TMCBLOG.com – Seperti Kita ketahui bersama Bahwa januari yang lalu Pembalap Australia yang etrakhir akktif Membalap di kejuaraan ARRC, Anthony West telah dijatuhi sanksi dengan jangka selama dua tahun yang berlangsung dari 17 Januari 2019 hingga 14 September 2020.  West Dinyatakan positif Uji zat terlarang di bawah judul ‘S6 Stimulan’ dari daftar zat terlarang dari Peraturan Kode kode Anti-Doping FIM (CAD).

Oleh karena itu, sesuai dengan pasal 10.12.1 CAD Oleh Pengadilan Disiplin FIM (CDI) Anthony West dilarang berpartisipasi dalam kapasitas apa pun di kompetisi atau aktivitas selama periode hukuman yang telah ditentukan oleh CDI tersebut. Namun, Terbukti Selama periode tersebut, West berpartisipasi dalam beberapa putaran Kejuaraan Superbike Brasil.

CDI telah menganggap bahwa keikutsertaan West dalam kompetisi sepeda motor tersebut merupakan pelanggaran terhadap hukuman larangan partisipasi selama periode hukuman yang diberlakukan kepada West . Dan akhirnnya karena pelanggaran ini, CDI memutuskan untuk menambah hukuman Bagi WEST dengan tambahan periode baru selama 6 bulan mulai mulai 15 September 2020 dan berakhir pada 14 Maret 2021. Dalam Press release yang dirlis FIM kemarin, dijelaskan Juga juga bahwa West bisa mengajukan Banding terhadap keputusan ini ke Pengadilan Arbitrase Olahraga dalam waktu 21 hari.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

19 COMMENTS

  1. West udah cuek tuh. skrg dia menikmati jd supir truk yg mana gaji lebih tinggi drpd pas balap meski kurang menantang (dia bilang sendiri). klo nggak yaa ngebucin sm cewenya 😆

    Guest
    • gk semua.. kaya kompetisi2 lokal biasanya di atur sama negara masing2
      cuman fim pling tingggi n pling besar.. jdi secara gk langsung mereka punya kuasa buat ikut menekan

      Guest
  2. Jadi inget berita y lagi viral,pihak pesantren menuduh polisi menjebak santrinya sebagai pengguna narkoba,dan stelah dokonfirmasi pihak polisi mengaku salah tangkap. Obat itu kecil, mudah disisipkan, jadi alat terbaik untuk menjebak orang yang ingin dijatuhkan

    Guest
  3. Bisa nambah untuk kesekian kali gak ya????
    Soalnya dia udah dua kali diperberat hukumannya. Bisa2 si Iannone juga bertumbuh hukumannya

    Guest
  4. Nunggu kasus Ianone nih. Siapa tau Dovi bisa ke Aprilia. Tapi om Massimo udah sayang banget sama Ianone. Massimo ini susah banget namanya, panggilannya apa ya? hahhaha Kepanjangan manggil Massimo. Paling cuek dibanding pertinggi pabrikan lain. Keren banget pokoknya om MAsimo.

    Guest
  5. politik tingkat tinggi untuk West ! bisa jadi klaim penggunaan obat itu juga ga benar.
    seperti kata dia, Dorna/FIM lah yang mengatur sesorang juara dunia atau tidak.
    urusan uang besar selalu ada intrik.

    Guest
    • Kalo boleh tau, West kandidat juara apa? Lebih kinclong Tito Rabat, Stefan Bradl, dan Alex Marquez kali, meskipun saat ini mereka sering rebutan podium buncit 😁😀

      Guest
      • West bisa jadi juara dunia supersport, doi juga 2 kali gagal juara ARRC karena ‘kasus’ bukan karena pelan. Btw yg dibilang West tentang ngatur siapa yg juara ada benernya jg, lu liat aja Pol Espargaro 3 race berturut2 lolos dari sanksi dan media2 seolah lagi promosiin dia sebagai papan atas. Jaman Rossi jaya dulu, media jadiin Rossi tokoh utama, dan semua pembalap lain adalah figuran, rival kuat adalah antagonis. Sampe orang seramah Biaggi dan Gibernau seolah ‘preman’ di motogp.

        Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.