pict : stoner

TMCBLOG.com – Casey Stoner, Meskipun telah pensiun sebagai pembalap aktif selama delapan tahun, Pembalap Asal Australia ini terus menjadi berita utama setiap kali ia memberikan respon wawancara berupa pandangannya tentang situasi kejuaraan, yang kita ingat, Stoner memutuskan untuk pergi di akhir 2012 karena sudah merasa Capek dan lelah dengan lingkungan yang hidup di dalam paddock.

Sejak pensiun dari tim Repsol Honda, Casey telah mencoba peruntungannya di berbagai kejuaraan lain seperti Australian V8 Supercars, ia juga sempat menjadi pembalap tes MotoGP untuk pabrikan Honda dan Ducati, dan juga sempat kembali dengan dengan ber Partisipasi dalam balap Ketahanan Suzuka 8H 2015, di mana tulang belikat dan tibia patah dalam sebuah kecelakaan.

Sekarang, benar-benar lepas dari dunia MotoGP dan tanpa hubungan ke pabrik apa pun, juara MotoGP dua kali itu selalu berbicara secara terbuka dan blak blakan tentang masalah apa pun, misalnya tentang Rencana Valentino Rossi yang akna memperpanjang Masa balap Profesionalnya sebagai pembalap permanen MotoGP pada usia 41 di tim satelit Petronas Yamaha.

Stoner melewati mikrofon program ‘2 Wheels’ FOX Sports Asia pada hari Selasa malam kemarin mengungkapkan Pendapatnya terhadap rencana Keputusan Vale ini: “Saya tidak tahu apa yang ada di dalam pikirannya Valentino, Sangat tak mungkin untuk mengetahuinya. Saya pikir jika ia meninggalkan olahraga ini lebih awal, ia akan meninggalkan legacy. Meskipun dia akan selalu Punya kesempatan untuk meninggalkannya, Saat ini dia menunjukkan dirinya sangat mudah dikalahkan … mengecewakan melihat seseorang yang ingin (Vale) ada di timnya dan siapa yang akan membayar mahal untuk memilikinya, sekarang Vale diturunkan ke tim satelit, “ Begitu kata Casey Secara terbuka.

“Saya pikir Valentino masih memiliki potensi untuk membukukan hasil yang baik dan mungkin kemenangan di masa depan, saya tidak ragu. Itu adalah sesuatu yang tidak hilang. Sekarang sedih melihatnya tidak mengancam perebutan podium seperti dulu. “

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

76 COMMENTS

  1. Stoner ini punya legacy
    Nomer start 27
    Pensiun di usia 27
    Punya 2 gelar jurdun dalam 7 thn karir motogp

    Guest
  2. klo menurut gw sih.. vr udh hobi ama balapan.. gw juga inginnya vr brenti dr kmarin2 biar legacy nya masih wangi wkwk.. kaya elu ston.. mau mancing di event atau ke danau sendirian klo udah hobi.. apalagi difasilitasi ya go for it lah.. cmiiw rossi hobi balapan ga sih.. klo gw hobi nyantai kaya elu ston.. 🤭

    Guest
    • Kalopun hobby balap mending ke kejuaraan lain,karena persaingan di MotoGP udah makin ketat every detail matters

      Di balap mobil toh dia jg masih bisa menang di rally Monza

      Sekarang tinggal pilih,milih cari menang apa,cari keikutsertaan doang kayak sultan Karel dan Tito

      Guest
    • Gue pikir jg gitu. Waktu luangnya jg utk balapan mobil, motor cross ato bareng anak2 didiknya.
      Gue kadang mikir apa ga cape ato takut cidera?

      Guest
  3. Lu kan cuma Tau MotoGP doang stoner..

    Rossi emang pecinta Otomotif. dia ga Cuma Motogp, Motocross, flat track, Rally, Formula1, Slalom, dll semua dia Jalani krna Memang Hobby. Selagi Asa yg masih Mau Nampung knp engga? Mau Legacy mau apa kek yang pgn kan dia, rossi bukan orang yang cuma pgn Orang lain liat dia Legend atau apalah, krna dia cuma mau Melampiaskan Kesenangan dia bukan cuma mau legacy. Legacy dia itu Sportsman..

    kayak Seorang petani yg udh Sukses dna udah tua, anak Udah Banyak, pegawai udh banyak tp dia Masih Bertani dan Berkebun. pdahal dia bsa pensiun dan Orng” pasti mengenal dia Petani Sukses dan Kaya yg harusnya menikmati hari tuanya. tp itu kan menurut orng. klo orng Hobby mah sampe hari tua jg walau udh sukses tanpa ngapa”in ya Padti dia pgn Hobbynya terus tersalurkan. dripda hari tua diem diem doang akhirnya Otaknya ga Jalan dan Mati cepat

    Guest
    • nah memang beda jalan, om occi bisa terus lanjut karena memang hobinya otomotif, kalo om stoner kan hobinya cuma mancing

      Guest
      • Gara2 seseorang yang balapan hanya karrna hobi akhirnya mematikan bakat2 anak muda dibelakangnya untuk regenerasi

        Guest
        • Ah gak juga, itu quartararo lagsung bisa geser posisi rossi, sebelumnya emang belum ada yang layak aja, percuma dong kalo cuma diganti pembalap muda tapi cuma jadi penggembira.

