TMCBLOG.com – Seperti yang telah kita bisa simak di pemberitaan sebelumnya, via media sosial Instagram KYT secara umum gencar menginfokan bahwa sebentar lagi mereka akan merilis sebuah edisi terbatas helm KYT NZ-Race. Karena kekepoan yang mendalam, TMCBlog mencoba menelusuri berbagai sumber informasi mengenai helm yang akan dirilisĀ  ini . . Berikut hasil penelusurannya . .

Helm KYT NZ-Race FRHP MotoGP . . . Mirip NX-Race !

Adalah benar helm yang dirlis merupakan helm khusus yang diproduksi untuk pasar Indonesia dengan sangat terbatas. Penelusuran TMCBlog menghasilkan bahwa disinyalir hanya diproduksi dengan jumlah terbatas 600 unit saja dari helm ini yang akan dirilis oleh KYT pada kesempatan perilisan nanti. Dan mengenai waktu perilisan TMCBlog belum mendapatkan tanggal yang pasti, namun memang mengerucut ke bulan September 2020. Ahh September kan pekan depan?

Jika kita melihat grafis yang dipublikasikan secara siluet ada bendera Italia-nya. Dan memang secara umum Grand Prix yang akan kita jelang adalah double header GP di San Marino – GP Dell’Emilio Romagna yang bertempat di satu sirkuit yang sama yakni sirkuit Misano. Awalnya TMCBlog berfikir bisa jadi ini adalah helm spesial Misano untuk? Tapi pas dapet foto full sisi sampingnya, ternyata ini adalah Championship Helmet salah satu pembalap Moto2 saat ini yang menggunakan helm KYT yakni Lorenzo Dalla Porta ketika ia menjuarai kelas Moto3 tahun 2019 yang lalu.

Yang terakhir adalah mengenai harganya. Perkiraan TMCBlog, helm ini akan menghadirkan value khusus saat perilisannya dan sepertinya KYT akan membawa kampanye penjualan model helm bersertifikasi homologasi FIM (FRHP) dengan harga yang boleh dibilang ‘paling terjangkau’ oleh biker. Secara umum helm termahal KYT di pasaran saat ini adalah KYT KR1. Bisa jadi setup harga helm spesial ini tidak jauh dari harga KYT KR1 nanti. Hmm, kira-kira ada helm homologasi FRHP yang dijual bebas lainnya dengan harga setara KYT KR1 nggak sob?

FYI Walaupun helm ini di Track sudah berhomologasi FRHP, namun seperti juga helm lain yang berhomologasi FRHP, kita tak akan pernah menemukan barcode frhp di tali helm.Yes karena proses homologasi FRHP hanya dilakukan di Track dan bukan buat dijual bebas/ umum.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

12 COMMENTS

  1. Kalo dilihat spek antara NZ Race dan SRGP, sepertinya lebih aman SRGP untuk bagian visor, karena ada sistem mekanisme lock nya dari bahan metal.
    Nanti bila berkenan Wak Haji boleh kah di cari Info perbandingan dan kenapa NZ Race tidak menggunakan Mekanisme Lock seperti SRGP ?

    Padahal jadi bisa hemat cost karena gak perlu buat Molding Visor baru.
    Atau memang visor ini setipe dengan NX Race ?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.