TMCBLOG.com – Setelah rumor sebelumnya bahwa MSMA menerima permintaan yamaha Untuk membuka mesin untuk mengganti Part yang bermasalah ( Klep ) namun akhirnnya di sesi FP1 hadir informasi resmi bahwa Setelah tinjauan ekstensif, Yamaha telah memutuskan untuk membatalkan permintaan mereka untuk membuka segel mesin Yamaha M1 mereka yang tersisa.

Yamaha factory racing Menyatakan Bahwa Mereka akan melanjutkan dengan mesin yang tersisa dalam alokasi mereka. Ini artinya Yamaha akan melanjutkan Racing Sampai Musim 2020 berakhir dengan apa adanya, tanpa Mencoba membuka Mesin mereka yang sudah di seal sampai akhir musim nanti . . Ini artinya Juga Mereka bisa melepaskan diri dari kemungkinan Potensi memperlihatkan ‘Daleman’ mesin mereka kepada Kompetitor.

Mengenai alasan kenapa Yamaha membatalkan belum diketahui, namun sepertinya Yamaha sudah memperhitungkan semua Hal termasuk efek dan potensi resiko yang akan mereka peroleh dari Keputusan ini. So dalam arti kata Klep tidak jadi Diganti bro.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

33 COMMENTS

  1. pasti prinsipalnya mikirĀ² nih. Daripada jeroan banyak yg tau. Apalagi sekelas motoGP. Pasti banyak yang tiru trs modifikasi. Sekelas sendok udara aja pada banyak yg niru. Bisa jadi malah ntr kompetitor tau plus minusnya ini mesin. Makin susah ntr ymh juara

  2. yups, keputusan yg bagus. klo sampe dibuka sama saja secara tidak langsung mereka memberikan teknologinya secara cuma-cuma. maka dengan ditariknya permohonan tersebut mereka bersiap menghadapi kemungkinan terburuk untuk musim ini.

  3. seperti apa teknis lebih jelasnya, apakah misalkan jadi untuk membuka mesin di depan para pabrikan lain, mungkin tidak boleh di ambil dokumentasi oleh awak media demi menjaga kerahasian ?

  4. Mungkin karena pertimbangan mau peralihan ke musim yg lebih dingin juga jadi ga terlalu membebani kerja mesin,lanjut aja daripada senjata rahasia dibeberin ke musuh

  5. Mungkin yamaha berfikir mending habis alokasi mesin terus nambah alokasi dengan konsekuensi kena penalti daripada rahasia dapur pacu diumbar ke kompetitor kan malah ketahuan resep rahasia eM wan selama ini.

  6. Mungkin yamaha punya inovasi baru dibagian katup, namun ternyata gak durable, tapi mungkin inovasi itu sangat berharga y blm ada di kompetitor, kalo klep so so dngn pabrikan lain mungkin g kan takut dibuka

  7. mesin buat 2021 berbasis mesin 2020 . . jadi tetap dibuat baru dan disitu ada kesempatan untuk melihat kembali komponen yang akan dibenamkan apapun itu bahkan mengganti semua . . asalkan Speknya sama

  8. Saya pikir yamaha sdh menemukan solusi klo brani blg gak ganti atau klo kejadian buka mesin baru dgn start plg blkg. Tapi trek setelah austria yamaha bakal lbh cocok ini mgkn jd pertimbangan. So gamble , bet on u

  9. Apa apaan ini,setelah saya komen”cukup adil,biar yg juara tahun ini gak dibilang menang karena ini itu “.apa nanti gak jadi alasan buat yg suka cari alasan ini itu?

  10. Yang inyong tahu, keunggulan mesin M1 itu akselerasinya cepet banget, mesinnya sangat happy revving dibanding 5 pabrikan lain, tapi konsekuensinya ya itu top speed memble.

    Nah barangkali resep buat bikin karakter ini yang Yamaha nggak mau kompetitor tahu.

    Soalnya takutnya nggak cuma 5 pabrikan yg ikut balap di MotoGP yang bakal tahu, tapi juga seluruh netizen bakal tahu jeroan M1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here