TMCBLOG.com – Selama empat bulan terakhir, Infront Moto Racing Selaku promotor MXGP bersama FIM, Federasi Nasional dan Penyelenggara Lokal telah secara terus-menerus berhubungan dan melakukan diskusi mingguan dengan pemerintah daerah untuk menentukan cara terbaik untuk memulai kembali Kejuaraan Dunia Motocross FIM dan Kejuaraan Eropa Motocross MXGP.Tujuan bersama mereka adalah tetap mempertahankan jumlah maksimum Race untuk membuat Kejuaraan yang kredibel, mendukung semua pemangku kepentingan dengan tujuan menyelamatkan pekerjaan semua orang di olahraga ini.

Sekarang misalnya, saat situasi sebenarnya belum sepenuhnya jelas sehubungan dengan belum sepenuhnya berakhir Pandemi COVID-19, MXGP mulai melihat cahaya di ujung terowongan ditandai dengan diumumkannya kalender restart MXGP yang secara umum akan memusatkan Kejuaraan yang sangat intens dalam empat bulan. MXGP akan berusaha mengelola untuk menjalankan semua kelas dengan jumlah acara yang sangat cukup kredibel untuk dinamakan Kejuaraan Dunia dan mencoba memastikan balapan yang tetap seru.

Sama seperti MotoGP, kejuaraan MXGP akan memaksimalkan tempat Race di eropa dan memaksimalkan Sirkuit yang ada untuk dilakukan Lebih dari sekali race. Seperti Contohnya race mendatang di Latvia yang bertempat di Kegum. Race weekend pertama akan dilakukan 9 Agustus 2020 dilanjutkan pertengahan Pekan sesudahnya Yakni tanggal 12 Agustus dan dilanjutkan 16 Agustus 2020 . . dalam dua pekan tiga race weekend, berisi 6 kali race dilakukan.

Berbeda dengan MotoGP yang persis menggunakan Trek dengan bentuk, jarak dan arah yang sama . . gelaran MXGP akan diubah layoutnya pada race dengan velue yang sama  . . jadi Event eprtama di Latvia punya Bentuk Trak yang berbeda dengan event ke dua dan ketiga. Infront juga mengumumkan bahwa di jadwal baru ini beberapa race terpaksa ditunda sampai tahun 2021 yakni Seri Finlandia, Swedia, Ceko dan Dua seri yang awalnya dilakukan Di Indonesia.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

10 COMMENTS

  1. Tanpa penonton juga, promotor jg ga dapat banyak keuntungan jadi biarin lah untuk tahun ini gaada MXGP Indonesia dulu

    Guest
  2. berkaca dari situasi di Taiwan, Corona hanyalah ‘konspirasi’

    bolehlah ente tertawa,, tetapi faktanya ada bberapa pihak yg diuntungkan dari situasi ‘Lockdown/psbb’
    heuheu,,, maapkeun cuma analisa ngawur

    Guest
  3. Pantesan MXGP meriah yak, dipegang Infront ternyata. Jadi kangen wsbk jaman Infront dulu……

    Guest
  4. Jujur aja MXGP Indonesia 2018 termasuk ancur, tapi 2019 sukses besar dan dapet kehormatan 2 seri yg 1 nya di titeli MXGP Asia. Gw sempat ngobrol sama kru dari Swedia pas di Semarang, dia malah bilang menurut dia harusnya Indonesia ada 1 seri lagi tema gurun karena sebelum ke Semarang dia sempet ke NTT dia takjub ada lingkungan sabana disana kaya Afrika dan MXGP harusnya mampir sana. Dia yg bilang ya bkn gw.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.