TMCBLOG.com – Walaupun sudah dikatakan 99% Valentino Rossi akan melanjutkan Musim MotoGPnya di 2021, namun memang secara umum Penyegelan kontrak belum juga dilaksanakan sampai hari ini dan ini menyebabkan banyak kesimpangsiuran berita seperti yang diawali oleh Jurnalis MotoGP asal Prancis Remy Tissier yang menyiratkan bahwa seorang Juara dunia MotoGP dari italia akan melakukan pengumuman rencana Pensiun pada wal pekan ini dan lansgung saja rumor tersebut disambut oleh Analisa dari speedweek bahwa ada kemungkinan Dovzioso yang akan bergabung dengan PYSRT tahun 2021. Namun begitu Petronas Yamaha Langsung menanggapi rumor iniΒ  . .

Adalah Principal Petronas Yamaha SRT Razlan razali yang merespon langsung Via Laman facebooknya ” (Mencoba) Meluruskan, kami sama sekali tidak mempertimbangkan Dovi untuk tahun 2021 jelas banget, Namun baru sebagian dari rumor yang terjawab Oleh Dato Razlan, sementara Pertanyaan mengenai valentino Rossi tidak sempat disinggung, Mudah mudahan sih lanjut terus ya.

Mengenai Dovizioso sendiri setelah Confirmed Putus dengan Ducati tahun depan Sampai saat ini – walaupun Dovizioso masih ingin berkontribusi dan Berlaga di kelas MotoGP tahun 2021 nanti –Β  memang benar belum ada konfirmasi positif dari satupun Pabrikan.

Rumor Dovi-PYSRT ini adalah berita sesaat, namun sebelum ini memang salah satu yang menjadi kemungkinan Jalan Dovi untuk tetap membalap di MotoGP 2021 adalah Aprilia. Namun Opsi ini pun bergantung dari keputusan Pengadilan Arbiterase Olahraga terhadap Iannone dan Juga bagaimana Dovizioso berkompetisi dengan Cal Crutchlow yang juga dikabarkan tertarik bergabung dengan Aprilia setelah Kontraknya di MotoGP tidak dilanjutkan Oleh HRC di Musim 2021 nanti.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

55 COMMENTS

    • Emang ducati gak ngasih motor jaminan juara dalam 5 tahun trakhirπŸ˜†πŸ˜†,DUC2 MOTOR TERBAIK LOH,emang dovizong nya aja yg gak punya mental juara

      Guest
  1. Wah kasian amat yak.. klo sampe ga dibantu dorna sayang bgt itu, dibanding zarco yg dulu di ktm mendingan dovi kemana-mana

    Guest
    • Permainan politik dimotogp itu nyata adanya, tanpa bermaksud merendahkan dovi nih.
      Maaf kata nih, pembalap itu harus ada sesuatu yg dijual selain skill balap dia. Kalo dovi agak susah nih dalam hal ini. Kewarganegaraan ? Banyak pembalap italia, popularitas ? Kurang dari fans dan dovi tipe orang tertutup dari media.
      Beda sama 2 contoh pembalap ini.
      Rossi 2012 ketika keluar dari ducati gatau mau kemana untuk 2013. Karena rossi punya sesuatu yg dijual selain skill makanya dibantu dorna buat dicarikan tim. Sampe ditawarin ke LCR hodna sebelum akhirnya HRC gamau dan balik ke yamaha.
      Zarco ? Bisa menarik masyarakat prancis ketika gp lemans. Kan ada taro ? Sebagian warga prancis ada rasa apa yak namanya, sentimen atau apa gitu. Karena taro dari kecil memutuskan pindah ke spanyol.

      Guest
      • Jadi intinya.. dovi bisa sampai kaya sekarang karna emang skilnya + sedikit hokki..
        Soal daya jual, fans, politik dovi gk jauh beda sama pembalap2 lain

        Guest
      • Bisa jadi sih bro @plat nomor, emang sejauh ini poin-poin itu yg jadi nilai jualnya sih.
        Tinggal liat nih di aprilia gimana, masih mau pertahanin rider italia lain yg lebih banyak kasusnya dibanding prestasinya atau ngga (walaupun kayanya ga beda jauh dari dovi di rentang umur yg sama) ?
        Espargaro ? Yaah u know lah ya hihi
        Tinggal balik lagi dh gimana strategi dorna ngatur seat rider walaupun harus disesuaiin sama budget timnya (klo emang tujuannya ke aprilia)

