TMCBLOG.com – Kurang dari sebulan sebelum dimulainya restart MotoGP di Jerez, KTM Factory baru saja mengumumkan Sebuah Informasi penting mengenai Line upnya untuk Musim 2021. Untuk team Factory Redbull KTM MotoGP mereka di 2021 nanti akan menandemkan Miguel Oliviera dan Brad Binder. KTM mengumukan secara resmi bahwa Pol Espargaro akan mengakhiri tahun ke empatnya bersama KTM di 2020 ini dan artinya pembalap Spanyol tersebut pada tahun 2021 nanti resmi tidak akan lagi bersama Red Bull KTM Factory motoGP

KTM dalam berita resminya menyampaikan terima kasih kepada Pol Espargaro terhadap apa yang ia lakukan selama ini. Musim 2020 akan menjadi tahun keempat Pol bersama KTM dalam kolaborasi yang telah menghasilkan beberapa pencapaian penting dan kedua belah pihak ingin menempuh jalur berbeda di MotoGP mulai 2021 dan seterusnya.

Sementara itu KTM Mengumumkan Juga Line-up team Satelit KTM Tech 3 mereka Untuk Musim 2021 dengan kombinasi pembalap yang 2020 ini masih bersama Ducati Yakni Danilo Petrucci. Petrux akan bertandem dengan Iker Lecuona di team ini. Informasi ini jelas memperkuat bahwa Pol Espargaro akan resmi Ke Repsol Honda di 2021 nanti. . . Ini Juga artinya Chaz Davies di Ducati Aruba.it WSBK bisa tidur sangat nyeyak malam ini.

Red Bull KTM Tech3 akan mengandalkan pengetahuan dan kebijaksanaan dari pengalaman sembilan musim MotoGP yang diakumulasikan oleh Danilo Petrucci untuk tahun 2021. Pemain berusia 29 tahun itu akan menjadi orang Italia kedua yang mewakili kru Prancis di MotoGP abad ini. Dia telah mengumpulkan sembilan podium sejauh ini  dan telah mengemudikan tiga motor yang berbeda sejak memasuki Grand Prix pada 2012.

Tekad Petrucci, ditambah dengan karakter dan etos kerja yang membumi, akan membuat cermin yang tepat untuk rekan setimnya nanti, Iker Lecuona. Pembalap Spanyol berusia 20 tahun menunggu untuk memulai masa balap pertamanya di MotoGP pada tahun 2020 dan baru-baru ini kembali menandatangani kontrak untuk balapan lagi untuk Red Bull KTM Tech3 untuk tahun 2021.

Pit Beirer ( Direktur KTM Motorsport) : “Ini memberi saya kesenangan besar untuk menyatukan keempat orang lapar ini bersama-sama untuk program MotoGP kami. Brad dan Miguel memiliki hubungan kerja yang produktif dan telah menunjukkan bakat dan keinginan untuk memenangkan perlombaan melalui semua tahapan Grand Prix. Kami percaya mereka memiliki tekad yang diperlukan untuk mendorong proyek MotoGP kami ke depan.

Hal yang sama berlaku untuk Red Bull KTM Tech3 di mana kami senang bisa membawa Danilo ke keluarga. Pengalamannya sangat berarti tetapi kami juga mengandalkan pengendara yang berkomitmen dan dengan sikap yang benar. Kami percaya ia masih memiliki sesuatu untuk ditampilkan di MotoGP. Di satu sisi kami berinvestasi di front-runner MotoGP ‘masa depan’ tetapi mereka dapat dengan mudah menjadi bintang di tahun 2021 dan itu akan menarik untuk dilihat.

Kami memiliki dua set-up tetapi sebenarnya itu adalah satu tim besar dengan keempat atlet di sepeda motor yang sama dan dengan kemungkinan yang sama. Pengembangan dan kesuksesan pengendara kami akan menjadi kisah KTM yang hebat dan akan terasa lebih manis untuk membawa orang-orang ini ke ketinggian baru dalam kompetisi yang sangat ketat. “

Herve Poncharal : ” Kami akan dengan senang hati menyambut Tuan Danilo Petrucci bersama kami mulai tahun 2021. Danilo adalah seorang lelaki, yang sangat saya hormati. Dia adalah pria yang adalah pria ‘normal’, yang selalu menyapa semua orang, yang memiliki banyak karisma dan selera humor yang tinggi. Selain itu – dan mungkin bahkan lebih penting – dia juga pemain tim dan pemenang MotoGP.

