TMCBLOG.com – pernah dengar Suzuki DR150 ? yap Motor ini pernah berseliweran di Test Oleh Suzuki Indonesia namun karena sepertinya tidak Match antara Harga dan Possitioningnya Motor ini rumornya urung dirilis Oleh Suzuki Untuk Pasar Indonesia karena ada kemungkinan akan kurang kompetitif walaupun sebenarnya Motor ini punya Diferensiasi Kuat bila dibandingkan dengan CFR150, KLX150 maupun WR155R . . . Nahhh hadir beberapa foto Dari vanhoe rage di Akun facebooknya yang mengetengahkan beberapa Desain paten dari Pabrikan haojue yang merupakan rekanan Suzuki Di China mengahdirkan motor Dual Purpose namun dengan mesin yang Cukup Sederhana  . .

Secara umum Platform desainnya memang mirip dengan Vstrom 250 dengan Headlamp Model kepala burung. mengahdirkan setang tinggi, hand grip dengan hand guard, ban tipe Dual Purpose. Knalpot menyamping, dan Bentuk Braket bagasi dengan model bentuk Pengikat/ Mounting Side pannier yang juga sama  . . Kita sebut saja Vstrom 150 gimana ?

Yes Jika Kita bicara V-Strom 250, mesin yang dipakai Adalah Mesin twin SOCH common Part dengan mesin Suzuki Inazuma . . nah Sobat bisa lihat kesamaan Model Mesinnya dengan DR150 . . .Bentuk tutup bak kopling dan Crankcasenya walaupun sekilas berdesain mirip, namun detailnya agak berbeda. Kepala silinder hampir Mirip, namun Untuk Desain Terlihat Motor Adventure dari haojue ini punya beberapa Kelebihan . .

yang pertama adalah headlampnya dua tumpuk dan sepertinya sudah menggunakan LED. dan apabila dibandingkan dengan DR150 terlihat bahwa Sistem pengabutan bahan bakar dari Haojue Adventure ini sudah mengadopsi Sistem Injeksi. Lalu Pengereman sudah Dual Disk dengan pptensi ABS secara hadir terlihat Speed sensor di sana.

Tinggal apakah Suzuki ada rencana Mencoba mengambil desain ini untuk di namakan Vstrom 150? dan apakah Suzuki Indonesia memperoleh Kesempatan untuk Bisa memproduksinya secara lokal atau paling tidak CKD? Sehingga nanti Strategi Harganya bisa diharapkan kompetitif . . . Kalau menuritmu sendiri Gimana sob mengenai desain ini ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

53 COMMENTS

  1. Mesin sederhana akan berri kemudahan dalam perawatan yang bermuara ke kengiritan tentunya
    Blok mesin kayaknya lebih matching sama design retro classic

    Guest
  2. pasar nya kecil, gak cepet balik modal

    baiknya main di big scooter saza, kyk rumor kemarin yg kubikasi 180cc atau 150cc.

    klo red ocean mampu bersaing meski kue nya kecil, bisalah main blue ocean kyk VStrom ini

    Guest
  3. Pokoknya kalau mau Suzuki kembali pada kejayaan coba bangkitkan lagi , Inovasi tiada henti, secepatnya bergerak ,,Suzuki bisa dengan mudah mengambil tahta penjualan rangking ke 2 saya yakin dengan kwalitas mesinnya,andai ditunjang kaver yang berkwalitas pasti rangking 1 pun nggak susah , ambilah hati konsumen dengan desain yang bisa masuk ke segala usia,, good Suzuki ayo bangkit

    Guest
  4. Baru kali ini bener2 bisa muji design suzi, headlampnya keren banget, kalo strategi harganya jitu, motor ini bisa ambil kue cb, vixi, crf, klx dan wr.

    Guest
  5. Sekalian aja datangin DR150 pake headlamp Raider J Crossover Filipina dan mesin Gixxer 155 India yang udah BS6 alias setara Euro 6a. Terus jadiin komoditi export global.

    Guest
  6. Mesin 150cc kelihatan kopong,kecil.. model begini cocoknya minimal 250cc seperti V-Strom 250cc . Dipikir ulang lagi jika mau di masukkan di sini nanti di sangka Thunder modifan lagi wkwkwkkk…

    Guest
  7. Tutup sajalah pabrik roda2nya, tidak bisa kompetitif. Focus ke roda4 saja. Cuma di PHPin sama blogger & FBnya, cuma jass jess joss doang

    Guest
    • Iya dealer suzuki pada tutup. Dikabupaten malah gak ada,propinsi paling ada satu yang tersisa. Suzuki klo g niat jualan motor mending tutup sekalian. Minta bandit 4 cylinder gak bisa, saluto gak bisa, burghman jg g mau. Buat apa sponsorin motogp naruh tulisan nyalakan nyali.

      Guest
  8. Suzuki mau laris lagi,pke mesin nex pasangin body saluto, buat maxi scooter burghman,motor 250ccnya juga. 4 cylinder 250cc. Ayo nyalakan nyalinya.

    Guest
  9. Berharap suzuki bawa Shogun reborn lagi ke pasar
    Pake basis mesin FU sekarang bisa jadi bahan pertimbangan tuh

    Guest
  10. NYALAKAN NYALI…
    eh, Nyalakan Kompor… Masak Aeerrr… kita Ngopi di pinggiran sambil nunggu juragan di Bekasi/ Cikarang/ Tambun beneran mikir jadi Juara kayak perjuangan Alex Rins dan Joan Mir..
    padahal dari situ udah keliatan POWER nya suzuki dan kengerian mesin GSX…
    entah siapa yg musti kita siram biar bangun…

    #mantanpembalapmakemotorSuzukiCrystalpinjaman

    Guest
    • Siramin aja siapa yg dapat bang…biar tau rasa… Guoblookk kok ditelan sendiri, momentum brand udah dapat dari balapan, tinggal ganti bodi aja banyakin sesuai maunya market indon. eh.. pada jualan odading… Parahhh…budeg nih juki..juki..

      Guest
  11. pake basic mesin GSX150 lah, jangan nanggung, kalo modelnya seperti itu, harga 30 keatas masih masuk banget, dan bakal jadi yang pertama di kelasnya, jangan sia2 kan potensi mesin GSX150 yang hebat dan menyenangkan itu

    Guest
  12. Cakep Wak… iya tu..mesin minimal pake gixxer 150 bs 6 aja..opyional pake bandit 150
    Tailampnya mengingatkan katana ..headlamp cakep..desain ovrrall jos…semoga bobot e jv bagus..ga trlalu befat mcam vstrom250

    Guest
  13. suzi… manfaatin tuh mesin FU dipake buat sport retro, klasik, trail touring…
    produksi murah dah ada cetakan mesin ga perlu riset, tinggal mikir sasis sama body

    gila tuh prinsipal maunya apa ya?? udah bela2in sponsor nyalakan nyali, momentum motogp dapet eh…. disini budeg dgn tren desain pasar nya

    Guest
  14. Desain udah oke banget
    Gak apa2 150cc, toh jarang banget model gini di 150cc
    Cuma, mesin ganti… pake basis gsx 150 yg di setting ulang untuk kebutuhan adventure…
    Atau mesin satria fu karbu aja dibuat injeksi dan di setting ulang
    Walau power gak perlu 19hp kaya gsx mengingat ini mesin adventure, 17hp asal torsi jambak rasanya oke2 aja
    Atau kalo bisa power besar dan torsi jambak malah lebih bagus

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.