TMCBLOG.com – Secara umum sebelum Kemenangan di Austria Oleh Miguel Oliveira, KTM masih dalam kelompok Pabrikan dengan konsesi Penuh dimana secara regulasi memang KTM memperoleh Kesempatan test yang boldeh dibilang tak Terbatas waktunya, hanya dibatasi oleh Alokasi Ban. Dan akhir akhir ini melihat Kegaharan mereka di Austria, banyak komentar nyinyir hadir seakan menganggap Kemenangan kemenangan mereka ini tidak lebih dikarenakan KTM telah mempersiapkan semua setup Untuk race di Ceko dan Austria. Adalah Herve Poncharal, Bos KTM Tech3 yang berang akan anggapan ini  . .

“Orang-orang mulai berkata: ‘Ya, tetapi mereka telah menguji banyak hal di sana.’ Itu benar-benar omong kosong. Saya tidak bermaksud mengatakan itu bohong, tapi itu informasi yang salah. Saya membaca apa yang dikatakan bahwa ban Michelin di bawa khusus untuk kami. Ini juga tidak masuk akal. “

” Kami menjalani tes di Spielberg setelah istirahat terkait Corona dengan Dani dan Pol. Pada salah satu hari suhu trek adalah 9ºC – dan keesokan harinya suhu lebih turun. Apa yang harus Anda lakukan dengannya? Anda hanya bisa berkeliling ( dengan kondisi tersebut ) . Dengan mengatakan bahwa kami mendapatkan dukungan khusus atau tes tambahan hanya berfungsi untuk mengecilkan kinerja kami “

Akhir pekan ini Kita akan kembali Menjumpai race weekend MotoGP di Misano. Dan KTM Pun kembali disorot karena di akhir Juni 2020 dan bahkan beberapa hari yang lalu Juga baru selesai Melakukan test di Sana dengan Dani pedrosa. Dan herve pun mencium Nada Nada sumbang melihat apa yang telah dilakukan KTM Jelasng Misano tersebut “Saya pernah mendengar hal yang sama tentang Misano – tapi itu satu-satunya trek yang kami uji, dan itu karena Michelin meminta kami menilai permukaan trek baru – lagian Ducati dan Aprilia juga ada di sana,” katanya mengenai tes Privat Misano pada akhir Juni.

Saking Berangnya, herve sampai menyebut nyebut mengenai effort apa yang dilakukan Oleh Yamaha selama ini ” Jangan tanya saya mengapa Lorenzo tidak membalap untuk Yamaha. Setiap orang memiliki kesempatan untuk melakukannya, Mengapa Lorenzo – terlepas dari beberapa lap menggunakan motor 2019 di Sepang seperti tidak bisa pergi kemana-mana lagi? Mengapa dia tidak melakukan pekerjaan pengembangan nyata? Dia tidak melakukan apa apa “ . . yang jadi pertanyaan, kenapa Tiba tiba herve seakan menyerang balik Yamaha dengan Lorenzonya ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

65 COMMENTS

    • Kubu Yams reaktif pun disinyalir karena om Poncharal ini (sangking excited dgn kemenangan pertamanya di kelas dewa cmiiw) gembar-gembor statement betapa beruntungnya LCR-Cal Curut (bersama kubu sayap) yg udah beberapa kali nyicip kemenangan dan dikasih spek factory pula. Sementara Tech3 baru pecah telor ama KTM setelah full support dgn motor spek ter-anyar, di tahun ke-2 nya pula (means singkat banget untuk menang bersama KTM) dibanding waktu masih ngontrak di yams dulu. Coba itung berapa tahun lamanya tapi belum pecah telor cmiiw ?
      In fact, petromax sbg satelit independen juga pecah telornya setelah full spek factory bukan (?)
      Pocharal mungkin agak nyindir masalah itu.

      Ternyata ya bisa dimengerti sih knp pihak Yams komen kurang berbobot : KTM ‘diuntungkan’
      Karena posisi Yams sepertinya sih sedang defend pride nya.

