TMCBLOG.com – Dalam wawancaranya Dengan Bike Sport news Pembalap MotoGP asal Inggris, Cal Crutchlow beri sinyal bahwa Ia dan Honda bisa saja berpisah. Meskipun Crutchlow belum secara resmi meninggalkan LCR Honda, namun memang ada kemungkinan ia akan digantikan oleh Alex Marquez di mana pembalap Spanyol itu disinyalir sedang diset pindah oleh Tim Repsol Honda ke LCR untuk memberi jalan bagi Pol Espargaro bertandem dengan abangnya di Musim MotoGP 2021 nanti.

Dalam Wawancaranya Crutchlow tidak terlihat sedih mendengar kemungkinan Skenario keluar dari keluarga Honda setelah menjadi pebalap di tim Lucio Cecchinello selama empat tahun. Alih alih sedih, ia bahkan sempat mengatakan bahwa mengembangkan (Aprilia) RS-GP bisa menyenangkan dan bahwa ia bertekad untuk membantu pabrikan tersebut seandainya ia dapatkan kesempatan bergabung dengan mereka ..

โ€œMomen saya bersama Honda sangat hebat dan kami telah mencapai banyak hal bersama, tetapi semua hal baik harus berakhir pada titik tertentu,โ€ kata Crutchlow. โ€œSaya sudah memiliki 19 podium bersama Lucio dan timnya, tetapi dia sekarang memiliki hal-hal lain di opsi pilihannya. Jika kesepakatan tidak dilakukan dengan Taka maka saya mungkin bisa tinggal tapi saya pikir peluangnya jauh. ” Secara umum ini bisa dijadikan sinyal bahwa memang ada kemungkinan perpisahannya dengan Honda

pict : Mat Oxley

โ€œSejujurnya, saya tidak merasa buruk tentang hal itu. Saya ingin apa yang saya lakukan menjadi menyenangkan karena ini bukan tentang uang dan mengembangkan RS-GP dengan Aleix bisa sangat menyenangkan. “ Yap semua ini masih belum definitif. Pol Espargaro Belum resmi dinyatakan bergabung dengan RHT sementara untuk sementara ini kita masih harus mengedepankan opsi bahwa Indrea Iannone masih merupakan pilihan Utama Aprilia Jika Keputusan Pengadilan Arbiterase Olahraga (CAS) Tanggal 17 Juli 2020 nanti menyatakan Andrea tidak bersalah dan membebaskannya dari segala putusan hukuman sebelumnya.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

43 COMMENTS

  1. Semoga di neng April tidak keseringan njungkel lagi seperti sebelumnya, walaupun akan susah podium.

    Guest
    • lebih baik sering njungkel tapi bisa lbh banyak podium & kemenangan, toh klasemen juga lbh baik. dari pada tidak jungkel tetapi jarang njungkel tetapi tidak/sangat jarang podium dan nil kemenangan….

      Guest
  2. Kenapa ya Iannone kekeh dipertahanin? Padahal Cal bisa ngembangin motor, udah pernah podium juga di GP. Apakah karna pengembangan motor Aprilia ini karna Ianone sepenuhnya? Makanya ga dilepas. Apak karna Ianone ada hubungna baik sama petinggi Aprilia?

    Guest
    • Karena Andrea Iannone punya kemampuan developer dan tentunya murah (muda jg). Ducati udah stuck ditangan Dovi, begitu dateng Iannone mulai kasih feedback2 bagus dan di tahun keduanya di tim pabrikan sanggup memang. Di Suzuki sempat salah pilih mesin karena masih kebawa karakter Ducati, tahun keduanya sanggup bikin Suzuki jadi hampir selevel dgn Yamaha. Cuma sayangnya dia fuckboy aja jadi sering kebuang.

      Guest
        • g usah baper om.
          dal’igna memang hebat, tapi dia dapat masukan detail dari mana kalau bukan dari pembalap.
          dengan pembalap bagus, maka enginer/mekanik akan dapat masukan lebih detail, lebih terinci, lebih spesifik & bisa merasakan perbedaanya karena ada setting yang di rubah…

          Guest
        • @jemie gw sih udah males nanggepin dia. Selfish bgt dan biarpun kalo ngomong diawali afaik, imho, dll sok nginggris tapi penekanannya orang harus nganggap dia yg paling tau dan bener. Contoh diatas dia bilang Gigi gabut di reply komen gw. Sekarang coba dipikir sederhana, apa gunanya Gigi dkk jongkok didepan Pirro setelah tes kalo memang dia bisa bangun motor balap tanpa feedpack? Tapi ya sekali lagi, gw males nanggapi orang selfish makanya biarpun gw tau dia reply dan gw bisa nanggapin tapi gw pilih diem aja. Ini karena gw respect ke elu mau nanggapi dia makanya gw ikutan reply dia wkwkwk jadi gw respon komen bro Jemie ya bukan komen yg lain.

          Guest
        • Baper, Saya terdengar seperti itu y? It’s my fault then.

          Emang bener kl masukan dr rider bisa merubah settingan motor, Tp y cuman sampe situ, g bisa lgs overnight bikin motor jadi lebih cepat.

          Emang bener kl talent Iannone di atas Dovi, cuman masalah fokus yg bikin dia g bisa konsisten (bisa dibilang Ianone adalah Anthony Gobert edisi Milenial). Dan, IMO, statement kl Iannone bikin Ducati juara lagi is such an overstatement. AFAIK Salah satu faktor yg mendukung Ducati mengakhiri 100 seri minim kemenangan di 2016 adalah Michelin. Karakter mesin Ducati adalah keunggulan pada fase rem dan akselerasi sehingga jarang menggunakan bagian dinding ban. Dan konstruksi Michelin yang kuat di ban belakang dan tapaknya cocok dengan Ducati (sampe Dal’Igna bilang “It’s luck, honestly”). Dan dengan talentnya Ianone bisa memberikan kemenangan pertama Ducati, tp y cuman sampe di situ aj (di akhir musim pun raihan podium dan point Dovi masih lebih banyak dibanding Ianone).