          Guest
        • F1/4 juga hasil gambling setelah gagal dapetin daped dan jolor,Datuk Razlan jadi pilih dia karena murah tapi gak murahan

          Kali bicara korban yg pasti Zarco jadi korban,dan entah kenapa dulu Tech3 pertahankan pol dan Smith bertahun-tahun padahal cocok sama motornya jg kagak,tapi juga gak ada kejelasan naik ke factory apa kagak

          Guest
    • nahh tu hobinya otomotif dan banyak, yaudah ikutan ajang laen kan bisa, gak harus motoGP dong???
      rally monza juga menan trus kan
      yaa kalo emang mau balapan karna diri sendiri bukan orang laen yaudah apa yang dialami skarang jalani aja, gausah banyak maenan microfon, udah ngtrack aja dan liat hasilnya sesimpel itu..
      dkalo mau solusi laen, dia gaperlu dipabrikan juga kan dan gak ada beban yang penting jalani hobi macem karel abraham sama tito rabat yang punya duit kasih sponsor di 1 tim balap trus balapan sepuasnya, bale juga punya banyak duit dan bisa bawa sponsor, sesimpel itu kalo latar belakangnya cuma hobi dan balap karna diri sendiri

      Guest
    • RC212V 2011, kalo GP7 entah dia dikasih atau ga sama Ducati, kalo pabrikan Jepang sih biasanya ngasih Kaya Lorenzo yg dapet M1 2010 dan 2012 (entah kalo yg 2015)

      Guest
      • Malah ga tercantum di HRC gallery..😜
        Padahal dah merengek2 minta 1 buat di pajang di rumah..wkwkwkwkw

        Guest
        • Karena Honda merasa VR terlalu belagu, melebihi Soichiro Honda itu sendiri yang selalu mengedepankan brand ketimbang manusianya. VR kan pengen jadi superbody kala itu. Bahkan seorang mbah Soichiro setelah pensiun diganti Kawashima, beliau masih kerja sebagai ‘karyawan biasa’ karena cinta dengan brand yg dia bangun tapi ga mau jadi superbody di brand beliau sendiri.

          Guest
        • Anaknya aja gak otomatis jadi CEO penerus di Hodna kok,tapi lebih milih orang yg lebih capable dibidang tsb,
          Anaknya malah bikin bengkel Mugen walaupun akhirnya kerjasama jg sih dgn Hodna

          Guest
  4. akhir musim 2015 atau 2016 adalah timing terbaik idola minions buat pensiun, setidaknya ngelesnya masih dipercayai banyak orang.

    Guest
  5. Lu Yakin semua hanya karena kemauan Rossi?.. banyak faktor! bahkan kalo digali di file blog Bang Haji ini, udah begitu banyak data kenapa Rossi still stay in this “craziest” motorsport!!..
    so whatever it is, it’s all about Rossi..!!

    #CS27 hanya bagian kecil dari perjalanan MotoGP, masih banyak yg lain dengan segala ambisi nya masing2… Doohan kalo bukan karena badan nya sebagian udah besi, mungkin juga dulu gak pensiun!..

    hahahaaa..

    Guest
  6. Terserah rossi aja mau balap nyampe umur 50 juga bodo amat, mau menang atau kalah bodo amat gua ga rugi 😂
    Biarin aja beha yg nyinyir 🤣

    Guest
  7. ….. hobby sejati nya ngk kenal pensiun apalagi ada duit nya, …..orang enak cuma ngomong tapi tanpa ada ‘ rasa ‘ semua akan mati terlebih sepanjang hidup di situ …..rasa itu bagai kesehatan dan udara, kebetulan jg walau deretan tengah dr barisan, ikan akan mati tanpa air dan se profesi …..ya ngubek disitu sampai mati jg

    Guest
  8. vr46 passion masih di motogp…

    cs27 sekarang kerjaan nya apa wak?? punya perusahaan apa ya? dah pensiun tapi nyantai aja

    Guest
  9. Rossi memilih jalan Trio Michael..
    Michael Jordan, Michael Schumacher, dan Michael Essien..

