TMCBLOG.com – Sobat sekalian, saat sowan ke diler Mekar Motor Pajajaran Bogor, selain produk-produk standar yang bisa diperoleh pada umumnya diler Yamaha, TMCBlog melihat paling tidak ada dua contoh custom Cargloss Painting untuk Yamaha XSR155 yang dipajang di sana. Laburan dan desain pewarnaannya sama sekali tidak ditemui di versi standar produksi pabrik.

Pada hasil paint yang dilakukan Mekar Motor ini beberapa detail seperti kurva di daerah tangki bbm menurut TMCBlog lebih menonjolkan bentuk klasik dari XSR155. Jika sobat seklaian tidak suka warna merah-hitam bisa koq memadu padankan dengan warna custom lain (by request). Sementara itu saat TMCBlog cek lansgung kualitas cat dan finishing glossy vernishnya seperti juga kualitas Cargloss terdahulu yang memang jempolan.

Pengerjaan Custom painting XSR155 ini dilakukan di Painting Shop yang menjadi salah satu layanan Calon One Stop Shopping Yamaha Mekar Motor Pajajaran Bogor ini sob. Di fasilitas custom painting nya sudah lama hadir meja kerja proses kreatif, pengecatan dengan aliran air serta oven untuk mengeringkan hasil pengecatan. dan Prosesnya sendiri bisa dilihat Oleh Konsumen dari jauh karena ada kacanya.

Mengenai bahan dasarnya sendiri mengunakan cat merk Cargloss yang merupakan salah satu vendor cat dari Yamaha sendiri. Sehingga boleh dibilang kualitasnya diklaim Mekar Motor sama seperti kualitas cat pabrik tentunya. Dan yang terakhir tentunya adalah biaya dimana untuk custom painting Yamaha XSR155 2020 dikenakan biaya 3 jutaan Rupiah full dengan bahan body dari bawaan motor, plus dapat bonus aksesoris YMAX di bagian handlebar seperti raiser cap, tutup master rem, tuas kopling serta tuas rem. Selain itu paket ini juga termasuk knalpot Daytona GP Protapper full System.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

21 COMMENTS

    • Biasanya klo dealer yg py stnk mengikuti. Saya ada review dealer yang nyiapin warna motor by request di Gianyar Bali. Dan itu sudah langsung stnk dengan warna pilihan.

      Guest
  1. Pake warna yellow yamaha asyik tuh, berasa pabrikan asli. Tapi apakah keterangan warna di surat legalitasnya otomatis berubah sesuai warna?

    Guest
  2. …… jd ini sebelum mtr keluar stnk bpkb sekalian diurus dr lahir/beli ….itu klw knalpot racing ketilang apa ngk di suruh dipotong potong ditempat? ….inget kejadian yg di pamerkan polisi dilindes hingga gepeng ….jk polisi ngk ada list legal knalpot racing model bgitu dr pabrik yg jualin

    Guest
  3. Kalo warna camo army yang motif hutan kaya’ baju tentara gitu bisa nggak? Kayaknya desain klasik gini ganteng pake camo deh

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.