Wednesday, 25 September 2024

Simak klausul Kontrak Pembalap dengan KTM dan bagaimana KTM bisa gagalkan kans RHT Gaet Pol Espargaro

Pol Espargaro – Paul Trevathan – Mike Leitner

TMCBLOG.com – Via Speedweek terungkap bagaimana Perjanjian antara KTM factory MotoGP team dengan para pembalap yang bernaung di dalamnya perihal Jika ada kasus pembalap KTM yang diincar oleh Pabrikan lain. Kontrak KTM disusun sebagai berikut: Jika seorang pilot pabrik menerima penawaran dari pabrikan lain, ia harus memberi tahu KTM tentang perincian penawaran tersebut. KTM kemudian memiliki tujuh hari untuk melakukan penawaran balasan.

Jika KTM “cocok” dengan penawaran lawan ke pada pembalap mereka, atau secara umum bisa juga menyamai tawaran Pabrikan lain secara finansial, Sang pebalap Otomatis tidak bisa pindah ke Pabrikan lain dan harus menandatangani kontrak dengan KTM.

Namun Sebaliknya Jika KTM tidak bisa mmberikan negosiasi dengan penawaran ke level yang sama dengan angka yang disodorkan Pabrikan Lain, Maka Pembalap yang pindah ke Pabrikan lain yang sebenarnya secara ‘di bawah tangan’ sudah pindah ke Pabrikan lain tidak boleh mengumumkan perpindahan mereka sebelum 15 September. Jika tidak, KTM dapat memungut denda 15 persen dari biaya tahunan ( sekitar 280 ribu euro untuk Kasus Pol Espargaro)

Pol Espargaró, Juara Dunia Moto2 dari 2013 (menggunakan Kalex di tim Pons) dikabarkan sedang dalam kondisi ragu-ragu antara Honda dan KTM untuk sementara waktu, ia telah membangun hubungan yang sangat intim dengan tim,  KTM sendiri baginya seperti keluarga dalam tiga setengah tahun. namun Faktalain berbicara dimana ketika KTM tidak secara dramatis meningkatkan gajinya untuk 2021 dan 2022. Pol yang menunda nunda Deal dengan KTM Dikabarkan akan bergabung ke Repsol Honda Team 2021. Namun jikalau benar pindah, sepertinya kita belum akan bisa mendengar berita resminya sebelum tanggal 15 September 2020.

Sementara itu di sisi lain pada tanggal 17 Juni 2020 dikabarkan Danilo Petrucci bersama managernya Alberto Vergani bepergian ke Red Bull Factory Racing di Munderfing atau setidaknya untuk bertemu Direktur Motorsport Pit Beirer dan Manajer Balap Mike Leitner untuk melakukan percakapan awal dan mengeksplorasi peluang untuk 2021 dan 2022 dengan KTM.

Taufik of BUitenZorg

19 COMMENTS

    • Ngakunya sih dia dideketin Du-cati juga.
      Kasihan Alex … Jadi plonga plongo…

      Walaupun gw ga suka Alex, tetap aja kok ga fair aja kalo dia ga dikasi kesempatan perform dulu.

      Kalo emang Hon-da ga percaya ama dia, ngapain dipake tahun ini. Ambil aja Zarco, kalo taun depan diganti juga Zarco udah biasa dibegituin…

  1. pantes KTM cukup anteng aja selain klausul diatas mereka punya relasi stock pembalap develope yg dibentengi redbull…

    yg paling pedih pernyataan jubir microphonnye harece ngoceh keterlaluan udah cukup membuat harga diri Marques Family Ternodai…

    kayak harga diri dipermainkan …

  2. kalo gue jd pol..ya ga masalah kena denda…menunggangi motor yg memberikan gelar juara bertahun2 mrupakan impian pembalap manapun..kapan lagi tawaran emas akan datang…

    • Mumpung masih muda gapapa ngrasain tulang protol, peluang pulih lebih besar. Nah ntar kalo dah tuir barulah ngrasain yg nyantai nyaman.

  3. Jadi pilih mana…
    Team “RHT takut dengan Marquez family” ketika tidak jadi gaet Pol dan Alex tetap di RHT
    Atau
    Team “RHT ngajak perang dengan Marquez family” ketika Alex ke LCR dan Pol ke RHT
    Kalian di team mana?

  4. Si Muke Gile juga sedang dalam kondisi ragu-ragu. Apa mau fokus jualan baso ikan sapu2 aja ato tetep jualan baso tikus kemudian malemnya ngider nasi goreng aking. Sementara dagangan ciloknya udah dia tinggalin karena anak2 SD pada libur

  5. @mys weh jangan salah. Dari 6 pembalap inline, 5 masuk 10 besar semua di 2018 dan 2019. Kayak yang ane bilang jaman dulu, inline kurang pembalap cetar.

  6. padahal katanya ktm factoryracing Tidak pernah suka dgn hrc motogp terutama karna persaingan mreka di Supercross/Motocross , dan KTM ingin skali mengalahkan Honda di MotoGP krna di Kompetisi Garuk Tanah jelas mrka unggul.
    Pol jg hrus nya buktiin dia prnah kritik zarco krang sabar dn krang krja kras utk motor KTM, krna dgn mtor KTM butuh krja kras, makanya dia brharap binder siap bkrja kras dn sabar, eh giliran ada tawaran dari tim lain malah goyang sndiri, Zarco akn mnertawakan ini aplgi jika zarco bgus brsama Ducati. ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP