TMCBLOG.com – Diluncurkan pada tahun 2019, Ténéré 700 adalah hasil dari salah satu program pengembangan paling intensif Yamaha yang melibatkan beberapa pengendara reli terkemuka di dunia yang menguji dan mengevaluasi prototipe di berbagai medan di seluruh dunia. Dengan sasis yang ringkas dan lincah serta mesin CP2 yang berkarakter dan kaya torsi, 689cc, motor petualangan kelas menengah terlaris ini memiliki kemampuan untuk memberikan kinerja jalanan yang mendebarkan bersama dengan kenyamanan jarak jauh yang luar biasa di jalan raya.

Dengan bangga dirakit di Prancis oleh tenaga kerja berdedikasi bersama  Ténéré 700 Rally Edition yang baru menampilkan corak khusus warna biru dan kuning yang memberi penghormatan kepada sepeda motor balap Yamaha yang dikendarai oleh JCO dan Serge Bacou dalam edisi ’83 dan ’84 dari edisi Reli Dakar. Pecinta Yamaha akan mengenali desain ikonik dari XT600Z tahun 1983.

Grafis speedblock Black Yamaha memperkuat tampilan bersejarah, menjadikan varian ini sebagai penghargaan autentik bagi para pria dan mesin mereka yang menginspirasi begitu banyak pengendara untuk melakukan perjalanan melampaui cakrawala berikutnya dalam pencarian mereka untuk petualangan baru.

Peningkatan Savety

Ténéré 700 Rally Edition menampilkan spesifikasi tinggi sebagai standar, dan dilengkapi dengan sejumlah komponen yang menawarkan peningkatan level perlindungan sasis dalam situasi berkendara off road.

Dibuat dari aluminium setebal 4mm, heavy duty skid plate memberikan tingkat perlindungan yang tinggi terhadap engine dan tabung rangka yang lebih rendah. Ada juga pelindung radiator aluminium hitam yang dirancang untuk mencegah masuknya tongkat atau batu kecil – dan pelindung rantai aluminium yang didesain dengan potongan laser untk meningkatkan gaya premium dari model edisi khusus ini.

Rally Seat

Jok jenis Reli memberikan posisi mengendarai yang 20mm lebih tinggi dari versi tenere 700 standar sehingga tingginya menjadi 895mm, dan ini memberikan posisi tubuh bagian bawah yang lebih lurus yang membuatnya lebih mudah untuk bergerak dari duduk ke berdiri di atas pijakan kaki saat berkendara di trek Reli.

Muffler slip-on Akrapovič

Engine 689cc, CP2 dilengkapi dengan muffler slip-on Akrapovič yang memancarkan suara yang kaya, dalam, dan serak serta meningkatkan performa dalam hal ini sensasi torsi tinggi saat berakselerasi. Logam ringan berkualitas tinggi ini dilengkapi dengan heat Shield Carbon yang memperkuat  kualitas secara keseluruhan.

Flashers LED

Flasher LED yang ringan dan ringkas di bagian depan dan belakang memberikan tampilan yang modern dan ramping, dan membantu memberikan tampilan yang lebih tajam dan lebih tangguh untuk sepeda petualangan spesifikasi tinggi ini.

Pegangan bantalan grip tangki

Bantalan pegangan karet khusus menjadi standar pada Edisi Rally, dan ini dirancang untuk memberikan tambahan lutut dan paha bagian dalam selama akselerasi, memungkinkan pengendara mencapai pengendalian optimal.

Gagang stang off road

Untuk mengukuhkan kemampuan off road yang asli, setang dilengkapi dengan grip off road yang memberikan tingkat tinggi untuk berkendara dengan percaya diri dalam kondisi berdebu atau berlumpur. secara umum highlite perbedaan tenere 700 Raly dan tenere 700 standar adalah sebagai berikut

• Warna warisan ikonik dengan pengaruh bersejarah sepeda balap pabrik Dakar
• Feeling Rally yang Disempurnakan dari Kursi Rally, bantalan pegangan tangki dan genggaman off road
• muffler slip-on Akrapovič Ringan memberikan suara yang kaya, dalam, dan serak
• Perlindungan ekstra dari heay duty Skid Plate, pelindung radiator, dan pelindung rantai
• Flasher LED yang tahan lama dan modern di depan dan belakang
• Mesin CP2 689cc, 4-tak, berkarakter, menghasilkan torsi linier tingkat tinggi
• Rangka baja tubular dobel Cradle yang ringan dan tahan lama
• Bentuk fisik yang ramping, kompak dan ergonomis
• Wajah agresif yang dengan 4 x lampu LED
• Suspensi depan dan belakangdisetup untuk perjalanan panjang yang dapat disesuaikan
• Roda jari jari ring 21 inci / 18 inci yang tangguh dan ringan dengan ban jenis Adventure
• ABS yang dapat diganti untuk penyesuaian

Motor ini belum ada info kapan masuk Indonesia, namun untuk eropa mulai distribusi pada Juli 2020 ini

Taufik of BuitenZorg

 

12 COMMENTS

  1. Cakep banget sumpah, kalo masuk sini insyaAllah nabung dah sembari ngelobi menteri keuangan, wkwkwkk…

    Guest
  2. Bahasa dalam artikel seperti bukan tulisan wak haji ya?
    Terkesan seperti press release dari luar yg diterjemahkan pake robot

    Guest
  3. Cakep bener dah wak, tapi seat high nya ga cocok buat orang indo wak wkwk
    Btw speedometernya kek kotak sabun kompas wak
    Nabung ahh

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.