TMCBLOG.com –Β  Spielberg Circuit Red Bull Ring – Sebuah Sirkuit Yang selama ini dipercaya akan sangat menguntungkan Motor motor yang memiliki karakter Top Speed tinggi dan Akselerasi cepat. Yamaha Hadir di Austria ini ditengah isu Defek part ( part Sinyalemen : Valve ) yang beimbas pada kemungkinan diturunkannya Limit RPM mesin dari ketiga mesin model 2020 yang digeber Rossi, Vinales dan Quartararo. Walaupun bicara Top Speed Maverick Kalah 7 km/jam dari Jack Miller atau Kalah 5 km/jam dari Dovizioso, Namun Kenyataan Bahwa Laptime Maverick Vinales berhasil lebih cepat dari Motor Motor V4 Ducati, KTM dan Honda membuat Banyak Orang bertanya tanya, Koq Bisa? Katanya Lagi dibatasi?

Seperti Kita ketahui Maverick Vinales berhasil Menorehkan Laptime tercepat saat Kualifiaksi kedua kemarin dan menorehkan catatan Yamaha Pertama yang berhasil rebut Pole Possition di Sirkuit Spielberg Red Bull Ring ini. ketika ditanya apakah Dirinya tidak Khawatir akan informasi permasalahan Part jeroan Mesin ini, Kepada para Jurnalis Maverick berkata β€œSejauh yang saya tahu, mesinnya baik-baik saja, kami tidak memiliki masalah lagi dan saya pikir semuanya sudah teratasi. Menurut saya, semua yang terjadi di Jerez adalah kesalahan suhu ekstrim, motor saya selalu memiliki lap(time) yang sama ”

Bukan Hanya Maverick Vinales, Fabio Quartararo pun berhasil meraih posisi start di Row terdepan dan dengan Maverick, ia berhasil men-sandwich Jack Miller di tengah. Walaupun Secara umum Top Speed Fabio kalah hampir 7 km/jam dari Dovizioso, namun Fabio berhasil berada pada grid yang satu posisi lebih baik dari Dovi. Fabio mengaku saat diampruk Jurnalis di Zoom bahwa ia All Out saja tanpa ada perasaaan dikungkung oleh keinginan menahan gas saat Kualifikasi kemarin. . . ini bukan trek terbaik untuk Yamaha karena sangat cepat meskipun tidak sekuat Mugello atau Phillip Island, saya sangat menyukainya, Saya memiliki kekuatan yang sama dengan yang saya miliki di Brno. “

Secara umum Permasalahan mengenai permintaan Yamaha Untuk mengganti part Jeroan mesin ( Klep/ valve ) baru akan dibicarakan lagiΒ  grup MSMA pasca gelaran GP Austria 1 ini, Namun begitu sepertinya pabrikan ini telah menemukan Solusi untuk menanggulangi potensi potensi negatif yang tidak menguntungkan dari Sinyalemen Defek Part tersebut. Dan Kalau Solusi ini bisa permanen bisa jadi Yamaha tidak akan jadi meneruskan eprmintaan pergantian part tersebut yang artinya akan mengagalkan Kesempatan pabrikan lain Untuk melihat secara langsung Resep rahasia apa yang dihadirkan Yamaha di mesin Inline CP4 model 2020 nya tersebut.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

93 COMMENTS

    • Kalau berbicara speed maka kita juga harus berbicara medan yang dilalui…
      seperti ruang dan waktu, ada ruang terbuka dan tertutup, ruang lurus dan berbelok. Relatifitas einstein berkata e=mc2 artinya relatif waktu bergantung ruang πŸ˜‚

      Guest
    • semoga saja dgn ‘dikembalikannya’ rpm seperti semula semua motor yamama (pabrikan) bisa podium semua dan tidak meleduk. kalo meleduk kan lucu jadinya.. mosok juara kok meleduk.

      Guest
  1. Top speed bukan acuan utama dalam balap motogp. Sejarah yamaha di era motogp 4tak itu nyaman. disaat pabrikan lain berlomba lomba menaikan power, maka Ymh menciptakan motor yang seimbang, ya mirip seperti filosofi jet tempur “super flanker sukhoi SU35” yang sangat fleksible disemua aspek secara merata.

    Guest
  2. Kwartet yamaha musim kelihatan jago banget karena race tanpa MM93, tapi ketika MM93 ikut race kwartet tersebut ketinggalan 4 kecamatan.

    Guest
  3. Gw sih ragu Yamaha bisa menang di sirkuit gasrem begini, tapi namanya balap siapa yg tau? Brno aja KTM yg keluar jadi pemenang. Yg jelas ge sangat yakin awal race bakal rame cucuk2an terutama lap pertama.

    Guest
    • justru ymha bakal ngasih kejutan minimal ngacir duluan trus tetep bisa podium trio ymh (pak tua gk ikutan) salah satunya podium buat sirkuit yg gk ramah buat inline4 itu udh mantep. lihat aja ntar malem.

      Guest
  4. Asal jangan kaya dulu lagi aja ngomong “we’re in the right path” besoknya loyo lagi abis itu pas ditanya ngomong “i don’t know”

    Guest
  5. yang artinya akan mengagalkan Kesempatan pabrikan lain Untuk melihat secara langsung Resep rahasia apa yang dihadirkan Yamaha di mesin Inline CP4 model 2020 nya tersebut.

    Apaan maksudnya ini???

    Guest
  6. awas ojo mundur alon alon ,,,klo stabil baru bisa juara musim corona ini tapi klo masih mencla mencle,, Rin lebih mantap kayaknya

    Guest
  7. nonton dah..hari ini jam 7 yah…liat ktm vs ducati vs yamama….hrc mending libur dulu…hahaha… mudah2an dovi bisa merangsak didepan….mungkin tahun depan pake wearpack bukan merah….

    Guest
  8. mumpung masih sepi…wak, om nug menurut anda…puig gagal gak sih dimusim ini,,membuat hrc bener2 bencana….bencana donk tim sultan cmn under 10an…

    Guest
    • Kesalahan HRC adalah mempekerjakan orang di posisi yang tidak dikuasainya.
      Untuk talent scouting, menurut saya dia bagus. Tapi managing team sebesar RHT sepertinya dia gagal.
      Tapi sebagai buzzer, dia hebat.
      Menurut saya loh yah.

      Editor
      • hahaha buzzer bkin panas orang yah….

        yah smenjak tahun kmren dia bilang motor g ada masalah buat JL…kayanya masalah bngt, g bsa jagain JL dan membuat motor yg “bisa” dikendarai oleh anti alien…

        melihat ducati dan ktm bisa pos 5besar…

        Guest
  9. Racing line Zarco aneh,padahal itu udah mau sampe ke braking point tapi malah melipir ke kanan banget
    kalopun ngeblok biar morbi ga nyalip ane rasa itu kejauhan

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.