TMCBLOG.com – Juli 2019 Marco Melandri – Saat masih menajdi pembalap GRT Yamaha WSBK sebenarnya sudah mengumumkan diri bahwa ia akan pensiun dari Balap Motor setelah terbentang lebih dari 3 dekade. Namun di 2020 ia mencoba kembali Ke WSBK menggantikan Posisi Leon Camier di Barni Racing menggunakna Ducati Panigale V4R. Namun Ia merasa tidak bisa kompetitif lagi saat ini . .

Salam Perpisahan dari marco Sebenarnya telah mengudara selama beberapa hari sampai akhirnya pembalap dari Ravenna  ini mengumumkan beritanya pada akhir pekan lalu di Seri Aragon. Sebenarnya Debut awal Melandri di awal Musim 2020 cukup bagus  di mana saat dia menggantikan Leon Camier, Bisa finish di posisi kedelapan dan kesembilan pada dua seri Jerez. Dikabarkan Marco berjuang untuk menemukan Feeling yang baik dengan Panigale V4R. Di Portimao dan Aragon dimana dia mengalami dua kemunduran yang membuatnya yakin untuk berhenti melanjutkan dan membuat Kontrak yang telah ditandatangani pada bulan Juli 2020 dibatalkan.

Marco Mengatakan “Saya mengalami saat saat yang sulit. Level dalam kejuaraan ini sangat tinggi dan banyak pebalap Ducati membutuhkan waktu lama untuk menjadi kuat di motor ini Setidaknya pada awalnya. Ini ( Panigale V4R) bukanlah sepeda motor yang mudah. Motor ini mengendalikan saya ke trek dan bukan sebaliknya. Kami mencoba banyak, yang cukup keras selama balapan akhir pekan ”

Mengenai pengganti Dari melandri, tim sudah menunjuk secara resmi Samuele Cavalieri, yang saat ini membalap CIV ( Kejuaraan Superbike Italia )  bersama tim Barnabo dimana Cavalieri memperebutkan gelar melawan Aprilia yang menggunakan jasa pembalap Lorenzo Savadori. Cavalieri bisa tampil di WorldSBK meskipun ada kebetulan waktu berbarengan antara putaran final Estoril WSBK dan Vallelunga CIV

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

24 COMMENTS

  1. Melandri kan memang sama sekali ga pernah cocok sama Ducati, dulu karir motogp dia aja ancur karena gabung Ducati. Biarpun lulusan V5 tapi Melandri ini terlalu sensitif dan gaya balapnua presisi, lebih cocok pake M1 ato ZX-RR, kalo produk massal ya apa aja asalh bukan V4. Taun lalu di Yamaha udah lumayan harusnya sabar dikit bisa lah selevel Baz ato Razgatlioglu. Mungkin dia merasa tua dan ga mau sabar lagi.

    Guest
  2. Eeeeaaaa
    Pamit balik lagi, balik lagi eh pamit
    Kaya Lia cicis aja dh om Marco
    Asal jangan tr balik lagi + klarifikasi
    Ekekekekek 😂✌

    Guest
    • Mungkin x om
      Lawong armnya cuma setengah gitu
      Belum aja (amit-amit) velg + bannya ikut copot tempo lalu (lupa tahun berapa, kl g salah super stock dh dan belum v4 masih v2)
      Velg + bannya copot pas lagi race
      Untungnya rider selamet

      Guest
  3. . …….. ..pembalap senior tua apalah istilah elo, ……ngk slalu sperti the doctor V Rossi ……..tua bangke tp terdepan walau saat ini utk semerek …..

    Guest
  4. Pamit, kembali lg, pamit, kembali lg, dan alasan selalu keterbatasan fisik. Curiga tenaganya dihabisin yg selalu standby di sampingnya..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.