TMCBLOG.com – Sobat sekalian, jika di review review yang lalu sudah kita kupas tuntas salah satu produk unggulan dari GRASS Indonesia yakni Touchless Shampoo, Namun ternyata produk kekinian buat biker dari mereka bukan hanya itu. Ada beberapa produk lagi dan salah satunya adalah Cairan Anti Fog yang memiliki fungsi menghilangkan dan mencegah hadirnya embun pada kaca, baik kaca mobil, kaca helm, dan juga kacamata.

Dan salah satu yang bikin tmcblog kepo adalah ternyata cairan yang diaplikasikan dengan cara disemprot dengan model Mist embun ini bisa berfungsi selama 2 hari setelah pemakaian di hari pertama. Dan menurut tmcblog ini merupakan inovasi terbaru, pasalnya jarang sekali produk yang bisa mencegah embun dengan fungsi dan periode yang sangat lama. Jelas banget ini sangat menghemat dan mempermudah dalam berkendara.

Buat sobat yang menggunakan kaca mata tentu akan sering mengalami embun ketika berkendara motor dalam keadaan hujan. Tak dapat dipungkiri embun tersebut sangat mengganggu visibilitas Anda selama berkendara. Dengan menggunakan Anti Fog, kita tak perlu lagi takut kacamata berembun, karena air akan turun langsung dan embun enyah tak tersisa pada kacamata maupun kaca helm. Menurut info dari GRASS Indonesia, Anti Fog ini tidak hanya bisa digunakan untuk kaca mobil, kacamata, dan kaca helm saja, namun untuk berbagai jenis kaca yang sering terkena embun seperti misalnya kaca cermin di Kamar mandi.

Mengenai cara penggunaannya cukup sederhana dan Mudah sob, diawali dengan mengocok botol Anti Fog sebelum digunakan. Semprotkan Anti Fog pada kaca dengan jarak 10 hingga 20 cm. Kemudian lap dan ratakan dengan menggunakan microfiber dengan gerakan memutar agar Anti Fog merata dan memberikan hasil yang maksimal dalam menghilangkan embun. . . yap hanya segitu doang sob dan kacamata ataupun kaca helm kita akan bebas embun dalam jangka waktu pemakaian normal selama 2 hari

TMCBLOG sendiri sudah mencoba di helm Open Face yang memiliki area Visor cukup lebar dan sempat mengetestnya dengan cara mengembuskan udara hasil uap air ke dalam helm dan hasilnya Praktis tidak ada embun di Visor helm Open face yang sebelumnya di aplikasikan Grass Anti fog ini. Dan satu lagi Cairan Anti Fog ini tidak bereaksi terhadap lapisan Kaca mata maupun Kaca / Visor helm kita, jadi aman sob

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

9 COMMENTS

  1. Kok di marketplace deskripsinya gini wak
    “Antifog adalah cairan yang diciptakan untuk mencegah kabut pada cermin dan kaca mobil. Memberikan visibilitas yang jelas lebih dari 2 minggu, cocok untuk segala permukaan kaca.”

    Guest
  2. Bagus ini..
    Alternatif murah bisa pakai sampo
    Usapkan saja dikaca mobil (yg belum AC) embun tidak tampak.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.