        Guest
  2. Plot twist yg saya yakini malah luca marini yg isi posisi vale di petronas. Jadi vale akhirnya rela pensiun dan untuk kadonya si luca marini diberikan 1 seat di petronas.
    Plot twist kedua ya si JL
    Karena saya yakin seat ducati yg masih kosong untuk rider ktp italia di moto2 yg saat ini lagi banyak n cukup kompetitif

    Guest
    • Jika gw jadi si datuk razlan,
      Gw bakal bilang”Gilaaaa aja bung luhh kira ini skyVR46″ Ini petronas bukan tim satelit titipan macam tec3 dulu

      Guest
  3. Sugiono aja secara tersirat Petronas ogah-ogahan apalagi Dovi. Petronas selalu pengen ambil talenta muda, terlanjur perpanjang Morbidelli sementara slot kedua di booking Yamaha buat Sugiono aja udah cukup bikin mereka agak nyesel apalagi kalo harus masukin Dovi. Kalopun Rossi pensiun pasti mereka cari darah muda dari moto2, ato minimal ambil Lorenzo.

    Guest
  4. gini deh, aprilia rekrut aja dovi sama cal, aleix digusur aja, mumpung lagi diskon 2 pembalap yang sebelumnya naik motor bagus, kan lumayan bisa dapet info penting

    Guest
      • Bukan belum mampu, emang waktu Aprilia masuk motogp slot tim udah penuh akhirnya merger sama Gresini. Sekarang kalo mau bisa aja lepas dan bikin tim pabrikan sendiri karena sejak 2019 lowong 1 slot akibat MarcVDS bangkrut tapi kan mereka punya kontrak sama Gresini sampe 2022 (cmiiw), harus terminate kontrak sama Gresini ato win win solutionnya bayar denda ke Gresini dan sediain Gresini layanan sebagai satelit. Aprilia mana sempat mikir gituan, mikir RnD motor aja udah puyeng ditambah ujung tombak mereka kena masalah administratif.

        Guest
  5. Dovi itu juara dunia GP 125 thn 2004 kan?
    Rimmie Tissier biasalah jurnalis, bikin judul sensasional yg ambigu seolah-olah Rossi yg mo pensiun biar rame.

    Guest
    • @Click

      iya boss. kalo gak salah pake Hodna RS125RW. saingannya Lorenzo, Stoner dan Hector Barbera. nah setelah Dovi barulah Thomas Luthi yang terakhir juara GP125 pake tuh motor. CMIIW

      Guest
  6. Jika dewi fortun hinggap ke dovi
    Juara 2020 jth ke dia
    Apa kata dunia juara dunia gk dpt sadel motor…
    Record apa sudh pernh kejadin juara tidk dpat team.di tahun yg akan datang

    Guest
  7. Bani andai. Kalo seandainya Vale pensiun, Dovi pensiun dan Cal pensiun. Berarti tahun depan udah kehilangan 3 pembalap senior.

    Guest
      • Motor Kalex nya yg di colong curanmor Jerman udah ketemu kagak ya?
        Apa dijual pretelan di pasar gelap ya jadi gak ke detect,padahal ada nilai historisnya

        Guest
        • Sejak era moto2 kayanya ga ada tuh bekas pembalap juara punya nilai historis. Bekas Zarco aja pertama kali dijual malah cuma seharga superbike. Paling jg pencurinya tau barang, dipretelin dijual sbg ‘reserved parts’. Dulu pas era 2 tak udah jamak tuh motor bekas crash dijual ketengan, rangka biasanya laku ke builder supermono, mesin ke pemakai motot yg setipe terutama yg kebetulan crank pecah.

          Guest
  8. Silly session
    – VR pensiun/mundur ganti luca marini + umumkan buat tim satelit 2021
    – pakai mesin yamaha pakai slot jatah pabrikan yg belum punya satelit
    – bisa 2 motor atau 1 motor
    – bisa rekrut dovi atau VR sendiri sebagai rider

    Guest
  9. ya kan emang awalnya tim ini cuma mau mempertimbangkan buat nampung pembalap muda untuk di kembangkan. orang di suruh nampung rider yg udh punya banyak gelar & masih punya nilai jual di motogp aja ogah ogahan, apalagi kalo harus nampung yg tua alakadarnya macam ziozong ya jelas ga akan terjadi

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.