TMCBLOG.com – Awalnya direncanakan mulai start pada bulan Maret dan April 2020, Namun karena Pandemi COVID-19 Event Balap Nasional Bertajuk OnePrix 2020 diundur sampai Bulan Agustus 2020 sampai September 2020. namun menurut Berita dari naikMotor, Saat restart nanti Kejuaraan ini belum akan Normal seperti sebelum Pandemi.

Maksudnya belum Normal adalah hdirnya pembeda yakni protokol kesehatan yang wajib dilaksanakan beberapa diantaranya adalah Race tanpa Dihadiri penonton, memakai masker, menyediakan scan temperature, dan membatasi jumlah team balap

Yanuar, perwakilan dari PT Oneprix Motorsport. menjelaskan “Event OnePrix akan dimulai bulan 15-16 Agustus untuk putaran pertama. Sedangkan putaran kedua akan diadakan pada 19-20 September, keduanya akan diadakan di Sentul International Karting Circuit. sedangkan untuk putaran 3 dan 4 akan digelar pada Oktober dan November, namun lokasinya akan kami informasikan kembali,”

“Kita harus menyesuaikan dengan keadaan sekarang. Jadi pada event nanti kita wajib ikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh IMI dan Kementrian Kesehatan. Salah satunya Oneprix 2020 tanpa penonton dengan tujuan untuk menghindari penularan Covid-19. Namun peraturan atau protokol tersebut nantinya bisa berubah menyesuaikan kondisi dan keadaan saat event berlangsung.”

Yap walaupun Tanpa Penonton, namun jangan Khawatir Karena gelaran OnePrix ini akan hadir Live di TV dan Juga Channel Youtube OnePrix sehingga diharapkan kekompetitifan gelaran ini tetap tersiar dengan Luas.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

8 COMMENTS

    • Entah kenapa ragu dg Endonesia
      Tanpa penonton?
      Biasanya keluarga & kerabat jadi penonton via pit crew.
      Apa lagi untuk kelas sporting race. Pembalap 1 ikut kelas banyak. Dapat jatah tiket crew banyak ya dimasukin semua.
      Lagian nongkrong kan budaya kita.
      Tapi saya mendukung, sangat amat mendukung.. Tapi harusnya ikut ky moto GP, yg masuk di tes.
      Positif langsung karantina, bagus malah jadi makin banyak yg dites.

      Guest
  1. Ga usah balap2an.
    Mnding dirumah saja
    .
    Kuatir nanti motor rider jg kena Covid 19.
    Bisa2 mesin batuk flu dan akhirnya di isolasi.
    #Dukung penuh pemerintah yg ketakutan.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.