TMCBLOG.com – Benda adlaah salah satu Brand Domestik Di Cina yang akhir akhir ini cukup bikin tercengang karena menampilkan desain motor motor dengan kualitas desain yang boleh dibilang lumayan keren. memiliki desain yang berkiblat ke American Cruiser ditambah lagi Mesin V twin 300 cc diperkirakan memang selain tongkrongannya yang cruiser, suara juga sudah pasti cruiser banget karena memang alamnya mesin Twin V akan mengeluarkan tone suara yang un-event, walaupun jika kita lihat lebih detail sudut antara masing masing bank Silinder berkisar antara 60-70-an derajad.

Tangki bbm jenis teardrop dengan kapasitas 15 liter membuat cita rasa cruiser classic dari benda BD300 ini kian kentara, namun begitu tanda tanda kekinian bisa dilihat dari detail panel dashboard yang mengadopsi  full LDC digital ditambah lagi panel panel saklar di handlebar yang cukup komplit termasuk tombol mematikan sistem ABS.

Headlapnya bulat, namun di dalamnya hadir kombinasi antara lingkaran angel eyes sebagai DRL dipadu dengan Lampu jauh bertipe projector dengan lampu malam normal bertipe LED reflector biasa. Masih berkesan Classic namun tentunya tetap elegan, kekininan dan berkelas.

kembali lagi mengambil inspirasi dari Sport Cuiser amerika dengan ban berukuran lebar ala bobber, benda BD300 ini menggunakan model penggerak roda belakang  dengan Belt. Secara umum tmcblog melihat bulit Quality finishingnya lumayan rapi. Las lasannya terlihat rapi, beberapa sistem Bolt dan jointnya menggunakan part Mur dan baut yang proporsional . . Pokoknya sedap di pandang . . .  sepertinya terjadi revolusi besar besaran di Industri Otomotif roda dua Cina yang dulu kerap dicap negatif karena sering melakukan copycat dan berdesain serta memiliki kualitas yang dipertanyakan . .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

Galeri foto :

44 COMMENTS

      • Tipikal perusahaan “cina modern”, mereka gak lagi ATM amati-tiru-modifikasi.. Perusahaan “cina modern” ini mereka pake part yg high-end juga.. Klo di teknologi itu kayak DJI, MI, Lenovo, dll.. Klo kendaraan ya setuju kalo Wuling ini klo kategori saya ya masuk yg “cina modern”.

        Guest
  1. Otomotif China makin menguat ya.. lihat Wuling, defesek, dan dunia motor dengan sudah dikuasainya merk2 eropa macam Benelli dkk. pabrikan Jepang sudah harus waspada, sedangkan kita?
    Nah kita inilah kue yg mereka perebutkan. Apalah daya kita cuma apem di dunia otomotif 🤪🙄

    Guest
    • Yah brand China selama ini melawan cibiran satu dunia coi. Kita yg orang luar tau banget udah copycat, ala kadarnya, minus smua lah. Gaada worth nya buat dibeli kecuali ngebet ama merk yg ditiru

      Lah kita di sini produk lokalnya aja dicibir (doang) setengah mampus, didukung kagak. Padahal jelek jelek banget juga enggak, mesinnya ampas ampas banget juga enggak. Dan brandnya (dan pendukungnya) juga mau hidup juga setengah setengah tekad. ya gimana

      Guest
      • Gwa nasha city super n viar star cs. Both are 98cc of displacement
        The nasha has been used for 15 years long n the viar only a decade.
        I have no alternative since I never get enough money to buy a new japanese motorcycle.

        Guest
        • I was told that the mocin were dirakit in Semarang the capital of middle java provinciey

          Guest
    • selama masih ada “penguasa2” otomotif, jangan harap kita bisa produksi dalam negri (dengan merk dan desain asli indonesia)…

      Guest
      • Apa betul begitu? Ada permainan penguasa. Kedaulatan kemandirian cuma slogan, sudah tuman mereka ongkang2 narik pajeg pabrikan raksasa?
        Pindad mungkin bisa bikin ga?

        Guest
      • Bisa sih, tapi cari segmen sendiri jangan mau langsung nyebut ke segmen yang diisi pabrikan pabrikan besar.

        Guest
  2. Indonesia yg kreatif malah ditenggelamin borr..ky mobil listrik pak dahlan iskan ktny gk lulus uji emisi..bnyk tangan kreatif negri ini tp apadaya gk d suport pemerintah..ahh sudahlh kita dipaksa jd konsumen trs..

    Guest
    • Kita udah ter-mindset kalo “merk luar itu lebih bagus” jg sih… Motor listrik lokal (sebut saja Gesits) giliran udah launching jg malah dibilang kemahalan… padahal teknologinya lebih advance dari motor listrik china yg 15 jutaan…

      Guest
  3. keren banget! liat area mesin yg udah pake pendingin cairan sama belt nya pake merk continental udah luar biasa!

    Guest
  4. Baru ini nemu mochin yg fellinggood di kunyah2nya…klo umur udah 35 ke atas keknya mnding inilah drpd zx

    Guest
  5. Yg patut di contoh dri industri cina mereke pede dan berani menelurkan produk apa saja.
    Meski itu copy paste dari originalnya.
    Dan yg akan jdi momentul ketila mereka sudah menguasai teknologinya.
    Cina buat produk yg bukan sekedar copas lagi tapi
    Produk yg kualitas nya bisa 11-12 dgn orinya.
    Itulah kalo pemerintah suport indsutri dan ukm di cina.
    Dari kecil bisa jd industri besar. Itulah tujuan cina dlu copas semua produk.
    Agar cina sampai pada fase industrinya bisa bikin apa saja.

    Semoga negara ini bukan nurutin maunya asing dan aseng aja. Tp tiru strategi2 bernegaranya.

    Guest
    • Cth dr industri hulu …..tegal peleburan logam buat blok mesin tewas hancur, prabalingga knalpot brong di belah modif mati ngk hidup jg ngk…..liat kenyataan ada ngk peleburan baja? Jgn pager rombeng cilegon? Surabaya ….benahi di industri logam dihulu ….baru yg hilir bisa cap made in.lokal

      Guest
  6. Tenaganya sama Torsinya berapa ya? Kisaran 25-28 HP & 26-29 NM kayanya, lebih ke cruising oriented. Biasanya overstroke/ square.

    Guest
  7. cina mulai dengan copycat.. tempel sono tempel sini.. trus mulai berkembang..

    Indonesia nyoba tempel sono tempel sini.. trus dibully sendiri.. akhirnya mati..

    Guest
    • Copyright apa an ? Jiplak abis jg boleh bedain 1mm kalah pabrikan jepang eropa….pengadilan china ? Negara komunis beda dgn dunia paten, tp siapa yg mau copy buatan china? ….pakistan dgn pespur👻

      Guest
    • Banda (Aceh) …Banda (Neira) … Banyak banda di lokal sini ……lokal x banda ntuh ….tp kaga di jial di lokal kan

      Guest
  8. maap kaum mending gw pinjem slogan nya.. MENDING ini gw mah drpd keeway pi twin.. benelli juga gw suka yg model kek gini.. cakep..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.