TMCBLOG.com – Chongqing Motor Show akhirnnya dibuka sabtu ini dan Di Gelaran yang bisa jadi Salah satu Ajang pameran Sepeda motor terbesar 2020 karena EICMA dan INTERMOT gagal diselenggarakan karena Pandemi. Brand Benelli yang dimiliki Oleh Kapital asal China langsung tancap gas Mulai hari pertama di gelaran ini dengan siap meluncurkan Motor Super Touring Benelli 1200GT yang digadang gadang sebagai Pesaing Honda Goldwing.

Dilihat dari foto foto yang diperoleh dari Website newmotor, Benelli 1200GT benar benar didesain untuk memanjakan para penggemar touring. Hal ini diperkuat melalui hadirnya windshield yang tinggi, joh lebar dan Nyaman, bodi yang besar, serta adanya 2 buah sidebox dan top box untuk mengangkut barang yang terdapat di bagian belakang motor.

Belum teralu banyak sebaran Spek yang hadir, namun mengenai mesin atau dapur pacu, Benelli 1200GT dikabarkan mengusung mesin baru 1.209 cc tiga silinder segaris berpendingin cairan yang dapat menyemburkan power hingga 134 hp yang pada dasarnya merupakan Pengembangan dari mesin 1.103 cc tiga silinder yang digunakan pada Benelli Trek.

Seperti Layaknya Motor Tourer besar, Dashboard dari Benelli 1200GT hadir benar benar memanjakan pecinta touring, Cukup Lengkap dan Canggih. Terlihat ada Layar TFT besar berada di tengah panel instrument. Layar tersebut diapit Cluster speedometer dan tachometer di kanan-kirinya dimana keduanya masih menggunakan jarum penunjuk analog.

Beberapa detail lain yang terlihat adalah penggunaan Suspensi depan Upside down dari KYB dan Sistem Pengereman dual disk depan dengan kaliper dari Brembo tipe radial Monoblock. Hmmm Gimana sob, apakah Benelli 1200GT sudah apple to aple buat Lawan Honda Gold Wing yang tahun ini sudah DCT ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

39 COMMENTS

  1. Habis nonton Train to Busan lanjut bablas nonton Wak Kaji ngobrol dg yg bening2 di Qualifiying MotoGP…

    Podium wak…

    Guest
  2. Masih jauh lah kalo dibandingin sama Goldwing.. suspensi double wishbone, DCT, airbag, fitur2 macam android auto/ apple car play dll.. Desain juga lebih cakep goldwing

    Build quality juga masih ada gap, Benelli masih keliatan buatan china-nya..

    Guest
  3. Yamaha Star venture yg pake tempat duduk pembonceng ada sandaran ala captain seat aja masih belum bs mengungguli Sayap emas yg punya fitur kenyamanan seabreg apalagi ini

    Guest
  4. Ini sih bukan aple to aple dengan goldwing, wajah mirip BMW, cc jauh ketinggalan, fitur ga bs disamakan, menjadi ciri khas jiplakan cina……..kesimpulannya bagaikan aple to papaya……..itu saja

    Guest
  5. Mesin macam gitu apa gak getar-getar?
    Kalo sama goldwing yg mesinya smooooth banget itu, msh belum apple to apple lah
    Msh apple to sawo lah itungan nya

    Guest
  6. Kategori motor Cruiser Bagger / non Harley Bagger Touring Motorcycle.

    Baggers are nothing but motorcycles with large motors with plenty of low-end torque, forward set footpegs, and a laid-back reclined riding position defining any modern-day cruisers, with an addition of saddlebags. Meant for long distance travel, baggers maintain agility, an open feel, and classic motorcycle styling. In addition to the bags, they will often have windshields, partial fairing, a more comfortable seat, better suspension, larger tank, and forward controls.

    Guest
  7. @ bukan elu
    Santai mas, ini pendapat pribadi kok.
    Pendapat pribadi ku desain Benelli masih keliatan biasa, detailnya kurang wow aja dan kualitasnya Benelli belum teruji ( belum bukan berarti ga bisa ya,)
    Peace

    Guest
  8. Pengunjung setia yg baru mampu beli entry level nyimak Wak.. Semoga sehat selalu. Tidak seperti tahun tahun 2012-2016 dimana para FB saling gebuk sekarang lebih adem ayem kolom komentar. Dan mbah darmo sendiri kemana ya heheh

    Guest
  9. Apapun itu faktanya cina selalu terdepan dan terus mencoba walaupun situasi sesulit apapun. Sementara kita selalu komen buruk ttg china tp pakai produknya 😅😅😅 Lucu kan, banyak perusahaan hebat dunia di akuisisi. So kita hebatnya dimana???

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.