TMCBLOG.com – Sobat sekalian, Salah satu dari beberapa Seat Pabrikan Yang Kosong saat artikel ini dirilis adalah Satu Seat Pabrikan repsol Honda Di 2021. Seat yang saat ini di duduki oleh Alex Marquez dengan kontrak hanya satu tahun sampai akhir Musim MotoGP 2020. Namun, Via jaringan berita autosport diketahui bahwa Pol Espargaro Berkemungkinan akan merapat ke Repsol Honda Untuk Musim MotoGP 2021.

Dikatakan bahwa Pol Espargaro telah memperoleh kesepakatan verbal dengan Repsol Honda Untuk membalap bersama team pabrikan ini di 2021 nanti. Pol Espargaro sendiri dikabarkan telah menjalin Obrolan dengan Honda dan Ducati selama beberapa Pekan terakhir Namun akhirnnya Pabrikan jepang lah yang akan memperoleh Jasa Juara dunia Moto2 Tahun 2013 untuk bertandem dengan Marc Marquez di 2021 sampai akhir musim 2022. Artinya hadir sinyalemen Masa Kontrak Pol di RHT selama 2 Musim.

Lalu Bagaimana Nasib Alex Marquez? Sepertinya Honda akan tetap mempertahankan Adik kandung dari Marc ini dengan mempersiapkan salah satu tempat di team satelit LCR Honda. Ini artinya akan membuat Posisi dari Cal Crutchlow ataupun Takaaki Nakagami akan terpengaruh. Siapa Yang akan lanjut 2021 dengan LCR . . Cal atau Taka ?

Sementara itu Jika ini benar adanya, Maka KTM akan lumayan kelimpungan. KTM Sebelum ini sangat percaya diri akan mempertahankan Formasi 3 Pembalap baik di team factory maupun di Tech 3 untuk 2021 nanti. Pol Espargaro diinfokan dalam beberapa hari ini telah mengabaikan undangan untuk pembicaraan pembaruan Kontrak dengan KTM, terlebih lagi Hottest Rookie 2021 Jorge Martin sudah merapat Ke pramac Ducati untuk Musim 2021 nanti.

Sebelum ini Alberto Puig sempat memberikan Semacam ‘ kode ‘Β  bernada β€˜flirtingΒ  . . ia sempat mengatakan bahwa Pol Espargaro akan bisa pas dengan Honda RC213V. Pol Espargaro adalah Tipe Pembalap Yang Agresif dan suka dengan Motor motor yang agresif. Yamaha M1 yang ia sempat besut selama dua musim bersama Yamaha Tech3 kala itu bukanlah Motor yang tepat bagi Karakter Balap dirinya . . Mungkinkan Strugglenya RC213V akan pas Untuk Pol Espargaro nanti ?

Taufik of BuitenZorg | IG @tmcblog

92 COMMENTS

    • Walaupun salah 1 petinggi Resol Honda pernah mengatakan Pol akan cepat jika naik RCV ori kenyataan belum ada bukti kongkrit. Memgambil pol apa lg untuk 2 tahun masih terlalu gambling. Kecuali pol sudah menunjukan taji di rc kw. Sebagaimana HRC narik kita mbali cassy. Atau dalam upaya pelemahan lawan & coba coba pembalap lembut, seperti waktu HRC nerima JL.
      lagian seolah olah kok kita semua memandang AM sebelah mata? Dia bahkan belum menunjukkan apa apa karna memang belum ada laganya.

      Guest
    • Dovi jadi nih ke katemi…weleh weleh weleh..dan siapa yg bersanding dengan meller?peccoc kayanya,,pitrici minggat ke april atau ke sbk

      Guest
    • Andai suara saya didengar, saya lebih suka Repsol honda seperti itu, mendatamgkan talenta baru. Mencoba dg AM walau hanya 1tahun. Berhasil lanjutkan, gagal buang. Coba lagi yang baru.
      Ngapain mencoba pembalap lama, hasilnya toh sudah tau. Mereka kalah dg Mm. Lebih baik perjenjangan, saat MM tua sudah ada pembackupnya.

      Guest
    • Andai suara saya didengar, saya lebih suka Repsol honda seperti itu, mendatamgkan talenta baru. Mencoba dg AM walau hanya 1tahun. Berhasil lanjutkan, gagal buang. Coba lagi yang baru.
      Ngapain mencoba pembalap lama, hasilnya toh sudah tau. Mereka kalah dg Mm. Lebih baik perjenjangan, saat MM tua sudah ada pembackupnya.

      Guest
    • Kl lagi mood, dia bisa cepat. Seringnya, dia lebih banyak mikirin parfum jualannya atau ngatur pose buat instagram…….