    • kalau dari statment di artikel kayaknya sih om jarvis
      bener juga sih lorenzo ndak pernah ngetes motor yamaha lg, sementara test rider yg lain rajin ikut test

      • Biasa itu drama, ga usah baper juga. Kemarin ducati, trus honda, trus yamaha, trus suzuki, trus KTM, gitu aja terus. Tapi terkait testing Klo yamaha seperti tim lain yang full konsesi kan terbatas testingnya. KTM smart memanfaatkan keuntungan konsesi secara maksimal. Jadi harusnya bukan suatu polemik semua sesuau aturan

        • betul!

          Hematnya sih, yaudah lah kalo menang mah menang aja.

          Gak biasanya tim non-konsesi nyinyirin hak khusus tim konsesi.
          Apa karena iri dia gak bisa bongkar mesin ganti klep kali ya, jadi merasa dirugikan ???

    • KTM status konsesi boss, selama mereka menggunakan hak nya dengan legal dan gak melanggar rules yang ada yaa gak masalah, yaa sapa suruh 3 pabrikan gak bener kembangin motor mereka punya database pengembangan motor engine 1000cc 8 taun dan engine prototype lain kebelakang, KTM baru 4 taun trakhir boss, kalo ditanya knapa aprillia gak kaya KTM yaa trus suzuki dulu gak gitu, sapa bilang, semua pabrikan punya strategi, sumber daya, kualitas sdm, kekuatan finansial berpengaruh, suzuki cuma 1 tim 2 motor dan 1 test rider, aprillia sama dengan struktur tim bergabung satelit, lah KTM 1 pabrikan 1 satelit full previlege, 2 test rider salah satunya rider terbaik dieranya, dan mereka memanfaatkan status konsesi semaksimal dan hingga limit dari yang diatur, kekuatan finansial KTM memadahi untuk itu so wajar ajaa dan itu semua legal

  1. Yg di lakukan KTM itu Legal Loh. Aturan Mengatur itu Dan KTM melakukannya Dengan Baik . regulasi Tdk Melarang Team Konsensi Untuk melakukan Test Di sirkuit Yg akan Di gunakan dalam Waktu Dekat

    jadi Siapa Yg Ngomong ? Jin Jarvis ? Dah Tampolin ajh Pake Shock WP

      • Keterlaluan Sih Kalo Sampe Ngomong kek Gitu . Bocah baru mendadak Dikasih Gelar Predator Alien langsung Gede kepala dan nyinyirin Pabrikan Lain.

        Hey anda predator alien yg 2 race terakhir Gak Ada Tajinya muhasabah Diri anda. Jangan Gara2 anda Dominan Di sirkuit pertama Trs sekarang anda Mencak2 Gara2 gak bisa kompetitif ! Itu berarti anda Tdk konsisten ! ?????

    • Setahu saya tdk ada yg mengatakan apa yg dilakukan oleh KTM adlh kegiatan yg melanggar aturan. Tdk ada yg membahas legal dan tdknya. Kok komen ksana kemari?

      • Noh beye Diatas ada yg bilang KTM nyolong Test . Msa sih nyolong Test gak melanggar regulasi ? Ibaratnya Gini Lu Ikut kejuaraan dari 2016 tpi Hasil Lu sekarang cuman Di pandang Dari Test Privat Kemarin .

  2. Coba Kalo KTM kemaren Gak menang dan yg menang Yamaha gak Bakal ada yg peduli KTM Test Privat Disirkuit yg sama sebelum event

    #IRI BILANG BOSS ! ??

  3. namanya juga perang, dan nyinyir juga salah satu strategi ampuh bikin lawan marah dan gak fokus ?

    yang pasti gak ada yang ngelanggar regulasi kan, jadi sah sah saja

  4. sekarang ini siapa yg nyinyir ?? mungkin kalo fans yg nyinyir ya masuk akal juga, tapi apa ada bukti petinggi pabrikan atau rider mengeluarkan statement seperti itu ? apa cuman akal2an media aja demi memancing perdebatan ??

