TMCBLOG.com – Selain Model Standar yakni MY2020 Yang Bisa dipakai Dan memiliki surat surat pemakaian di jalan raya, Produk supersport Kawasaki yang Yakni Kawasaki Ninja ZX6R ( bukan yang 636 ) telah dipersiapkan untuk dijual unit khusus dipergunakan Untuk Di Trek/ Khusus dipakai untuk balap, mereka menamakan Kawasaki Ninja ZX-6R race-based vehicle.

Seperti Juga Motor motor khusus untuk Kegiatan Balap, Kawasaki Ninja ZX-6R race-based vehicle ini tidak dapat memperoleh/ dibuatkan pelat nomor karena tidak disertifikasi oleh Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata Jepang. Selain itu, tidak bisa dikemudikan di di jalan raya. Mengemudi di jalan raya melanggar UU Lalu Lintas Jalan dan UU Kendaraan Angkutan Jalan.

Di Jepang Kawasaki Ninja ZX-6R race-based vehicle disiapkan untuk dijual sebagai bagian dari dukungan pengguna untuk berpartisipasi dalam balapan domestik kelas ST600. Secara umum Performa dan spesifikasi model 2020 yang dirilis pada November 2019 tidak berubah dari model 2017. Untuk Penjualan khusus ini, periode penerimaan reservasi Pembelian di jepang dimulai dari 15 September 2020 (Selasa) hingga 21 Oktober 2020 (Rabu), dan waktu pengiriman mulai Maret 2021 dan seterusnya dengan Harga eceran yang disarankan pabrikan 946.000 yen ( RP 113 Juta rupiah)  di jepang

Juga, harap dicatat bahwa rilis ini disertai dengan panduan yang mengatakan “Tidak ada rencana untuk memperkenalkannya di Jepang setelah model tahun depan.” wew, jadi Finale Model maksudnya nih ? Mesinnya sendiri memiliki fitur yang sama seperti injeksi bahan bakar dengan injektor ganda, indikator posisi gigi, dan Fork suspensi depan dengan Big Piston (BPF) SHOWA wihhh sama seperti teknologi ZX-25R nih. Immobilizer tidak dipasang sebagai model khusus balapan ini . . Tertarik sob ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

17 COMMENTS

  1. Setelah wai zi ar ar wan merilis versi A-spec nya, gantian Kawi dengan zi ex six ar nya…
    Lama lama semua pabrikan merilis versi racingnya dan sentul jadi laris manis😂

    Guest
    • Dari 2013 kan Kawasaki memang jual ZX-6R khusus balap doang karena 2013 versi 600cc discontinue dan ZX636 yg mulai 2013 menyandang nama ZX-6R. Karena 636cc ga boleh ikut supersport jadi Kawasaki masih jual versi 600cc tapu terbatas hanya untuk kalangan pembalap. Cuma blog ini aja baru ngulas ttg superbike/supersport versi dasar akhir2 ini.

      Guest
  2. Knp gak sekalian di update ya?? Kyke ZX-6 gen ini udah 10th lebih gak ganti model, pdhl ZX-10 sudah 2x update dan ketambahan versi RR…

    Guest
    • Kalo ada zx6rr ,,karena biaya RnD dan material yg lebih baik Entar harganya setara zx10r standard lagi,emang masih ada yg mau beli?

      Guest
  3. nah ini model yang dulu sempat dipamerin di prj (saya masih simpan fotonya).
    klo ga salah sekarang ni motor yang memang dijual hanya untuk menuhin kuota syarat untuk ikutan balapan (minimal terjual sekian unit itu klo ga salah).
    meanwhile road legalnya uda offside skian cc (mohon dicamkan bahwa semua 4 pabrikan jepang yang terkenal ini uda pernah/masih offside cc semua)

    Guest
  4. hmm motor race based gini kalau di antar ke sirkuit tentu kan dibawa pakai mobil la ya atau truk. nah kalo kena razia ditengah jalan trus diminta surat2 gimana ya itu?
    la wong ngga boleh bikin bpkp stnk kan ibaratnya. masa iya bawa faktur kemana2 yang lembaran tipis gitu kwwkwkwk.

    tapi beda kali ya di jepang mana ada razia kendaraan yang diangkut kudu ada surat2 kali. yang penting ada surat jalan mungkin

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.