          Guest
    • Karena basis Aprilia sekarang lebih “mirip” Ducati dengan mesin baru V 90 derajat. Dan mungkin mesin baru ini atas permintaan/masukkan dari Ian juga. Mangkanya perlu Iannone buat komenin mesin baru nya. kan dari awal musim mulai Ian belum sempet nyicip nih motor baru. Kalo Cal pernah nyicip Ducati, tapi ducati versi lama bgt.

      Guest
    • karena formasi mesin aprilia skrg betul betul baru gan,V 90″ persis spt mesin honda dan ducati,aprilia sangat perlu dengan pengalaman Ianonei saat masih di Ducati untuk menemukan weakness dari mesin aprilia yang masih sangat baru ini..gitu gan..

      Guest
  3. Kalopun Iannone comeback di Aprilia 2022 kemungkinan ya Aleix yg tersingkir(kalo carcrut masih lanjut)

    Guest
  4. Sedih juga abang Cal klo pindah dari Honda. Semoga kelak bakal jurdun di WSBK klo seumpama mau gabung di WSBK

    Guest
  5. Entah kenapa gw rasa Kal kroco ini kok benci dan ga suka Nakagami dari awal Nakagami gabung LCR ya? Taun lalu rajin banget sindir Nakagami bahkan pas Marquez crash sampe swing arm carbonnya patah si Kroco bilang kasih aja ke Nakagami dia suka kumpulin printilan motor buat dipasang ke motornya. Menurut gw aneh ya, dia kan udah dapet spek panrikan dan dapet update jg biarpun ada delay, sementara Nakagami cuma kebagian motor bekas dia tanpa update sama sekali. Kok masih suka nyinyirin Nakagami. Mungkin dia udah ngerasa Nakagami disiapin buat proyek jangka panjang LCR jadi dia benci karena takut kegeser, etapi dia dulu bilang pengen pensiun? Kok dateng Nakagami malah mencak2 takut kesingkir? Pasti waktu itu bilang pengen pensiun biar bayarannya dilebihin kan wkwkwk

    Guest
    • pembalap kelas dunia wajar bilang seperti itu,buat awam memang terkesan gak enak didenger, buat pembalap itu hal biasa,imho tujuannya agar Nakagami bisa lebih bersemangat karena dia the only one japanese di grid motogp

      Guest
    • Berarti karna iri. Disaat iri hati merajai, kasian si korban. Salah nggak, tapi disalah-salahkan, disindir-sindir. Untung Taka orangnya pendiem, ga banyak omong. Kalo dari muka sih pendiem. Kan gw nilai orang dari air muka. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ

      Guest
      • Jauh sebelumnya Kroco suka banget jadi teammate Miller karena temennya sendiri. Sampe diseruduk di home gp jg dia biasa aja ga marah. Beda saat dia diseruduk pembalap lain biarpun posisinya memang mengharuskan keduanya crash, Kroco ngamuk didepan media. Jadi gw udah ga heran Kroco secara tersirat benci Nakagami karena udah karakter dia pilih2 orang.

        Guest
    • Perasaan situ aj sbg orang awam.

      IMO, Cal tipe brits tulen. Dia cm bilang apa yg perlu dia bilang, without sugar coating it. Dia sendiri bilang “If you don’t like what I’m saying, then stop asking”. dan, IIRC, Cal jg bilang mau pensiun sekitar 2019 3rd Quarters. Saat kakinya bikin dia kesusahan dan RC213V 2019 g memiliki feel yg sama dengan MY 2018 (CMIIW kl dia pernah bilang mau pensiun di tahun 2018 ke bawah).

      Guest
      • Ya karena gw sering berurusan sama orang Inggris jadi gw tau Kal Kroco ini tipikal gimana. Tapi ya, gw sih awam dibanding elu2 yg hobi browsing via kuota makanya seterah lu aja dah wkwkwk sama kaya komen diatas, gw males nanggapin orang yg gw tau dia selfish.

        Guest
  6. Kapan pengumuman seri Amerika dan Asia?

    Kapan pengumuman kasus Ianone?

    Kapan pengumuman Vale lanjut to pensiun?

    Kapan pengumuman Pol pindah Honda?

    Guest
    • Mungkin MotoGP Malaysia ga ada tahun ini, yang ada Thailand karna di sana korban cuma sedikit dan pertambahan perhari teramat sedikit dibanding negara lain. Kalo Amerika mungkin batal karna 50 ribu korban perhari.

      Guest
      • Malaysia rata2 under 10 perhari yg positif untuk bberapa minggu ini.. udah masuk new normal jg ko. Bisa jadi akhir tahun di asia.

        Guest
    • Gw rasa juga bakal ada seri Asia. Karna baik di Thai dan Malay cuma dikit pasien perhari. Dan juga di Jakarta aja 1 K perhari, masyarakat udah ga sosial distancing. Olahraga ditempat umum dempet-dempetan. Udah nongkrong bareng sekarang. Jaid yah kayanya ada seri Asia. Udah ga bisa kalo diem di rumah. Gw rasa pasti ada seri Malay dan Thai.

      Guest
  7. Ternyata Corona Spanyol kemaren seribuan orang per hari. Kok minggu depan diselenggarakan MotoGP ya. Gimana kalo pembalap dan crew kena Corona.

    Guest
  8. Klo mau balas, gabung dng Dani bikin RC16 jd tandingan RCV. Red Bull nafsu dominasi, duit berlimpah juga…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.