TMCBLOG.com – hari ini 17 Juli 2020, empat puluh lima menit FP1 adalah kali pertama kembali Motor motor prototipe tercepat sejagad hadir kembali di Sirkuit dalam sebuah race weekend FIM MotoGP tepatnya di Sirkuit jerez. Di sesi ini Fabio Quartararo harus terlambat 20 menit sebagai hukuman soal kesalahan non-teknis ketika Latihan di Paul Richard. Untuk Sobat ketahui benchmark Laptime MotoGP Jerez adalah laptime tercepat saat Kualifikasi atas nama Fabio Quartararo tahun 2019 dengan 1:36,880 dan laptime tercepat saat race 1:38,051 atas nama Marc Marquez juga Tahun 2019.

Menit Menit pertama Maverick Vinales sempat menjadi yang tercepat sebelum akhirnnya Jack miller torehan 1:37,942. Berkaca pada keadaan test dua hari sebelumnya, pace terlihat lebih bisa diperoleh di sesi pagi hari dibandingkan sesi FP2 nanti. Mungkin hal ini yang membuat para Pembalap terlihat langsung coba tancap gas semenjak awal. Sampai menit ke 30 Miller masih memimpin Time sheet diikuti Maverick Vinales dan Marc Marquez yang menggunakan sasis dengan Carbon strengthened.

9 menit terakhir Marc Masuk Trek dengan RC213V bersasis basis tanpa tambahan banyak Carbon strengthened. Menit ke 40 Marc torehkan 1:37,350 dan sementara naik ke posisi teratas. Crutchlow sempat naik ke Posisi ke dua, menit ke 45 Vinales naik ke posisi kedua menggeser Cal.

Dan akhirnnya setelah selesai FP1 hadir selama 45 menit Marc Marquez tampil sebagai Yang tercepat di sesi pertama ini. Vinales kedua diikuti Cal Crutchlow, Dovi, Mir, Miller dan Rins. Yang cukup menarik adalah hadirya Iker Leucuona di Posisi 9 dengan jarak 0,364 detik dari Marc Marquez sebagai rookie tercepat di sesi ini

Taufik of BuitenZorg

50 COMMENTS

    • Terlalu dini menyimpulkan hasil race dari FP1
      Tapi terlalu bodoh menghiraukan MM teratas sejak tes 1 – 2 sampai FP1
      Bukan main..

      Guest
    • Maaf pertamax diamankan kloning kloning..

      Ehhh btw sie Nakagami ga dihukum jg? Kata petinggi pabrikan itu kan
      โ€œTentu saja! Faktanya adalah bahwa dengan difusi jejaring sosial, para pembalaplah yang mengiklankan apa yang mereka lakukan. Menurut saya misalnya, saya sempat membaca bahwa Nakagami sendiri mengatakan bahwa ia menggunakan Honda CBR 1000 RR-R Alvaro Bautista โ€“ untuk latihannya. โ€œ Oiya, semua kan salah Honda. wkekekekk

      Guest
      • Emang yg bilang Nakagami bakal dihukum siape sih? Bahkan bos Ducati yg lu quote jg ga ada kalimat yg bilang Nakagami bakal dihukum?? Kalo baca berita itu yg full, bukan baru baca separo udah menyimpulkan versi lu sendiri. Untuk motogp yg bakal kena sanksi cuma Fabio Quartararo seorang.

        Guest
    • Pernyataan macam apa ini lemah banget
      Dovizioso: “For Ducati, I am not motivated? Itโ€™s better not to answer”: “I live for sport and I have also been injured because of this. I can’t get the bike to slide as much as I want. Vinales, Marquez, Quartararo and Rins have a better pace than mine”

      Guest
  1. Ngeliat AM73, wajar Abangnya rela dia didemosi ke LCR. With Repsol Honda’s bike, without a podium is a disaster…..

