TMCBLOG.com – Triump baru saja Merilis prototipe mereka yang dinamakan TRIDENT. Konsep prototipe yang mereka sajikan menggunakan konsep yang unik yakni melabur hampir semua Body dengan warna Putih. Yap Motor ini masih dibilang Prototipe, namun menurut tmcblog sepertinya bentuk yang ditampilkan sudah hampir mendekati versi produksi massal  . .

Dilihat dari Mesinnya terlihat ada tiga leher knalpot keluar dari Port exhaust Mesin yang bertipe multisilinder segaris. Dari gambar ini tmcblog memperkirakan bahwa Mesin yang akan digendongnya adalah mesin Triple dengan dua Pilihan. Pilihan pertama adlaah Mesin yang common part dengan Mesin yang dipakai pembalap Moto2 di Grand Prix. Yap Mesin 765 cc Tiga silinder segaris dengan Filosofi Crossplane. sementara pilihan kedua adalah Mesin 660 cc Yang dihadirkan di Street Triple S.

Mengenai Mesin ini Untuk Street triple 765 mengguankan dimensi piston 77,99mm bore dan 53,4mm stroke dan bisa mengahsilkan power maksimum 121 hp. Sementara diperkirakan juga, untuk memperlebar dan melakukan diversifikasi triump juga akan menghadirkan versi 660 cc Yang mememiliki dua sub versi . . yakni versi Full Power diatas 94 hp dan Versi restriction A2 dengan power hanya sekitar 47 hp dari Ukuran mesin 76mm bore dan 48,5mm stroke.

Secara umum sepertinya Triumph mau membangun kembali Lineup dengan Citarasa Lain dibandingkan Street triple. Sedikit bermodel Klasik modern yang menyasar pada segmen Motor motor retro yang kini dihuni oleh misalnya Honda CB650R Neo Sport Cafe.  . . . Secara umum apa yang yang dilakukan triumph di Trident ini menggunakan konsep Sasis dan Swingarm yang sama sekali berbeda dengan apa yang mereka gunakan pada Street triple. Triump Menggunakan sasis yang lebih Vintage dengan Swingarm yang juga berbeda dibandingkan Street triple series . .

Diperkirakan Triumph akan merilis versi produksi massalnya untuk Model Trident ini di tahun 2021 nanti

Taufik of BuitenZorg

 

22 COMMENTS

    • Asli,jadi kayak motor ketumpahan cat bekas ngecat gapura 17-an

      Kalo full carbon/gun metal/black glossy akan lebih sangar

      Guest
  1. akankah ke depannya Triumph ikut bikin mesin dan punya tim sendiri di kelas primer ?
    sepertinya menarik melihat merk ini dengan hasil yang baik sejauh ini dari mesin moto2 mereka.
    belum ada komplain ini itu.

    Guest
  2. Lihat sekilas, fokus ke arah jok, kayak melihat SV 650. Andai dulu Bandit 150 dibuat seperti SV 650….. #baniandaimodeon

    Guest
  3. Seperti die cast. Cakep jg klo versi final dibiarkan seperti ini saja, ada kesan motor masa depan tanpa harus meruncing..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.