TMCBLOG.com – Fitur Quick Shifter adlah sesuatu yang banyak jadi perbincangan dari Produk Kawasaki Ninja ZX-25R. Bukan apa apa, teknologi ini benar benar spesial dan saat digunakan benar benar membuat penggunanya jadi berasa seperti profresional saat melakukan Seperti Trackday di Sirkuit. Nggak Butuh pengetahuan teknik dan feeling soal Blipping Gas sebelum memasuki tikungan, pokoke kasar kata tinggal turunin gear tanpa tekan Kompling dan biarkan elektronik yang mengerjakan sisanya. Motorpun bisa Downshift dengan ulus walaupun dilakukan sembarang namun tanpa skidding ban belakang yang bikin serem. Namun Fitur tersebut hanya ada di Ninja ZX-25R versi ABS-SE, gimana cara Pasang Quick Shifter di Kawasaki Ninja ZX-25R standar?

Kebetulan KMI membuat satu Video mengenai Proses penginstallan Sistem Quick Shifter OEM ( KQS ) ini  . . Sebelumnya kita tentuharus belu dulu Part Quick Shifternya Kit Part No. 99994-1415. ( update harga akan tmcblog update saat dapat nanti sob) dalam video jelas banget bahwa Sebenarnya Proses nya adalah hanya menggantikan Tuas shifter standar di Footpeg kiri dengan Tuas Quick Shifter yang sudah mengandung sensor. Kabel dari sensor tersebut pun tinggal dicolok Plug and Play ke satu Soket yang sebenarnya sudah disiapkan Oleh kawasaki Di Ninja ZX-25R standar.

Setelah itu Kita harus melakukan suatu step Aktivasi semacam ‘pendaftaran/ Registrasi” untuk Part OEM yang baru saja di Instal secara fisik menggunakan Software KVCS atau Kawasaki Smart Vehicle Communication System. Caranya adalah dengan memasukan Kode aktivasinya Via Software KVCS yang tentunya lebih baik dilakukan di bengkel resmi Kawasaki.

Jika Penginstalan berhasil, maka di Dashboard akan hadir Indikator tambahan betuliskan KQS dan Sobat pun bisa langsung menggunakan Motornya dengan normal tanpa setup ECU karena dengan Pengaktivasian sepertinya semua setup ecu ini sudah dilakukan secara otomatis Oleh sistem . . Silahkan simak Step stepnya di bawah, Semoga berguna

Step 1 : Siapkan Partnya ( beli dulu tentunya ) Kit Part No. 99994-1415.

2. Buka Fairing Sebelah Kiri samping dan atas samping kiri

3 Membuka Sistem Tuas Shifter Lama beserta semua baut-Murnya

4. Mempersiapkan Quick Shifter sebelum di Mounting ke Motor

5. Memasang Part Quick Shifter tersebut di Motor

6. Mencolokkan Koneksi Kabel ke Konektor Quick Shifter yang sudah tersedia di ZX-25R standar

7 Mengkoneksi Komputer Dengan Motor Via Software KVCS

8. Siapkan Kode aktivasi Yang menjadi satu paket pembelian Quick Shifter dan Masukkan ke KVCS ( lebih baik dilakukan di Bengkel resmi kawasaki )

9. Bila sukses maka akan ada tambahan Indikator KQS di Dashboard Ninja ZX-25R sobat sekalian dan Bisa langsung digunakan tanpa setup ECU segala Macem

22 COMMENTS

    • Gak semua bengkel Kawi kayakny bisa kasih servis kaya gini, tau sendirilah gimana aftersales nya,,

      jadi buat yang di daerah musti sabar walau punya duit buat beli,,

      Guest
  1. Sayang unit display saja sampe skrg gak ada diluar jawa, ngarep cepet pesaing kluarin yg 4 silinder. Ayo yamaha dan honda juga suzuki dengan bandit 4 silindernya (ngayal)

    Guest
    • kalau cbr250rr sp tombol switch masih sama cuma pake tombol switch power tapi tekan lama. ada di video wak haji.

      paling butuh ecu sama speedometer.

      Guest
  2. mantap nih KMI, tinggal soal harga saja nih. dilihat dari spare-partnya sih, seharusnya tak sampai 1 juta bahkan ga lebih dari 500rb.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.