Jangan pernah lupa bahwa ia memenangkan GP Mugello tahun lalu, yang merupakan perlombaan penting bagi pembalap Italia dengan motor Italia, mengalahkan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso, yang bukan tugas yang mudah, tetapi juga finis keenam di Kejuaraan Dunia. Saya pikir pengalaman dan pengetahuannya akan membantu proyek MotoGP kami untuk tumbuh dan berkembang.

Sikapnya yang selalu positif dan keinginannya untuk berbagi dan bekerja dengan tim, yang berperilaku seperti keluarga, adalah persis apa yang akan dia temukan di Tech3. Saya mengenalnya cukup lama dan kami selalu berbagi saat-saat indah. Hal terakhir, saya ingin katakan adalah, bahwa faktanya, kami memiliki pengendara paling berpengalaman dari empat di dalam organisasi Tech3 kami yang berarti bahwa sekarang tidak ada lagi tim satelit atau pabrik. Ada empat pabrik pengendara KTM Red Bull di grid dengan dukungan yang sama, peralatan yang sama dan ini menunjukkan kepada kita dukungan yang diberikan pabrik KTM kepada tim, karena ini tidak selalu terjadi dengan produsen yang berbeda.”

Taufik of BuitenZorg

63 COMMENTS

    • Jangan jangan Pol ke Du-cati, Dovi pensiun… Martin Pramac, [email protected] malah ga berubah.

      Wkwkwkwk

      Gw penasaran gimana KTM ngomong ama Petrucci…

      Iya, lu dulu factory Ducati, tapi kami ga bisa nelantarin Oliveira. Gimana gimana dia kan anak lama. Tech 3 aja gimana ?

      Petrucci buru-buru narik tangan Pit… “DEAL”
      Wkwkwkwk

      Guest
  1. jos abis gitu tiba2 lorenzo ke ducati lg..udah melongo dah dovi..lagian sembalap no 2 aja pake jual mahal udah disodorin kontrak pake motor bagus malah sok2 an

    Guest
    • Dovi pantas kok begitu. Sejelek-jeleknya bentuk motor Du-cati, itu motor podium.

      Sebagus-bagusnya Duc-ati, cuma Dovi yg langganan podium.

      Ga cuma podium, dia 3x runner-up … Di era Marc, itu prestasi…
      Lagi juga kan wajar pembalap no 2 minta gaji no 2 banyaknya.

      Lu pikir selain Marc ga layak minta gaji gitu ?

      Marc sekitar 20juta, kalo Dovi 10juta aja pantes lah. Ini rumornya dia minta 8 juta… Apanya yg ga pantes ?

      Kalo dia minta 21jt baru sok sok an

      Guest
      • Setuju kata lo Rian. Sesuatu yg wajar Dovi minta naik gaji. Dasar Ducati aja yg krisis duit. Jadi ga bisa bayar mahal. Dia kan duitnya buat pengembangan motor terus. Makanya motornya mantul. Biaya insinyur mahal.

        Guest
      • Kalo logikanya runner up musti dibayar mahal Gibernau dan Biaggi juga spesialis runner up kok ga pernah dibayar mahal? Boro2 dibayar mahal masuk pabrikan aja cuma bentaran doang. Dimana2 runner up itu cuma pecundang pertama, sama aja kaya 22 pembalap lain dibelakang Marquez. Cuma hoki aja nama dia paling atas.

        Guest
        • @Ganti cangkir

          Buset,… Runner-up cuma hoki ?

          Jangan-jangan lu Marc Marquez yang komen di blog ini pake google translate.

          Guest
      • Kalo 8 jt itu adalah kenaikan menurut gw kurang pas
        Target meleset semua ko mau naik gaji
        Tp kalo 8 jt adalah stagnan masih wajar,
        Bahkan masih wajar jika pemotongan
        Tp kurang pas juga jika ducati menginginkan gaji dovi dibawah rider lain selain marc

        Guest
        • Walaupun konsisten 2nd place dan poin championship stabil, 3 tahun terakhir raihan kemenangan seri dovi menggambarkan grafik penurunan. Seandainya ada trend grafik kenaikan di kemenangan per seri atau point championship, wajarlah dovi minta raise.

          Guest
        • @Genesis

          Menurut gw selama gajinya dibawah Marquez ya pantes aja.
          Selain bawa nama pribadi, Dovi juga ngangkat nama Du-cati.

          Duel duel terbaik di MotoGP banyak yang ngelibatin Dovi.

          Semua orang tau luar biasanya bakat Marc. Rider Hon-da lain keteteran. Tapi dengan Dovi, orang kan ikut mengapresiasi Ducat-i.

