TMCBLOG.com – sampai Tulisan ini hadir, jajaran Sosok varian Ducati Monster masih Menggunakan Sasis berjenis Teralis  dan Memang Jika kita Bicara Sosok Ducati Monster dari awal Desainnya memang sangat konsisten dengan tipe jenis Sasis/ Frame ini. Namun Sepertinya Untuk Model year 2021 Ducati harus bilang Selamat Tinggal pada Frame Teralis ini Buat Ducati Monster Mereka.

Yap Dari majalah Otomotif jerman Das Motorrad Hadir satu gambar Bocoran Desain dari Motor yang disinyalir kuat merupakan Model 2021 dari Ducati Monster yang secara Frame menggunakan Model ‘semi Monokok’ dengan bahan alumunium. Dan Jika benar, Maka Tahun 2020 adalah tahun terakhir Monster dengan Sasis teralis semenjak di desain pertama kali oleh Miguel Galluzzi Pada tahun 1993

Jika dilihat dari gambar, Untuk jenis Mesinnya masih belum fix benar, namun jika tmcblog coba perkirakan dari jumlah Header knapot yang nyembul, sepertinya masih bermesin V-twin. Dan dari bentuknya memiliki platform yang sama dengan mesin V-twin 955 Superquadro yang sudah digunakan sebagai dapur pacu dari Panigale 955

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

18 COMMENTS

  1. Knapa g pke v4, kok malah ciri khas dihilangkan ya. Mirip kyk rangka bandit 400 gnti deltabox auto jelek.

    Guest
    • udah ada Streetfighter V4, dari dulu Monster identik sama teralis merah, mesin V2 aircooler and lampu teardrop terkesan Ducati kepengen ‘bunuh’ pelan2 Monster atau mau pangkas cost produksi biar bikin Monster ga kudu bikin teralis cukup cangkok aja dari Panigale lama
      twinspar bukan deltabox

      Guest
  2. Hilang aura kegaharannya. Jelek desainnya. Alamat kurang peminat dan akan menaikkan value desain lawas, bisa2 harga lebih tinggi dr yg baru.

    Guest
  3. sebagai penggemar model twin spar / deltabox, gue dukung, rangka teralis sejak dulu kurang enak diliat dan kesannya kurang kokoh 😀

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.