      Guest
    • Yaa asal si iannone nyeruduk marquez aja sihh.
      Lorenzo dan dovi udah merasakan serudukan iannone πŸ˜‚

      Guest
    • berita beberapa minggu kemarin, justru Alex sendiri yg ragu-ragu untuk meneruskan kontrak dengan HRC.
      mungkin dia sadar diri dengan kemampuannya setelah nyobain RC213V yg katanya susah dijinakkan tersebut.

      Guest
  1. Pol lumayan konsisten dapat poin pakai motor yang baru kyk KTM ini. Ya wajar kalau hondut ngelirik. Setidaknya juara pabrikan bisa aman dengan mengurangi beban Markeset.

    Guest
  2. Pelemahan lagi nih, kayak waktu Lorenzo merapat ke HRC. Puig sangat paham akan situasi yg bisa membahayakan kejayaan Marquez dan honda

    Guest
    • Emangnya kubu man management disaster bisa ngedetect hal kaya yg bro bilang? Sepertinya enggak deh 🀭, mereka antara lebih suka ke yg instant atau lebih pilih melihara sembalap alakadarnya πŸ˜‚

      Guest
  3. Dengan usia yang sama dengan Zarco dan pengalaman yang lebih banyak tapi torehan prestasi secara keseluruhan kalo diitung dari gp125, moto2 sampai motogp masih lebih rendah dari Zarco, menurut gw kurang cocok Pol ke Repsol dibanding Zarco. Ya ini akibat tingkah Zarco sendiri yang ga sabaran dan namanya beruntungan biasanya dateng ke orang yang sabar. Mau seberbakat apapun kalo tingkahnya seenak sendiri keberuntungan males dateng. Kasian sebenernya Zarco, skill ada tapi dari gp125 kurang mujur mulu. Di gp125 dapet kelas 2, gagal jurdun. Di moto2 dapet Motobi, harus nunggu hampir 5 tahun baru dapet Kalex dan buktiin diri bisa juara dunia 2 kali, masuk motogp udah diatas 25 tahun dan hampir tua kurang dilirik tim, hampir masuk Repsol Honda malah dibelokin ke KTM sama manajernya. Kalo liat jalur nasibnya, gw agak memaklumi tingkahnya yg childish. Mungkin kekecewaan2 lama dan bertubi2 bikin dia jadi ga kuat kalo harus naik motor belun jadi macam RC KW, dan apesnya lagi itu yang bikin dia makij nyungsep nasibnya.

    Guest
    • Di 125 cc dhulu hanya Pol yg bisa bjaban dgn max. Bahkan waktu kualifikasi aq malah lebih sering Pol Yg pole position drpada marc. Artinya kulaitas pol ada, cuma blum ktemu motor yg pas aj buat dia

      Guest
      • Ya itu kan dulu..
        Skrg adalah, marc mau jajal level pol kalo dia lbh baik dr marc apa gak dgn motor yg sama, itu wak sebenernya, cuman gk ke blow up media aja sih.. hehehe
        #SotoySillyGosipModeOn

        Guest
  4. Pol sejak masih kecil adalah saingan Marc..
    Mungkin Puig berusaha meningkatkan motivasi Marc agar selalu terlecut semangat nya…

    Guest
    • Bisa jadi. Apalagi kontrak marc 4 tahun. Misal nantinya Pol lumayan bisa menyaingi Marc, kemungkinan Marc ngambek dan pindah pabrikan masih harus nunggu sampai 2024

      Guest
    • Semua saingan Marq yang seumuran dijadikan the fellowship, contohnya Bradl

      Pol mungkin juga jadi the fellowship gantiin bulldognya Marq yang udah tuir πŸ˜†

      Guest
  5. wiihh, Pol Espargaro sih ane pun percaya,, paling tidak mentalnya udah ditempa di KTM, ngebawa motor yg benar2 baru sekalian mendevelopnya butuh mental yg bener2 stabil dan pikiran yg positif yah meskipun dr pihak KTM nya juga berpengaruh krn mereka bener2 full support ke pembalap nya,, juga dr KTM ke Honda motornya ga jauh beda platformnya ,

    Guest
  6. Trus yang gantiin Pol di KTM siapa? 2 riders KTM ilang Jorge dan Pol. Sok-sokan mau pertahankan semua ridersnya jadi alasan nolak Dovi. Kalo nanti Dovi ke KTM, nulan ludah sendiri tuh KTM.

    Gw yakin Alex ke LCR, karna kalo Alex ga ada seat di Honda, Marc bisa mencak-mencak. Mungkin yang dibuang Cal, karna Taka satu-satunya rider Jepang di MotoGP. Ato Cal pensiun, udah bapak-bapak. Udah waktunya ngantar jemput anak sekolah. Ahahaha.

    Nah kemanakah Danilo? Bos Aprilia bilang masih mau pertahanin Ianone.

