga dibatalkan masih menjadi kenangan baru-baru ini, tetapi kami mendukung keputusan yang harus diambil pada acara yang luar biasa ini waktu.”

Sementara itu GP Australia sedianya dilakukan tanggal 23 sampai 25 Oktober 2020. Paul Little AO, Australian Grand Prix Corporation Chairman mengatakan “Kami sangat kecewa mengetahui bahwa penggemar MotoGP di seluruh Victoria, Australia dan internasional tidak akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan perjalanan untuk melihat pembalap terbaik dunia bersaing di salah satu sirkuit terbaik di mana saja di dunia, tetapi keputusan yang tepat telah dibuat.

Jack Miller sendiri mengatakan bahwa disinya sangat kecewa “Sangat menyesal karena tidak bisa balapan home tahun ini, tetapi saya sepenuhnya memahami bahwa dalam masa-masa sulit dan sulit ini keputusan sulit harus dibuat. Sementara Mick Doohan Percaya Tahun 2021 nanti GP PI akan hadir dan Miller akan Juara di sana

“Phillip Island terkenal sebagai tuan rumah MotoGP, bersama dengan beberapa balap terbaik di kalender setiap tahun, tetapi sayangnya karena COVID-19, tahun ini akan menjadi tahun pertama sejak 1997 dimana tidak diadakan.

“Balapan akan kembali pada tahun 2021 dan memberikan kesempatan untuk menjadikannya salah satu acara MotoGP terbesar dan paling dihadiri yang pernah kami saksikan, ditambah menyaksikan Miller menang!”

Based on Dorna Info

 

15 COMMENTS

  1. Silverstone, PI, Assen pun batal… Sekalian aja balapan di Aragon 12x biar langsung ketauan siapa juaranya…

    Guest
  2. Atas landasan apa “menyaksikan Miller menang!””?
    Halu…
    Dapat motor pabrikan?
    Berkaca dari tahun 2019 jg dulu motor pabrikan.
    iya paling podium 2-3 lah.
    Tim pabrikan? Dulu pabrikannya aja malah dibelakang.
    Ingat masih ada MM93. Mungkin jg CC35 masih.
    Tau mungkin jg MV lebih hati hati sedikit legawa disalip MM jadi ga jatuh. Kalau gitu sie JM dibelakang lagi.

    Guest
  3. Wah PI batal ya. Gimana Sepang ini. Fix buat kedepannya gw ga mau beli tiket jauh-jauh hari. Kalo ampe batal, bisa rugi 3 juta gw. Pesawat dan hotel ga bisa refund.

    Guest
  4. Wak haji, apakah mungkin MotoGP 2020 batal? Ga ada satu balapan pun? Bosen banget stay at home. Ga ada tontonan kesukaan.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.