TMCBLOG.com – Kelanjutan dari Informasi berpisahnya Michael Van Der mark dengan Yamaha akhirnya terjawab hari ini. Secara Official BMW Motorrad WorldSBK team mengumumkan bahwa Pembalap asal Belanda ini akan bergabung dengan mereka di Musim 2021 nanti. Belum diputuskan apakah ia akan menjadi rekan setim dari Tom Sykes atau Eugene Laverty, namun yang pasti salah satu dari dua pembalap Inggris ini harus meninggalkan tim Pasca musim 2020.

Van der Mark belum diizinkan mengomentari perpindahan ini karena Klausul kontrak Yamaha-nya tidak bisa membuatnya melakukan hal tersebut. Direktur BMW Motorsport Marc Bongers berkomentar “Kami sangat senang dengan komitmen Michael, yang telah berkembang sangat kuat di Kejuaraan Dunia Superbike dalam beberapa tahun terakhir, Kami yakin Michael adalah aset bagi proyek kami. Bersama-sama, dalam kombinasi dengan paket kuat yang kami tawarkan kepadanya, kami dapat mengambil langkah selanjutnya dalam hal hasil. “

Manager Team Shaun Muir menambahkan:  ” Michael memiliki banyak pengalaman dan merupakan salah satu pembalap termuda dan paling berbakat di bidang superbike. Fakta bahwa kami membawa Michael menggaris bawahi fokus dan tekad kami untuk berjuang di puncak. Kami akan memberikan Michael segala yang diperlukan untuk mencapai tujuan ini. “

Van der Mark dinobatkan sebagai Juara Dunia Supersport pada tahun 2014. Musim 2015, ia beralih ke Kejuaraan Dunia Superbike, di mana ia telah aktif sejak itu dan telah memenangkan tiga Seri dengan 29 podium. Pembalap kedua tim BMW untuk musim 2021 akan diumumkan kemudian.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

11 COMMENTS

  1. Bakal jadi double combo mantan ambisius motogp nih. BMW awalnya berambisi ikut motogp setelah podium pertama di wsbk tapi setelah itung2an akuntansi ga kuat, VdM berambisi masuk motogp via Yamaha wsbk – Tech3 tapi pupus. Dua2nya sama2 berniat ke motogp tapi pupus. Semoga sukses.

    Guest
  2. Juragan Shaun Muir ini preatasinya terus menanjak.. hebat ini..

    lama berkutat di BSB, dan terakhir di BSB dengan nama teamnya MilwaukeeYamaha dan mengantarkan Johs Brooks juara BSB 2015, lalu naik ke WSBK bersama timnya..

    tp saat itu gak dapat dukungan seperti yg udah dijanjikan Yamaha. Gosipnya Yamaha menjanjikan motor Yamaha dengan suport yg pabrikan ke Shaun Muir jika mau naik ke WSBK, karna prestasi new yamaha M1 yg saat itu masih baru bisa juara BSB(tapi melempem di WSBK)

    Tepapi Yamaha malah memberikan supotnya ke PATA Yamaha.

    Bersama pembalap Juaranya yaitu Josh Brookes bertekat untuk tetap naik kelas, dan meminang tawaran dari BMW walaupun belum full suport dari BMW.

    dan akhirnya beberapa tahun terakhir Full suport pabrikan udah dia dapatkan.

    juosh gandos kotos2..

    Guest
    • Waktu masih bareng Milwaukee mereka selalu keluhin karakter crossplane yg galak di bawah tapi top end kurang dan ga bisa ngejar inline screamer macam S1000RR, dan ZX10RR. Yamaha kesulitan buat naikin power atas karena memang itu kelemahan cp. Selain dukungan finansial, mereka juga kurang sreg dama karakter R1 makanya beralih ke S1000RR biarpun harus privateer dulu, tapi tekad mereka membuahkan hasil yaitu dapet support BMW.

      Guest
  3. Laverty udah habis, skrg dia gak segarang dulu. beda dgn rider sejamannya kayak haslam, sykes….

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.