    Meredup di akhir karir dan terlupakan

    Guest
  10. Ya pendapat stoner ada benarnya dari satu sisi, demi menjaga image sebagai pemenang di masa lalu.
    Tapi ternyata Rossi gak takut image nya hancur dan terus enjoy aja turun di motogp.
    Dan mungkin masih banyak faktor lain dari luar, entah Yamaha atau Dorna yang masih welcome dengan Rossi. Kenapa tidak?
    Sekian dan terimakasih

    Guest
  11. Mirip gw yg udah tua, masih maen maenan bocah.. Harusnya udh pensiun, tapi ya emang hobby, sementara temen temen seumuran udah pada berkeluarga smw.
    #curhat

    Guest
    • Emang kenapa mblo? Hobi ya hobi aja 😁

      Semoga ente segera ktmu jodoh, jd keluarga sakinah mawaddah warohmah. Aamiinn

      Guest
  12. Ini masalah passion aja, untuk haters, mungkin Vale cuma jadi bulan bulanan khas netizen Indonesia yang julid nya minta ampun, dibilang zonk lah, melempem lah, faktor usia, dll yang bikin kita cukup miris!!!
    tapi buat saya pribadi, Vale sosk yang menakjubkan, dia sangat mencintai kebut kebutan! Roda 2 bahkan roda 4!! Di 5 tahun terakhir, doi 2 kali runner up dan 1 kali posisi 3, di depan para anak muda yang usianya terput jauh!!!jleas, ini karena faktor skill, experience, nyali, dan passion dan rasa cinta nya yang besar terhadap dunia balap!! bahkan alasan dia belu nikah, karena masih ingin tampil cepat dalam balapan! Sesuatu yang menginspirasi untuk saya pribadi (passion nya)!! banyak tokoh besar dunia yang terus bergulat dengan passion nya sendiri tanpa kenal usia, dan ini cukup keren, mereka para Strong old men!! Para juara dunia baru mungkin akan datang, tapi Vale tetap lah seorang living legend!! Salute!!!

    Guest
  13. Yac iti jelas pendapat dari sisi kehidupan casey,

    namun

    Vr juga kehidupan sendiri, anak ngak punya, bini kagak ,

    Jadi yach cari pelarian dgn tetep balap di umur segitu.

    Memang kalu dari sisi org lain. , thn 2015 jika pensiun, nama dan prestasi karir tetap cemerlang,

    Tapi kalu nanti, yavh nama sih pasti dikenal, cuma dah ngak jadi acuan lagi dari sisi prestasi

    Guest
  14. ini legend yg mengomentari legend … biarin aja
    kita2 yg blm punya prestasi apalagi punya predikat legend cukup menyimak tanpa perlu menghakimi apalagi mendekreditkan salah satu dr mereka … cuma penonton ….. jdi y udh nonton aja …. faham !

    Guest
  15. Saat dua orang unik dengan nama besar saling komen dan sayangnya mereka punya kenangan buruk dimasa lalu,yaa begini.
    Stoner menilai rossi seperti alien,jadi bagi para alien adalah konyol melihat mereka merengek sekedar ingin balapan.
    Para alien hanya punya 2 pilihan,tim pabrikan atau tidak sama sekali.
    Mungkin legacy yg stoner maksud adalah itu. Rossi adalah legenda yang tidak layak diperlalukan dinomer 2 seperti dirinya,marq dan jorge.
    Mereka semua alien di era 4tak dan tidak ada yg bisa membantah itu.

    Guest
  16. Stoner mulai bangga dengan yg telah lalu. Padahal lebih muda dr rossi tapi prestasi mentok dan pensiun.

    Guest
  17. VR46 itu adalah seorang pembalap hebat dengan kemampuan di atas rata-rata pembalap hebat lainnya, disamping itu dia adalah tipe seorang dengan kepribadian yg eksentrik dan entertain, pribadi yang ingin terlihat menonjol lain dari pada lainnya.

    Sosok pembalap yg kini menyerupai VR46 dalam hal bakat dan skill balap adalah MM93, TETAPI dengan tipe KEPRIBADIAN yg berbeda.
    Tipe kepribadian inilah yg mewarnai segala tingkah, polah, sepak terjang mereka baik dalam lintasan maupun kehidupan di luar balap.

    Jadi semua yg terjadi ini tidak lepas dari kepribadian VR46 sendiri.
    Kira-kira dengan tipe kepribadian VR46 seperti itu, apa yg sebenarnya dia inginkan di balap motoGP ???

    Dalam kasus lain, jika itu yg berbicara MM93, dia akan mengatakan *”tidak akan bisa tidur nyenyak”* sebelum mencobanya.

    Guest
  18. Its not about legacy….
    Ini adalah masalah passion, bagi vale, motogp dan balapan adalah bagaikan hidup dan tarikan nafasnya… seorang vale tau banget bahwa balapan dan berkompetisi itu membuat hidupnya lebih ada dan berarti, dan dia tau bagaimana menjadi seorang vale, terserah orang mau bicara apa… lelaki yang mampu menjadi diri sendiri, membuat dirinya menjadi berharga , berdiri diatas prinsipnya serta membuat dirinya lebih hidup….. itu adalah lelaki sejati…. itulah seorang VALE…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.