TMCBLOG.com- Sobat Sekalian, Nih Update terakhir yang bisa tmcblog infokan mengenai Si Deden kawasaki W175 milik tmcblog. jadi Pada dasarnya Kaki Kaki Si Deden Sekarang sudah Boleh dibilang Ganti Total. Terhitung paling tinggal swingarm, tromol depan belakang serta Part pengereman yang belum ganti. Suspensi belakang Tmcblog pakai YSS Gas tipe Jadul sementara Di depan pakai Part Suspensi Upside down KYB Untuk Yamaha R15 V3Β  . .

Untuk Suspensi belakang bisa pasang sendiri dan sudah pernah kita bahasa di Blog dan Vlog sebelumnya, namun Soal Suspensi depan ini yang menarik karena mmang mengahdirkan Ubahan yang cukup banyak. Suspensi Punya R15 V3, Triple T atas dan Bawah pakai Punya Xabre dengan custom Komstir yang sudah di sesuaikan dengan Headstock dari Kawasaki W175 . . jadi Kudu bubut poros komstir.

Impresi singkat mengenai Suspensi depan yamaha R15 di Kawasaki W175 adalaah, ini suspensi enak banget dipakai di jalanΒ  . . awalnya tmcblog ragu karena ini suspensi awalnya buat Motor sport dengan posisi riding yang sudah pasti cenderung forward alias membuat bobot lebih kedepan dan tentunya membuat suspensi harus lebih stiff . . namun setelah di pasang dengan benar terakhir di Danne Motor plus menggunakan Oli Shock dari Ipone . . Ini shock menurut tmcblog bener bener asik secara fungsionalitas.

Secara umum Kualitas Ajrutan dan redaman ( Rebound dan Damping ) dari suspensi ini tmcblog sangat suka. Tidak terlalu mentul mentul, Tidak Botoming, mengabsorbsi segala yang disentuh Oleh ban ke asphal yang belum tentu rata dengan baik dan peredamannya cepat . . jadi ujung ujungnya Handling lebih nyaman. Dan satu lagi ternyata suspensi ini cocok dengan dimensi serta berat dari Kawasaki W175 . . sebuah perjudian awal yang akhirnnya terbayar dengan manis sehingga sobat sobat sekalian jangan terlalu ragu jika mau mengambil opsi ini.

TMCBLOG sengaja pilih suspensi USD dengan warna Hitam karena memang sepertinya lebih pas buat Motor Klasik dibandingkan dengan warna Gold. Ohya Roda roda pun sudah tmcblog ganti dengan platform yang lebih lebar Aspira Premie Terreno dengan Patern kotak kotak sangat yang berjiwa dual Porpose . .

ban ini membalut Velg aftermarket VRossi Sprint depan lebar 2,5 inchi belakang 3 inchi Dop . . Oh Ya saat ini Si deden dapat tambahan detail single Side bag Kulit Asli berwarna Hitam juga lho . . . bisa naroh sajadah kalo mau dibawa Ke Masjid kiieee . . .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

Galleri :

Β  Β 

 

33 COMMENTS

    • Sbenarnya keren ini w175 , kwsaki kl serius tmbahin indikator bnsin dan starter engkol dong ……..

      Guest
  1. Entah kenapa motor ini kalau di foto jadi gimanaaa gitu.
    Tapi kalau udah liat di jalan berasa pengen beli

    Guest
  2. Keren sih, apalagi kalau cat nya warna biru se itu, selanjutnya pasangin preload bpro wakhaji buat fork depan nya biar di setel kaya yg belakang.

    Guest
    • Knalpotnya nihh next ubahan..

      Btw itu spion mengingatkanku kepada motor roda tiga happy 250cc wak.. hmm

      Guest
  3. pas juga dimensi nya usd itu, W175 motornya terasa kecil buat yang tingginya 175cm up, pernah punya sekali, walaupun rasa mesin nya datar, mirip byson, tapi sensasi ridingnya oke, tidak membosankan, pake suspensi usd gitu mesti lebih menyenangkan lagi

    Guest
  4. Saya suka kata2 penutupnya “bisa narooh sajadah klo dibawa ke masjid” πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    Guest
    • Kaya di moge moge tahun 2005 ke Bwah, dibuka tangkinya, dicium aromanya, dihat isinya.
      Ga tau ada low fuel indicator apa ga nih motor

      Guest
    • level ga bisa, klo bensin mo abis tar motor ngadat. puter kran bensin ke “res”, brarti sisa bensin tinggal cadangan (Β±1.5liter). cari pom bensin deh (kalau konsumsi bbm 1:35, berarti jangan ke pom bensin yang jarak lebih dari 50km)

      Guest
  5. Motor aneh dan kere banget ya,gak ada indikator petunjuk bensin,bensin habis jadi sepeda gowes?wakaka

    Guest
    • Bensin campur bosque, kalo bensinnya abis dicampur pakai dorong aowkwokwok… Temanya motor klasik, padahal motor jadul pada jamannya pun sudah umum pakai indikator bensin.

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.