    Belum aja mulai 2020, tapi udah pergantian riders aja.

    Berita Vale pensiun juga kapan?

    Guest
    • Mungkin Oliviera yg naik ke factory,kalo Dovi deal dgn Ducati

      Nakagami ke Tech3,siapa tahu KTM ngumpulin orang Jepang, melihat Nagashima cukup sukses di seri perdana πŸ˜…
      Next ai Ogura yg diembat dr hodna Asia sana KTM,buat pengganti Martin πŸ˜…

      Guest
    • Perasaan ktm gak nolak dovi deh,
      Cuma dibilang prioritas ke 5 selain rider mereka saat ini
      N menurut ane itu wajar,
      selain pol rider ktm masih pada ijo,
      kudu dijaga mentalnya
      N jika pol cabut kan otomatis dovi jadi rider prioritas untuk direkrut

      Guest
  7. Udah ketebak sih…. Pol merapat ke HRC

    Siapa yg bisa nolak tawaran HRC??? Berkali-kali ‘Muke Gile’ katakan demikian…

    Dari lorenzo, zarco, Bradl, Bautista, Haslam, … Wkwkwk…

    siapa yang bisa nolak tawaran team HRC?? Nolak diajak ;
    β€’ Tour Honda plan
    β€’ Rewards honda
    β€’ Test F1
    β€’ Bonus tunjangan kesehatan
    β€’ Bonus Lembur
    β€’ Bonus Jaminan hari tua
    β€’ Bonus Finnish 10 besar
    β€’ Bonus Juara 3
    β€’ Bonus juara dunia
    β€’ Bonus Uang makan
    β€’ Uang Transportasi dilebihin HRC
    β€’ Fasilitas penginapan hotel
    β€’ Gaji utuh dalam 1 musim
    β€’ Jalan-jalan ke Indonesia
    β€’ Makan bakso di Indonesia
    β€’ Fasilitas penerbangan internasional
    β€’

    Hadeh capek ngetiknya… Tanya wak Haji deh…. Atau Nugie. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Guest
  8. Sebenernya dia lah rival sesungguhnya marquez dari kecil, sayangnya pol kalem dan gak banyak bikin sensasi. Bukannya si vinales, diributkan rival marquez dari kecil padahal hanya balap bareng beberapa kali saja pas kecil. Lebih sering pol sama marquez balap bareng dari kecil, si aleix espargaro jadi tim hore nya pas masih kecil pake kacamata wkekek

    Guest
    • Saingan sesungguhnya Vinales sebenarnya justru Zarco,sejak 125 kalo gak salah

      Hanya saja nasibnya lebih beruntung si top gun,disaat Zarco cuma disuruh icip icip gsxrr,justru malah Vinales yg diangkat sama Suzuki ke MotoGP

      Guest
  9. Dgn kondisi itu, maka akan ada alur,

    Ktm lemah dgn perginya pol, dovi merapat ke ktm, otomatis duc agak lemah.

    Dovi pun agak lemah karena dovi hrs adaptasi dulu.

    so, MM hanya akan hadapi mv dan fq dan rins

    Guest
  10. Trik honda tekan ducati secara cantik….dovi ada pilihan…ducati jgn cari gara2 sama honda

    Guest
  11. Klo ini kejadian. Sepertinya sudah direncakan jauh2 bulan sebelumnya. Alex M yg dikontrak 1 tahun, Marquez yg dikontrak 4 tahun, Puig ngasih Clue ke Pol, Jorge Martin yg di incar, dan klimaks nya Pol yg jika beneran di kontrak HRC. Mmmm, ampuun dah permainan HRC.

    Guest
  12. Pilihan tepat buat HRC. Saya pernah nonton wawancara Pol di Star sport ketika jadi rookie di Tech3 maupun gabung KTM. Pol selalu berkata akan selalu menjadikan MM93 sebagai role model dari riding style, mentalitas, taktikal, teamwork dll
    Pol punya kesabaran, determinasi dan kerja keras berbuah performa meningkat signifikan di 2019 dengan motor yang bukan level Honda, Ducati, Yamaha
    HRC beruntung dengan riding style dan agresivitas ala Marquez (tapi level bakat yang membedakan) bakal memudahkan HRC dalam development RC213V dan tampaknya dipersiapkan plotnya oleh HRC seperti Criville ketika jaman kejayaan Doohan

    Guest
    • Si pol ini kyk dani tapi fisiknya lebih memadai kali ya… Siap siap jurdun 1-2 klo si pol bisa adaptasi ma rcv plus mm

      Guest
  13. Cal sprtny akan pensiun.
    Mlihat bbrp bln ini jrg cal muncul d media.
    Mengingat cal type rider blak blakan yg keren

    Guest
    • Cal itu family man banget sebenarnya,kalo gak ada race dan sedang di rumah ya dia gak bakal mau diinterview oleh media manapun,makanya sepi pemberitaan soal dia
      kebanyakan berita soal dia pasti interview nya saat di sirkuit atau saat ada acara yg diselenggarakan sponsornya

      Guest
  14. walah… emang perasaan am73 (dan tentu saja mm93) gak dijaga sama repsol honda nih wak? musim 2020 aja belum jalan, dan am73 belum berkesempatan menunjukkan value dia (biar bisa diperpanjang kontraknya di repsol honda) ataupun dinilai gagal (dan oleh karenanya pantas tidak diperpanjang kontraknya). ini gimana wak?

