TMCBLOG.com – Dengan dua putaran tersisa, Andrea Locatelli dari Tim WorldSSP Evan Bros dinobatkan sebagai Juara Dunia FIM Supersport 2020, setelah meraih kemenangannya yang ke-10 musim ini dalam balapan kedua yang luar biasa di Barcelona.

Setelah kekecewaan Di race pertama kemarin di mana Locatelli terjebak red Flag dan finis di urutan keempat, pembalap Italia itu ingin menebus kesalahan di Race 2. Setelah sempat turun ke posisi empat dari posisi terdepan di awal, pembalap 23 tahun itu berjuang keras di antara grup terdepan sepanjang paruh pertama balapan.

Locatelli kemudian bergerak ke depan, merebut kembali keunggulan pada lap 10 Untuk selanjutnya merebut kemenangan race 2 dan sekaligus merebut gelar juara WSSP 2020. Ini menandai gelar pebalap kedua berturut-turut tim Evan Bros Yamaha dan yang keempat berturut-turut untuk Yamaha R6.

Ssementara Locatelli juga menjadi pebalap WorldSSP pertama yang memenangkan 10 balapan dalam satu musim. Pada Dua race di Catalunya ini pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama mencatatkan DNF keduanya pada akhir pekan, setelah terjatuh di Tikungan 10 pada lap kedua.

Taufik of BUitenZorg

14 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.