TMCBLOG.com – Sesi Kedua dari test  resmi 1 Hari MotoGP dilakukan Kembali dengan waktu 90 dengan waktu yang boleh dibilang cukup penting yakni Jam 14 waktu Jerez. Waktu di mana persis mereka akan melakukan race pertama hadir ahad nanti. Dan Untuk sobat ketahui Jerez pada mid-Juli 2020 ini berada pada kondisi klimat keadaan yang sangat Panas. Di Sesi Pagi sendiri suhu diperkirakan akan bisa menyentuh sedikit di atas 40º C. Pada sesi siang ahri ini menyentuh angka di atas 50 º C.

Pada sesi pertama dengan keadaan Track yang lebih rendah temperaturnya Marc Bisa tembus 1:37,941. Jelang Menit ke 10 Alex Marquez dan Danilo Petrucci sempat Crash setelah menginjak ceceran oli di Track yang berasal dari Motor Aleix Espargaro. Dan dalam Keadaan yang lebih panas saat Waktu pengetesan menyisakan 30 menit, Marc memimpin dengan laptime 1:38,021.

Pada menit ke 70 fabio Quartararo yang saat ini masih memegang catatan rekor Laptime tercepat di jerez dengan 1:36,880 berhasil torehkan Laptime 1:37,911 atau Rekor sub 1:38 pertama di sesi kedua ini sekaligus lebih cepat 0,03 detik dari laptime Marc Marquez di pagi hari.

Menit ke 86 giliran Maverick Vinales torehkan sub 1:38 dengan 1:37,793 dan memimpin sementara. Dan akhirnnya setelah 90 menit hadir pembalap Monster energy Yamaha maverick Vinales sebagai Yang tercepat di sesi kedua test Jerez 2020 ini dengan 1:37,793 sekaligus tercepat secara akumulatif. Fabio Quartararo menempati Posisi kedua tercepat disusul Marc marquez.

Top 10 tercepat secara akumulatif dari dua kali test hari ini di tempati Vinales, Quartararo, Marc Marquez, Rins, Rossi, Aleix Espargaro, Cal Crutchlow, Miller, Mir dan Bagnaia.

Taufik of BUitenZorg | @tmcblog

33 COMMENTS

  1. Honda masih single fighter kayaknya.q
    sebenarnya harus ada transfer window seperti di sepak bola. Itu AM ama CC drop pasti.
    Tapi nanti g kaget kalau ducati factory dikangkangin Pramac di klasmen team.

  2. Penasaran banget,Pengen ngerti sama2 lulusan moto2 skill binder sm alex marquez lebih bagusan mana????terutama saathead to head,sm2 tipe mesin screamer tp motor a.marquez lebih perfect,

  3. Komenq gak muncul,penasaran banget sm skill binder vs a.marquez kira2 bagusan mana wkwkwk,terutama saat head to head????,a.marquez diuntungkan motor yg sudah perfect lahh?

  4. Yg blg mv biasa gtu, hehe itu dlu sebelum pke holeshoot dia keteteran saat start dan lap awal tidak sekarang ferguso.

  5. Mv sekarang berbeda dengan awal tahun lalu, sekarang dia lebih siap. Mengikuti jalur marc, dia sudah tidap peduli dengan ungkapan Yamaha motor ternyaman. Dia lebih berusaha beradaptasi dan memaksimalkan motor yg ada. Tapi tentu saja, Honda juga sudah paham perihal MV ini

    • Tul mv dah bljr dr terlalu agresif ngikutin gaya MM pke M1. Aplgi dibantu holeshoot. Sedangkan RCV dah mentok saat ini,malah kembali pke pket 2019. Sdgkan M1 dan lainnya makin maju. Mungkinkah MM bakal dikeroyok pasukan yamaha,suzuki,ducati bahkan aprilia.

    • Semua pembalap Ducati ga da yang 3 besar bro. Wajar Johan ga bagus test pake motor Ducati. Udah ga suka semenjak dia keluar dari KTM. Jadi inget Melandri yang cabut dari Aprilia apa motor apa ya lupa, udah dianggap ga profesional dia dulu.

  6. yoga hokya July 16, 2020 at 00:50
    Jangan begitu, lihat saja faktanya nanti saat balapan. Bisa saja berbeda dengan ucapan anda.

    ~~~
    Akakakak,komen kok berpotensi dicounter jawaban dia sendiri,gak ngotak!!

  7. Bakat brad binder mulai terlihat,setidaknya diqtt sudah lumayan untuk seorang rookie yg pake motor sedang progres pengembangan????, A MARQUEZ ngapain noh???sama2 pake motor mesin V tp spek dewa,cm hore2????,padahal ex jurdun moto2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here