    Guest
  2. Gw sempet denger desas desus RC213V 2020 ketahan belum bisa masuk Spanyol, kemudian Repsol pake 2019, kalo diperhatiin sih memang yg dinaiki Marquez lebih mirip motor tahun lalu ketimbang RC213V preseason 2020. Apa cuma bodyworknya yg tahun lalu ato memang desas desus itu bener ya?

    Guest
    • Kayaknya sangat nggak mungkin, sangat tidak masuk akal karena mesin sudah disegel semenjak lama
      kalau soal Bodywork memang semenjak Qatar mereka sudah mempersiapkan balik ke Model 2019

      Administrator
      • Berarti fix mesin 2020 dengan bodywork 2019 ya. Lagipula kalo bener pake 2019 berisiko banget apalagi mesin tahun ini di freeze buat tahun depan juga.

        Guest
    • kalaupun (kalau ya) rc213v 2020 ketahan belum bisa masuk spanyol, emang dorna bakal bolehin rht/hrc pakai yg 2019? kan engine udah dibekukan setelah qatar kemarin.

      lagian rht kan basisnya spanyol, masa sih telat masukin motor. doesnt make any sense.

      Guest
      • Tapi sumber rumor yg lu bilang nonsense itu jg sekarang lagi di Jerez, gimana dong? Kalopun desas desusnya salah, ya namanya jg obrolan kopi bisa bener bisa melenceng jauh wkwkwk

        Guest
  3. Zarco jadi Ducati ketiga dibawah 2 Desmo pabrikan padahal dia naik Desmo pahe yg sekedar bisa nyala aja syukur.

    Eitss… Biasanya komen sarkas begini bakal ada bocah bego yg ketrigger nih. Mana nih yg semalem ngatain gw pake bahasa daerah tapi ga pernah berani diajak ketemu?

    Guest
  4. si iker keliatannya potensial nih, sepertinya nanti kalo ga di ambil Ducati ya honda ๐Ÿคญ

    Guest
    • Lihat bakatnya ckp darai moto2 bre,sadar gak a.marquez bisa jurdun moto2 setelah nunggu 3tahunan,lihat noh zarco,bagnaia,sm morbideli dah naik motogp duluan,emang bakat dia gak bagus2 amat

      Guest
  5. si Marc msh harus memperbaiki catatan waktunya di sektor 2 yg msh lebih lambat sekitar 0.2 dr Mir
    tp secara keseluruhan sdh lumayan (paling) konsisten. bisa mencatat 4x beruntun 1:37 (bahkan 3 diantaranya stabil di 1:37:3xx)
    tapi msh blum jelas kompon ban yg dipake
    dan apakah msh bisa stabil di kondisi suhu trek yg melonjak panas

    Guest
    • Dia mah kalo ketauan keluar watak aslinya langsung ganti nick kemudian sok bijak. Gitu aja terus wkwkwk

      Guest
  6. Ya memang bebas, tp bukankah itu baik? Karena malah memperlihatkan kelas si komentator sendiri. Ajining diri amarga lathi – weird genius

    Guest
  7. Wak haji punten mau tanya.,klo penentuan pit garage tiap tim di tiap sirkuit itu bagaimana sih ? Soalnya tadi lihat pas FP 1 dan skrg FP 2 bnyak tim2 moto 3 yg garasi pit nya berada di belakang paddock utama

    Guest
  8. Maverick n fabio cetak waktu tercepatnya di sore hari di test 2 hr yg lalu
    Marc n vale yang paginya lebih cepat dibanding sore
    Kalo yg lain kurang peratiin, kalo gak salah lebih dominan cepet di sore hari
    Blm cek untuk jenis ban sih

    Guest
  9. MELIHAT BAKAT2 POTENSIAL,BINDER IKER LECOUNA SM ,A.MARQUEZ๐Ÿ˜›๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ,KIRA2 SIAPA YG PALING BAGUS,

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.