TMCBLOG.com – Honda CBR600RR MY2021 sudah ditampilkan Oleh Honda dalam bentuk teaser. Dan atas kebaikan dan izin dari Rekan Jurnalis tmcblog di jepang – AutoBy akhirnnya diperolehlah beberapa foto foto gambar jernih dan Cukup detail dari Honda CBR600RR MY2021 sehingga kita bisa melihat dengan jelas motor yang sebenarnya baru akan dirilis secara resmi 21 Agustus 2020 yang akan datang. Cekidot nih detailnya sobย  . .

 

Secara umum memang bagian depan merupakan Porsi Fisik yang paling signifikan mengalami perubahan dengan headlamp LED lebih sipit dan desain Inlet RAM AIR yang diupdate. Mengenai Grafis mengikuti Trend Grafis CBR1000RR-R fireblade yakni RWB, Suspensi depan dan Swing arm berwarna Hitam dengan detail dua layer di Bagian Tangki bbm dan ini cukup berbeda dari versi sebelumnya.

Knalpot Undertail hadir digabung dengan Stop Lamp Led dan lampu Sen LED dari sini terlihat bahwa belum seperti CBR250RR SP QS, Honda CBR600RR ini belum di benamkan Tuas Quick Shifter di perpindahan Gearnya.

Dari foto di atas terlihat bahwa suspensi USD depan menggunakan Merk Showa dengan setingan tension dan Compression berada di ke dua forknya. karena dua duanya ada di kiri dan Kanan fork, Artinya ini bukan termasuk tipe fork SFF, namun setingan bisa di ubah ubah secara manual menggunakan obeng minus.

Dari gambar di atas sobat juga bisa melihat terutama di Handlebar Kiri hadir beberapa Tombol Yang tidak ada di CBR600RR sebelumnya yakni tombol seleksi Mode . . Ini sangat mengarahkan bahwa CBR600RR yang baru in isudah mengaplikasikan Throttle By Wire.

Dashboard dari CBR600RRnya Pun baru dan sudah menggunakan Model TFT. Redline di 15 ribu RPM, ada tulisan (Mode) 1, dan ada beberapa variabel yang bisa diatur yakni P = Power, T = Torsi, W = Kendali Willie, EB = Engine Brake.

Yes bener, CBR600RR sudah mengaplikasikan Aerodynamic Winglet di sisi kiri kanan Fairing persis di bawah headlamp. Model ini tetap menggunakan Lampu sen terpisah dengan Model LED juga.

Dan ketika CBR600RR disandingkan head to head dengan CBR1000RR-R Fireblade . .ย  terlihat perbedaaan dimana bagian rear-end CBR600RR ini Terasa berdesain lebih ‘gemuk’ terutama dengan tetap mempertahankan Knalpot under tail. tentu kita juga menunggu nunggu Informasi lengkap mengenai mesin, power, torsi, dan lain sebagainya . . Info ini baru bisa dipeorleh di tanggal 21 Agustus 2020 nanti sob . . kita tunggu sajaย  nanti yaaa . .

taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

 

 

38 COMMENTS

  1. Itu buntut ala RC211V jaman Rossi masih ditemplokin aja, tapi memang paling cocok buat fairing ala 3R sih

    Guest
      • hondut : “w pecat nih kang desain yg bikin ni motor mlh mirip pabrikan sebelah, berasa murmer”
        r15 user : “lumayan tinggal decal bisa keren rasa moge,” wekekeke

        Guest
  2. Yg sangat disayangkan klo ini bener ga lolos euro 5, alias cm bs dipasarkan di market asia. Jadi ga bs ikut wss donk

    Guest
    • Mesin mentok euro 4. Soalnya jeroan mesin sama cuman di stell ulang biar lolos Euro 4.

      Kalau mau lolos euro 5 auto jeroan mesin rombak total.

      Tapi musuh bebuyutannya udah lolos Euro 5. Power drop dari 135Ps jadi 120PS

      Guest
    • WSS ga kaya WSS300 yg harus pake motor A2 Eropa. Aturan homologasi WSS sama kayak WSBK, cuma dikasih syarat minimum produksi massal aja. Pasarnya dimana bebas, ga masuk Eropa bisa dijual di Amerika, Amerika Latin, Australia, Asia, Timur Tengah, Oseania, pokoknya benua2 selain penganut Euro5

      Guest
  3. Diterawang secara kasar, dari kulit sasis dan kulit mesin motor ini kayaknya cuma ganti baju doang sama tambah fitur ini-itu.

    Guest
  4. di indo jarang yg punya yak ? atau cuma jarang keliatan aja di yutub motovlogger indo… kebanyakan yg sering muncul r6 sama zx636

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.