TMCBLOG.com – FIM Asia Road Racing Championship musim 2020 telah dibatalkan secara keseluruhan. Hal ini adalah imbas atau Akibat dari pembatasan perbatasan yang bahkan terasa hadir lebih kuat akhir akhir ini plus prosedur karantina sehingga banyak tim dan pengendara internasional tidak dapat melakukan perjalanan ke tempat tuan rumah. Dalam kesepakatan dengan FIM Asia serta tim dan pebalap, promotor seri ARRC : Two Wheels Motor Racing (TWMR) telah memutuskan untuk membatalkan edisi 2020 ARRC.

Ini akan menjadi pertama kalinya dalam 25 tahun sejarah Kejuaraan dimana sebuah musim harus dibatalkan. Tetapi krisis kesehatan global saat ini tetap menjadi sumber kekhawatiran dengan perjalanan lintas negara yang sebagian besar dibatasi di banyak negara.

Ron Hogg, Direktur Two Wheels Motor Racing : “Kami telah menghabiskan semua kemungkinan untuk menyatukan semua orang setidaknya untuk beberapa putaran lagi guna memenuhi persyaratan minimum untuk mendeklarasikan juara 2020. Sayangnya, tanpa prospek deregulasi pembatasan imigrasi pada pengunjung yang terlihat, kami tidak punya pilihan selain mengumumkan pembatalan musim 2020. Dengan tidak adanya kemungkinan untuk melanjutkan musim, ini secara efektif membuat Kejuaraan 2020 batal dan tidak ada juara yang akan diumumkan untuk tahun ini.

Kami menyampaikan permintaan maaf dan penyesalan kami kepada semua penggemar balap Asia yang telah menantikan dimulainya seri yang dijadwalkan ulang. Kami juga menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada para pemangku kepentingan yang terlibat, terutama para sponsor dan mitra sirkuit kami. Kami berterima kasih kepada semua orang atas pengertian dan kerja sama yang baik. Sementara itu, yakinlah, Two Wheels Motor Racing merencanakan musim yang hebat di tahun 2021. ”

Stephan Carapiet, Presiden, FIM Asia : “Pembatalan FIM Asia Road Racing Championship 2020 benar-benar sangat mengecewakan, tapi kami harus menerima keputusan dari berbagai negara terkait undang-undang nasional untuk persyaratan karantina yang memperhitungkan langkah-langkah keamanan untuk kesehatan penduduk secara umum. Di masa-masa sulit ini, saya ingin berterima kasih kepada semua upaya yang dilakukan oleh promotor Balap Motor Roda Dua kami. Mari kita nantikan comeback di tahun 2021. Sementara itu, saya berharap semua orang terus aman. “

7 COMMENTS

  1. Saya kira razlan ini terlalu berlebihan menanggapi isu rider yg akan masuk ke tim dia, seolah2 rider tsb. Gk ada arti nya, apa karna di f1 petronas sukses trus sombong di motogp, atau efek quartaro yg ditarik yamaha, saya rasa walau si taro tetap di petronas gk akan bisa jurdun dalam waktu dekat atau malah gak akan jurdun…

    Guest
    • Razlan memang agak tengil orangnya, awal taun aja belagu minta Quartararo tunda naik ke pabrikan kalo musim 2020 ga jadi.

      Guest
  2. Kesempatan lagi buat yamaha agar bisa membangun R52 agar bisa kompetitip lagi, kurun waktu 3-4 th ini honda dan kawasaki slalu bersaing ketat dg raihan juara,
    Honda juga kudu siap dg pembalap berpengalaman dan atau pembibitan pemvalap muda nya.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.