  5. Kalo dibilang gak mendapatkan keuntungan sepertinya gak mungkin …. 😀
    Seenggaknya sidah bisa curi start basis setup elektronik dibandingkan dengan lawan-lawannya …

    • Bahasanya bukan diuntungkan, tapi diberi kelonggran dan kelebihan untuk test. Karena semua tim sudah sepakat; KTM sebagai tim full konsesi. Dan tidak menyangka akan menang dan kemenangannya dianggap keuntungan test sebelumnya. Karena 3 tahun sebelumnya KTM dapat kelonggaran juga toh ga dapat apa apa juga. Sekarang saatnya tim pemenang. Gitu aja sih alurnya.

  6. kalian sibuk nyinyir2 kesana kemari mirip bu Tejo sampe gak peduliin Pierre Gasly juara Race Monza dari Tim Satelit Alpha Tauri dan GP2 Engine semalem. hehehe

    andai pak Bangun masih ada

    • Jangan bilang GP2 engine, sejak 2018, Honda udah mulai bagus mesinnya, beda ketika dipake mc laren di 2015 dan 2016, hehehe. Tapi emang Gasly layak juara, karena secara mobil Sainz juga punya kans menang, kok.

      • Di MCL kan filosofi mesin mengikuti sasis..di RBR+SAT/STR sasis mengikuti mesin…dan selama ini honhon mengikuti filosofi sasis mengikuti mesin…

    • Yup.. smalem mantengin.. mmg mmbalap dgn ckup bagus gasly lap trkhir dipush sainz ttep tenang… race yg mnarik… bntar2 safety car.. dan drama pinalty..

  7. Wkwkwk, di ig sama nyutub banyak tuh orang kita yg bikin postingan soal fenomena aneh kenapa team* yg tadinya medioker naik dibilang dapet ban ghoib, settingan lah, terus tiba* team yamyam pada kacau bilangnya teori konspirasi biar yamaha gak jurdun tahun ini, tau sendirilah fans pabrikan mana dan fans siapa dan juga fans dadakan nya siapa ??

    Padahal setiap team berusaha sekeras mungkin untuk melakukan dan mendapatkan yg terbaik, tapi orang dengan santainya nyinyir

  8. Gini aja deh,balapan tanpa pake ban,,1 lap aja…. Yg mencapai garis finish duluan itulah motor yg terbaik

    Heran gw,udah diuntungkan dng grip yg lebih baik masihh aja kurang,padahal motor yg butuh ngesot udah sedikit dikebiri loh!

  9. Kan sebelum.race kemaren. FQ bilang KTM diuntungkan dgn test terlebih dahulu. Sehinga bisa set up motor terkait ban lebih baik dari yg lain.

    Nah hervel balas. Lah kenapa ymh ngak suruh test rider mereka JL test sebelumnya?

  10. Bahasanya bukan diuntungkan, tapi diberi kelonggran dan kelebihan untuk test. Karena semua tim sudah sepakat; KTM sebagai tim full konsesi. Dan tidak menyangka akan menang dan kemenangannya dianggap keuntungan test sebelumnya. Karena 3 tahun sebelumnya KTM dapat kelonggaran juga toh ga dapat apa apa juga. Sekarang saatnya tim pemenang. Gitu aja sih alurnya.

  11. memng diuntungka ,tapi jika mereka ngakui diuntungkan,itu seolah2 menghapus “kehebtan mereka di mata publik” yg pasti ngaruh ke brand ktm dan penjualannya kan?

  12. Harusnya keep aja om herve kaya bos ktm kemarin.
    Tapi bentar deh kalo dari statement om herve yg menyentil test rider pabrikan Y, ini pasti ada kaitan sama Y.
    Coba kita tarik lurus sebelum mengeluarkan statement seperti ini. Om herve sempet panjang lebar bahas kenapa tech3 keluar dari Y dan pindah ke ktm. Apakah ada kaitannya sama statement tentang kepindahan tech3 dari Y ke ktm ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here