TMCBLOG.com – Beberapa hari yang lalu sebelum dilakukan test privat Misano yang dilakukan prakarasai oleh Ducati, team manager team Davide Tardozzi sempat menginformasikan bahwa untuk menjaga Kelancaran Komunikasi antara Kru team dan pembalap maupu test Rider maka akan diwacanakan penggunaan model Komunikasi baru yang wireless

Yes Wireless karena komunikasinya akan menggunakan gelombang radio. Banyak yang mempertanyakan kepada tmcblog mengenai perihal alat komunikasi radio ini. Apakah akan sama dengan radio Komunikasi seperti yang dipakai pembalap Di F1 di mana bahkan Pembalap dan PIT Crew Bisa berkomunikasi saat race berlangsung ?

Secara umum memang penjelasan Davide Tardozzi ini masih belum jelas banget karena ia tidak memperlihatkan tools yang akan digunakan Oleh pembalap. namun perkiraan tmcblog sih model Gearsnya akan sama seperti yang dipakai oleh Davide tardozzi Pada Foto pertama di atas. Sebuah headset yang termasuk Mic di mana antara headset yang di setup mengguanakan satu gelombang radio yang sama bisa saling berkomuniaksi dua arah Via Gelombang radio mirip HT.

Jadi pada dasarnya Pembalap atau test rider setelah menyelesaikan lap maka setelah melepas helm, ia masuk ke Pit Box dan mengambil headset tersebut untuk dikenakan dan berkomunikasi dengan seluruh Kru mekanik lain yang mengguankan headset serupa dan mantengin frekuensi tertentu. Sehingga walaupun Lingkungan Pit Box paddock tetap bisa menjaga jarak social dan physical distancing, namun komunikasi tetap lancar.

Namun apakah Mungkin juga kala sedang Muter muter di track, Helm yang dipakai pembalap dibenamkan sistem radio juga sehingga bisa bekomunikasi dengan Pit Box secara Real time ? Jawabannya adalaah ketika test baik itu Privat maupun resmi boleh boleh saja, namun kala race weekend sangat dilarang karena regulasi mengatakan Komunikasi radio seperti yang dilakukan di Formula 1 dilarang untuk motoGP . . . nahh jadi jelas ya

Taufik of BuitenZorg

17 COMMENTS

  1. Gak crowded ya kalo dalam satu frekuensi
    Orang pada ngomong bersamaan malah kagak jelas 😅😅
    “Gini dov lu harusnya…” “Woy,kunci pas nya mana?” “oli Shell nya taroh mana sih”

    Guest
  2. Bahkan di F1 juga hanya dibolehkan one way communication saat race, kalo gak salah ya.
    Cuman bisa dari pit ke driver, driver cuma denger doang

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.