TMCBLOG.com – menurut opini tmcblog, Salah satu Produsen Otomotif roda dua yang walaupun hanya berganti warna dan Grafis saja sudah cukup Laku terjual adalah Piaggio dengan Varian Vespanya. Mungkin karena ada mindset bahwa hingga saat ini, Vespa itu lebih dari hanya sekedar sebuah skuter, Vespa adalah ikon gaya klasik.

Vespa adalah cerminan dari kepribadian dan gaya hidup tertentu yang konsumen sukai – petualangan, gaya dan kesederhanaan – dan membangkitkan pengertian romansa yang terlihat dalam Film KOmedi Romantik Tahun 1953  ‘Roman Holiday’ dan drama komedi tahun 60-an ‘La Dolce Vita’. Dengan Konsep ini terlihat bahwa dari Strategi produk, Piaggio Vespa terlihat tidak se-rush Produsen Sepeda motor merk Jepang selalu dalam tekanan untuk dapat melakukan update Produknya . . Cuma Ganti Warna saja dan Itupun sebenarnya merupakan upaya rejuvenasi warna lama pun jadi . . .

Dan ini secara empiris terjadi di akhir Juli 2020 ini ketika Piaggio Indonesia kembali merilis beberapa warna Baru yang saat dikaji lebih dalam misalnya, warna tersebut ternyata merupakan warna yang pernah dirilis di produk produk jadul bersejarah mereka  . . Contohnya adalah Vespa Sprint i-get ABS Red Scarlatto, dimana warna ini pernah hadir pada varian Vespa Corsa 98 Circuito tahun 1947.

Selain sejarah, Vespa Juga mengedepankan Life Style Urban yang kuat seperti penampilan Vespa Primavera dengan warna Green Relax, Green relax adalah warna yang dikenal di Italia dengan istilah “latte menta” dimana terinspirasi oleh campuran minuman sirup mint dan susu . . Minuman yang biasa dipesan saat kongkow kongkow  . . btw , Fiat 500 pun pernah mengguankan Warna Latte Menta ini beberapa waktu Yang lalu

Yap sobat sekalian bisa lihat warna warna Lain yang baru dihadirkan piaggio Indonesia buat 2020 ini seperti Vespa Primavera S warna baru Blue Vivace, Vespa Sprint S i-get ABS warna Yellow Sole dan Black Opaco, Vespa GTS Super 150 i-get ABS warna baru “Grey Stile”, dan Vespa LX 125 i-get berwarna Yellow Lime . .

Oh ya tahukah kamu bahwa Model Vespa pertama adalah skuter 98cc. Vespa diberi nama setelah presiden Piaggio mengomentari kesamaan kendaraan dengan bentuk tawon (Vespa berarti tawon dalam bahasa Italia). Pada akhir 1949, 35.000 skuter Vespa telah diproduksi – meningkat menjadi dua juta pada 1960, dan enam belas juta pada 1996.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

10 COMMENTS

  1. Beli Vespa GTS 150 IGET pesen sudah sebulan lalu di Dealer Rawamangun, sampai sekarang belum ada kejelasan itu barang ada atau emggak. Dijanjiin melulu. Padahal bayar harus dilunasi biar ceoet dikirim. Taunya nggak juga ada pengiriman. Beritamya gembar gembor ada promo segala macam dari bulan kemarin. Tapi beli cash malah ga lancar.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.