          Dan itu point penting saat Du-cati ga punya pilihan lain. Oke belum ada the next Casey Stoner… Tapi masak menghilang dari podium ?

          Guest
  2. Akhirnya keinginan Oliviera jadi kenyataan,setelah binder dinaikin langsung ke factory bikin dia agak kecewa

    Guest
  3. Berarti tekad Pedrosa untuk tidak akan kembali membalap udah gak bisa diganggu gugat,gak seperti Lorenzo yg masih cari cari

    Guest
    • Konsisten. Ga mata duitan. Jarang orag kaya gini. Satu lagi ga gila tenar. Ga ada sosmed. Punya sosmed dia di instagram juga yg megang teamnya dia. Terpaksa pake sosmed karna tuntutan.

      Guest
        • Belum. Masih single. Dan dia setia banget sama pacarnya. Ga pernah selingkuh kaya pembalap lain. Kaya Vale, Iannone, Lorenzo,Zarco playboy semua.

          Kalo Danilo kayanya setia dari muka ga tau isinya. Dalam hati siapa yg tau.

          Guest
    • Kayanya sih kagak.
      Padahal menurut salah 1 komentator disini ktm lebih sultan berkat red bull dibanding HRC wkwk

      Guest
      • Mungkin kata Redbull :”kalo soal gaji menggaji gue ga ikut ikutan,cuma kasih dana sponsor sesuai kesepakatan,soalnya gue juga pasang sponsor dikubu sana jadi menempatkan diri ditengah ga bela kubu mana2″

        Guest
      • @Es Kopi

        KTM bukannya ga punya duit buat rider, tapi walaupun udah gaet Marc, kalo ga juara kan yang disalahin dalam fase sekarang motornya. Petinggi KTM pernah ngomong sendiri begitu.

        Jadi tetap Sultan dong, tapi Sultan yang pinter.

        Beda ama Hond-a… MVDS dulu didukung setengah hati, baru-baru ini dibenarkan ama Miller.

        Guest
        • @Rian

          Sultan yg pinter kok nge-keep ace ridernya sendiri susah, katanya punya duit?

          Guest
    • Sekalipun termasuk pabrikan sultan, saat krisis covid seperti ini pilihan paling wise adalah bertahan dg anggaran yg ada namun bisa sustain daripada jor2an tp tau2 kesulitan dana.

      Guest
    • Ga gitu juga, itu kan cuman klausul kontrak. Artinya kalau ktm mau pertahankan pembalapnya bisa dia lakukan dengan cara tsb. Cmn hak itu kembali ke ktm, mau dia lakukan atau tidak ya tentu dengan pertimbangan mereka. Dengan masih “status” motor develop yah tentu tidak bijak boros di gaji pembalap, mending buat tim riset.

      Guest
  4. Akhirnya..
    Kemudian tinggal pengganti Miller di Pramac siapa yah, kemudian kalau benar pol ke RHT kira2 kemana Alex apakah ke LCR dan mau ga mau dri LCR bakal ada yg keluar apakah CC35 akan pensiun

    Guest
    • Kayaknya CC35 bakal ke WSBK dengan proyek ambisius HRC dengan mjd juara dunia. Si Cal ini bagus di Inline seperti dulu dia besut di Tech3 yamana. Pol yg ngontrak kan HRC, jadi kemungkinan yang tergantikan adalah rider HRC juga. Dan kontrak Cal dgn HRC tinggal musim ini aja. Bisa saja Nakagami yg out karena prestasi yg biasa2 saja. Tapi kayaknya bakal sulit karena sponsor pribadi Idemitsu jg masih ingin ada pebalap Asia. Nah, ngomong Honda Castrol era Wsbk yang juara dunia Colin Edwards bisa juga terulang, sponsor castrol dan rider British (cal)

      Guest
  5. Kasian juga Petrux, dari Ducati factory ke KTM satelit.. Dari motor bisa menang ke motor yang susah 10 besar..

    Guest
    • Yg penting masih di MotoGP bro. Daripada WSBK turun kasta. Lagian pembalap MotoGP yg udah pindah ke WSBK ga bakal bisa balik membalapnek MotoGP lagi. Pokoknya kalo ga jadi pembalap biasa di WSBK ya jurdun kaya Max Biaggi. Uda jurdun dia ga pernah balik ke MotoGP lagi. Kalo Max mah ada skill tapi ga beruntung aja jadi jurdun di MotoGP. Takdir kayanya.

