TMCBLOG.com – Di Segmen Helm Klasik retro, Brand NJS yang merupakan Produksi dari PT Surya Motor Shelmindo terlihat terus gass Pol memberikan Inovasi dan diferensiasi pada helm helmnya. Jika sobat Sekalian pernah dengar Dulu Helm NJS penah tenar dengan varian NJS NR80’s Yang mengetengahkan Bentuk dan desain Yang everlasting. Maka baru baru ini NJS memberikan update di line Up helm retronya dengan hadirnya varian NJS NSX2. Sekilas Kita bisa melihat Bahwa varian NX2 nggak ada bedanya dengan NR80’s, namun Jika kita mau detail, Maka ada banyak banget perbedaan diantara keduanya yang membuat NX2 lebih lengkap . .

Hal pertama yang membedakan menurut tmcblog adalah soal Grafisnya. NJS NX2 Yang terdiri dari 8 pilihan warna, hanya menghadirkan Warna warna Solid tanpa Grafis rajahan sedikitpun. Sementara NR80’s hadir dengan rajahan rajahan Grafis . . bergantung kesukaan sih, namun tmcblog lebih prefer yang Solid kayak NX2 ini sob . .. Mengenai Fitur lainnya masih sama Yakni seperti Sistem pengunci yang microlock sehingga mempermudah penguncian dan pengencangan tali pengikat helm.

Lalu Di NJS NX2 kita juga bisa melihat 3 Kancing ‘kancing ceklek’ Berukuran besar di bagian dahi dari helm ini berguna untuk mengancingkan Pet yang Bisa berfungsi sebagai penghalang sinar matahari langsung ke Mata, Lalu ada Lubang di bagian samping kiri kanan daerah Kuping yang ditutup jaring jaring ram Mungkin biar pengguna helm ini nggak terlalu kedap kedap banget saat pakai helm berjenis Open face ini

Padding dalam nya halus, lembut namun tidak licin sehingga bisa menjadi grip tersendiri bagi kulit kepala dan kepa pada umumnya yang membuat helm ini tidak mudah ‘muter muter’ saat dipakai. Lanjutan Padding Di bagian kuping yang berlanjut ke tali pengikat helm NJS NX2 nggak terlalu panjang seperti pada NJS NR80’s . . hanya mengikuti kontur helm saja.

Ada dua kelebihan Dari helm NJS NS2 dibandingkan NR80’s menurut tmcblog yakni hadirnya ‘ cekungan ‘ Busa dalam dalam pada bagian kuping yang bisa dijadikan tempat buat menempatkan Speaker untuk sistem komunikasi seperti misalnya Sena. Ini menarik banget karena kita akan terbebas dari perasaan nggak enak Karena kuping tertekan pada Helm helm yang tidak memiliki fitur seperti ini. Fitur sederhana yang punya efek lumayan bikin lebih nyaman.

Kelebihan kedua adalah adanya Inner Visor. Jenis Visor ( kaca helm ) Pada NJS NX2 ini mirip Inner Visor pada helm helm Dual visor. Bentuknya kecil mirip Visor helm pesawat jet, dan Bisa disembunyikan di bagian antara shell dalam dan shell Luar dari helm yang sudah lulus standarisasi SNI ini. Visornya berwarna smoke dan Bisa dipakai bahkan oleh rider berkaca mata seperti tmcblog walaupun harus sedikit dibener benerin posisi Kacamatanya.

Dan Saat dipakai, asli sob . . ini Helm Memang Ringan banget sehingga tidak Membebani leher. Ini logis karena memang minim sekali pernak pernik di NJS NX2 yang bisa menambah bobot. Saat tmcblog pakai menggunakan Kawasaki W175 . . asliiii passs banget, terutama tmcblog pakai NJS NX2 dengan warna Stone Gray Dof yang  . . . wiiiihhhhh pas banget temanya sob. Saat dipakai riding dengan kondisi Visor diturunkan,asliiiii . . mata nggak kelilipan lagiiii, aman sob . .. ini jelas menambah nyaman penggunaan helm retro NJS NX2 ini.

Oh Ya NJS saat artikel dan Vlog ini dirilis baru menjual Via Online di Shopee dengan bandrol HET 295 ribu rupiah saja . . . Buat Turing jarak menengah atau buat berkomuter biasa Pun helm ini sudah cukup, ringkas, simpel, keren dan tentunya aman sob . . . jangan lupa pakai masker yaaa . .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

14 COMMENTS

  1. Wak tanya dong
    Beberapa livery dr helm itu ada yg diatas 80% tingkat kemiripannya sama ls2 dan agv.

    Ceritanya gimana ya?
    Pdhl dulu aja fox sama agv sempet nuntut nhk soal desain sama livery

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.