    Guest
    • Ini hanya bagian dari manajemen konflik, komandan perang A dan komandan perang B sengaja dibenturkan (baca:dibanding2kan) agar masing2 komandan A dan komandan B termotivasi (bersaing) untuk memberikan kontribusi dan prestasi yg terbaik di hadapan panglima perang tertinggi.

      Guest
    • Kalo alex marquez dilengserkan ke lcr tp disupport seperti factory mungkin gak terlalu dirasa
      Apalagi marc justru sempet bilang kalo rcv kurang cocok untuk rookie n mendorong alex join pabrikan lain (ketika alex sedang dihubung2kan dgn pramac-cmiiw)

      Guest
  15. Tp bisa2 Alex Marquez masuk Ducati Factory lho andai Dovi pilih out. Miller diplot buat juara kalo memungkinkan, Alex diplot buat goda MM aborsi sebelum 2024.

    Guest
    • Bayar klausul 5 tahun itu mahal loh, Si merah sanggup?

      Ngasih umpan setahun utk 5 tahun kontrak itu kecil bagi kerajaan balap Honda

      Guest
  16. Kalo bener pol masuk repsol
    Alex turun ke lcr, akan ada bbrp permasalahan
    Peran cal agak beda, bukan hanya rider satelit dgn factory support
    Tp juga memiliki peran sebagai tester
    Untuk itu perlu rider yg punya pengalaman
    Agak sulit jika peran itu dimainkan oleh alex yg masih minim pengetahuan soal rcv
    Disisi lain jika taka yg kegeser,
    Apa iya alex bakal dapet my terbaru?
    Taka yg orang jepang aja, hrc gak mau kasih my terbaru

    Jadi kepikiran,
    Jika cal bener pensiun
    Repsol gaet pol
    Alex turun ke lcr pakai motor jatah cal
    Tp peran cal sbg tester diserahkan ke taka
    (Atw dibalik repsol gaet pol duluan, cal dipaksa pensiun)

    Guest
  17. Sungguh terkejut gw membacanya. Ga ada berita heboh tentang pol ke HRC ehh langsung udah masuk aja, emang sih dulu Puig flirting tapi cuma itu doang beritanya. Ga kaya berita Dovi dan Danilo, dari maren di media dan blog wak haji tapi amoe kini masih belum ada kepastian Dovi dan Danilo ke mana.

    Kalo Dovi ke KTM, apakah Lorenzo akan balik Ducati lagi? Atau Petrucci stay di Ducati factory? Tapi gw ga suka klo Lorenzo di Ducati, maru umumin pensiun beberapa bulah ehh udah mau balik balap lagi. Sama aja dengan Zarco bedanya cara Lorenzo main cantik kalo Zarco to the point tertekan sama motor KTM. Lorenzo juga sama tertekan ga sama motor Honda tapi alasan pensiun alasan Dorna yang minta.

    Guest
  18. Pol ditarik HRC untuk menggantikan CC35 yang pensiun..
    Dikontrak lsg sama HRC, diberikan motor yg sama dengan MM&AM serta diberi peran yang sama dengan CC35 sebagai lab berjalan..

    Guest
  19. malah kasian cal, walaupun udah tua dan mendekati atau niat pensiun seenggaknya kasihlah 1 tahun atau 2 tahun nunggang repsol

    Guest
  20. adakah skenario:
    -repsol honda=markes+pol
    -lcr=alex-taka/cal
    -yamaha f=mav+fabio
    -yamaha srt=hohe+morbid
    -ducati=rosi+miller
    -ktm=dovi+binder

    Guest
  21. Permainan strategi tingkat tinggi, geser2 pion supaya menang. Emng ini The true king, bukan yg ngaku2 founder nya motogp

    Kok Gw yakin, Pol ini emng rencana nya Hahrese yg dibawah radar media dan pengamat. Sengaja di “asingkan” dulu oleh kerajaan utk dipersiapkan

    Guest
  22. Kayak gak ada sesuatu yg spesial nih si pol tiba2 di ajak gabung repsol, menang seri di motogp kaga pernah, podium aja pas wet race, mending si slex marqez juara dunia moto3 dan moto2 lah

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.