TMCBLOG.com – BMW S 1000 RR hadir sebagai pembuka. Lalu setahun kemudian Resmi hadir Update dari versi sport-tourernya yakni BMW S 1000 XR, dan pada 2021 nanti akan menjadi Momen hadirnya nakedBike dari merek Jerman ini yakni varian S 1000 R. Model Generasi kedua penampilan publik pertamanya di tahun 2014 yang lalu.

Kita beruntung karena akhirnnya Majalah MOTORRAD bisa mempublish beberapa foto spy dari Versi Test BMW S 1000 R 2021 dalam fase pengujian. Dan Dari foto foto yang dirilis, tmcblog bisa bilang bahwa penampilan baru ini sama sekali tak meninggalkan jejak sama sekali akan Karakteristik BMW S 1000 R versi sebelumnya. Termasuk mesin empat silinder yang telah menggunakan teknologi BMW ShiftCam (variable intake camshafts) yang memulai debutnya pada S 1000 RR terbaru. Sebuah teknologi yang secara paradoks bahkan tidak dibenamkan S 1000 XR yang baru saja diperkenalkan.

Power dan segala karakter performanya belum diketahui. Namun Yang jelas di segmen SuperNaked Bike ini Kehadiran Ducati Streetfighter V4, Kawasaki Z H2 atau KTM 1290 R Super Dukesebelunya yang secara kasat mata telah menghadirkan Lompatan Performa akan juga dipercaya membuat BMW dapat melepaskan semua kekuatan mesin asli dari S 1000 RR baru (207 hp) atau minimal sedikit melunakkan di sekitar 180 atau 190 hp, peningkatan yang cukup besar mengingat bahwa S 1000 R yang digantikannya hanya bisa memberikan 165 hp.

Secara estetika, hal pertama yang menarik perhatian S 1000 R baru adalah lampu depan, yang Kini terlihat meninggalkan sistem Doubel Keen Eyes untuk memberi jalan pada lampu LED Single namun tetap mempertahankan garis desain roadsters dari BMW. Beberapa kemungkinan Part lain yang terlihat adalah, dengan Fork Upside Down berdimater 45 mm lengkap full adjustable preload, damper, kompresi dan Rebound.

Mengenai elektronik, Diperkirakan Next New 2021 BMW S1000R ini akan juga dibenamkan teknologiĀ  seperti ABS Pro, quickshifter Pro, empat Ride Mode, layar TFT warna 6’5 “, berbagai tingkat pengendalian baik elemen standar maupun opsional, Traction Control serta anti-wheelie . . Wah BMW Motorrad Indonesia kapan Rilis ya ?

Taufik Of BuitenZorg | @tmcblog

16 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.