      Guest
  6. Apakah mungkin dovi nggusur chaz davies?🤔
    Petrux jadinya di satelit rasa pabrikan ya (tech3), g jd d pabrikannya🤔

    Guest
  7. Berarti tawaran honda ga sanggup di bendung KTM yg katanya sultan? Apa momen hrc pas di saat pandemi semua lg down? Cmiiw

    Guest
  8. Tinggal nunggu info resmi dari RHT untuk list pembalapnya, kayanya selain mm93 blm bisa tidur nyenyak harus ada yg out antara Am93, CC35 dan TN30

    Guest
  9. Kaget gw. Kemaren di media beritanya Danilo yg gantikan Pol di KTM. Ehh taunya di team satelit. Kok Miguel yg masih baru di MotoGP dan belum pernah podium malah ke team factory bukannya Danilo ya?

    Pemilik team satelit KTM si Herve ini udah presiden IRTA pemilok team lagi. Berarti tajir banget ya.

    Guest
    • Herve dipilih jd presiden IRTA karena timnya paling senior di motogp(tim satelit/privater kelas motogp)..sebelum dia kan yg pegang sito pons(pemilik tim pons,yg 2006 mundur dr motogp)..kalo masalah tajir relatif lah..

      Guest
      • Gw baru tau pemilihan presiden IRTA dipilih berdasarkan senioritas kepemilikan team MotoGP. Ohhh Sito Pons yang anaknya Axel Pons, kayanya Axel lebih suka jadi model daripada jadi pembalap. Ganteng banget itu anak. Lebih cocok jadi artis telenovela. Kan dari Spanyol. Haha

        Kalo menurut gw tajir bro, karna Vale aja yg penghasilannya banyak dia bilang ga da duit buat team di MotoGP.

        Guest
  10. Udah Dovi ga punya tempat kemana2 lagi,mau ditawar cuma 3 jt euro jg harus nerima,kecuali mutusin pensiun

    Guest
  11. Bijak sih KTM… ngangkat pembalap juniornya dulu… yg baru masuk di gembleng dulu di tim satelit… tapi not bad lah buat Petrux, spek motornya sama aja kok sama factory..

    Guest
  12. Kemarin katanya KTM mau menggaji pol seperti sodoran gaji yg ditawarkan HRC supaya gak lepas.
    Ternyata ktm nyerah melawan SULTAN HONDA.

    Guest
    • narasinya bukan ” KTM mau menggaji pol seperti sodoran gaji yg ditawarkan HRC ” namun klausul kontrak mengatakan bahwa KTM punya Hak untuk ‘menyamaka’n sodoran yang dilakukan Oleh Kompetitor. Jadi mau berkompetisi dengan HRC atau tidak, klausul hak tetap Hak, apapun keputusannya.

      Administrator
  13. Yg sy heran ,kok penghuni seat rcv pada adem ayem smua yak…. btw Busyeett dah….silly seasonnya moto gp ga kalah sma racenya itu sndri….mantab jiwah

    Guest
    • Penghuni seat rc213v semuany d kontrak langsung HRC. Klaupun harus ada yg tergusur (pasti) ada opsi lain yg d berikan yg tetap hrc support. Jorge martin gbung lcr bareng alex marquez dan cc35 antara hrc wsbk atau mlipir ke aprilia

      Guest
  14. Nunggu berita Pol ke mana. Paling sebelum balap seri pertama diumumkan. Sekalian pengumuman jadwal Asia batal to lanjut.

    Guest
  15. Ntar tau2 Repsol Honda umumin perpanjang Alex Marquez sampai 2021. Apa ga auto nganggur tuh Pol wkwkwk tapi kayanya ga mungkin dih Alex bisa ngeprank orang 2 kali. Zarco bisa dia prank tapi Pol mana mungkin, secara posisi tawar Pol ‘menang’ minimal pernah jadi rival kuat Marquez biarpun kalah.

    Guest
  16. Wak.. Jadinya Pol kan ke Honda, kok kepikiran biar Marquez ga ngambek, ada 3 pembalap di Repsol Honda (Marq, Alex, Pol). Just like old time.

    Guest
  17. berarti klo bener pol gabung HRC tanpa harus nunggu 15 september pun harusnya sdah bisa diumumin dong oleh HRC… karena kan dari ktm sndri yang sdah ngumuin full pembalap nya buat tahun depan… mantapp nih…

    Guest
  18. Ngomong2 kok bahasanya skrg jd pemain wak? Bukannya pemain itu cocoknya misalnya pemain bola? Mksdnya berita ttg sepakbola. Klo MotoGP cocoknya kata2 jd pembalap, bkn pemain.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.