TMCBLOG.com – Saat ini posisi dari BMW G310 series khususnya model Adventure/Dual Purpose GS 310 sedikit ter-pressure dengan kehadiran dari KTM 390 Adventure. Iya memang 390 Adventure menang dari sisi kubikasi mesin, namun selain itu 390 Adventure jelas menang mutlak tanpa keraguan sedikitpun jika di komparasikan head to head dengan BMW G310GS di sektor elektronik dan suspensi. Nahhhh baru-baru ini BMW menghadirkan teaser perubahan dari seri 310-nya nih sob.

BMW 310 series mereka dirakit secara bekerja sama dengan TVS, yang juga menggunakan mesin dan sasis yang sama sebagai dasar dari motor sport Apache RR 310 miliknya. Di India baru-baru ini, BMW menggunakan cara mainstream untuk menggoda publik mengenai calon model-model barunya dengan menghadirkan gambar siluet di situs web BMW Motorrad India, tetapi melalui aplikasi photoshop biasa beberapa bayangan terangkat dan akhirnya bisa mengungkapkan lebih banyak tentang motor model baru ini.

Tampaknya perubahan untuk model 2021 cukup kecil, dengan perubahan besar yang berfokus pada gaya ujung depan, dimana versi ‘R’ naked bike dan ‘GS’ yang bergaya petualangan mendapatkan lampu belakang yang lebih ramping. Sementara terlihat mesin nya sendiri tampak masih sama seperti aslinya saat ini.

Perubahannya? Tidak banyak sobat bisa lihat sendiri dimana selain update dibagian ‘hidung’ dari motor hadir nanti skema warnanya baru, dengan kedua model mendapatkan versi cat merah dari kerangka teralis dan sepertinya ujung knalpot yang lebih panjang – menunjukkan bahwa emisi telah dikurangi untuk memenuhi standar yang semakin ketat di India dan juga Eropa.

Pada persi naked bike BMW G310R, via gambar yang telah diolah oleh Bennets Bike menggunakan Photoshop diperoleh panel samping bodi tampak sedikit dibenahi, dengan bundar logo BMW duduk di atas elemen shroud baru yang terlihat seperti pisau yang me-cover radiator utama. BMW G310R juga tampaknya akan mendapatkan roda velg berwarna merah agar sesuai dengan rangka.

Perubahan G310 GS terlihat lebih halus. Lagi-lagi lampu depannya cukup berbeda dibandingkan versi saat ini, tetapi tidak seperti seri R, tampak bodi sampingnya tetap diambil dari model sebelumnya. Grafik ‘GS’ baru di sisi tangki bisa dilihat, dan lampu belakang tampaknya telah dibentuk ulang. Dengan gambar teaser yang sudah beredar, kedua model ini diperkirakan akan diluncurkan secara resmi dalam waktu dekat di India.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

7 COMMENTS

  1. Motor rebagde TVS Apache. Harga otr kayak bumi dan pluto.

    Lucunya yang beli apache gak boleh serpis di bengkel BMW motorrad. Dengan segala alasan yang menurut saya aneh.

    Tinggal bilang aja njatohin gengsi, gitu aja kok refhot hahahah

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.