TMCBLOG.com – Secara umum saat ini sebenarnya 6 Pembalap Sudah ada dalam Cloud Line Up Ducati MotoGP 2021 yang tersebar dalam 3 team. Dua team Sudah dipastikan Fix Dimana Bagnaia akan bertandem dengan Miller di Ducati factory sementara Johann Zarco dan Jorge Martin akan bertandem di Pramac Ducati . . lalu Bagaimana  Soal Avintia ?

Avintia Racing secara umum masih memegang Kontrak Dorna Sebagai team sampai akhir Musim 2021. Sudah banyak rumor bermunculan mengenai Calon pengganti dari Avintia ini. Mulai dari team Satelit Suzuki, Sampai VR46 Team yang akan masuk menggantikannya. Memang sih Bisa saja mereka digantikan sebelum masa kontrak berlaku, namun kalau Avintianya sendiri Nggak mau, Secara hukum kontrak mereka dengan Dorna sulit diganggu gugat. Lagi Pula Tito Rabat sendiri masih memegang kontrak 1 tahun lagi dengan Mereka.

Secara umum Ducati Corse sendiri Paling tidak diperkirakan akan mengintrak Minimal 5 Pembalap di 2021 Direct Ke Mereka ( Bukan ke team ) selain 4 pembalap di atas, Disinyalir Kuat Sosok Enea Bastianini lah yang akan didaulat menjadi Rider dengan Kontrak Ducati Corse Ke-5 di 2021 nanti. Yaaa . . . paling gampang sih memang tetap menggunakan Avintia Racing dengan membuat Struktur sama seperti yang dijalankan Ducati – Avintia Saat ini di mana Zarco Kontrak Direct Ke Corse.

Siapa mengasuh siapa ?

Sepeninggal Dovizioso dari team Sepertinya Dovi tidak membawa serta Crew Chief andalannya Alberto Giribuola. Dan bahkan Petrucci sendiri lenggang Kangkung Ke KTM tanpa bedol desa bawa bawa Daniele Romagnoli karena KTM sendiri punya struktur Kru yang siap melayani petrux di sana  . . lalu Seperti apa Distribusi Crew Chief di team team Ducati Tahun 2021 ?

Ducati juga telah memikirkan Bahwa dinamika Posisi Crew Chief yang ada di lingkup Ducati team akan mengikuti pembalap referensi mereka, sehingga Di 2021 nanti Bagnaia akan tetap didukung oleh Crew Chief yang pernah membawa satu satunya gelar Juara Dunia Buat Ducati Via Stoner yakni Cristian Gabarrini sementara Jack Miller akan ditangani oleh Cristhian Pupulin

Marco Rigamonti yang memang saat ini bekerja di bawah Kontrak Ducati Corse akan pindah ke Pramac bersama Johann Zarco. Daniele Romagnoli (kepala teknisi Petrucci 2020) dan Alberto Giribuola (kepala teknisi Dovizioso 2020) masing-masing diperkirakan akan mengasuh Masa masa Rookie dari Jorge Martín dan Enea Bastianini Musim yang akan datang . . Menarik nih melihat Giribuola selama bertahun tahun berada di Pit Box Merah tahun depan turun ke team Satelit Seperti Avintia  . .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

14 COMMENTS

  1. Enea bastianini itu pembalap cepat. Dari moto3 hingga moto2 tpi tidak konsisten. Bertahun2 d moto3 sllu kompetitif atau penantang gelar jurdun tanpa tak pernah jurdun karna tidak konsisten. D akhir karirnya doang d moto3 dia redup dan naik ke moto2. D moto2 juga tidak konsisten….
    Tpi menarik untuk melihat progresny ketika d motogp dgn ducati support… mudah2an bisa the next casey stoner

    Guest
    • Stoner tidak pernah jurdun GP125 & 250.. terbukti konsisten juara seri MotoGP..

      Quatararo tidak pernah juga… Pimpinan Klasemen sementara MotoGP.. (3× Juara Seri)…

      Belum ada yg ikut jalur Rossi, Pedro, Marc: Jurdun GP125, 250, Moto2… Konsisten Juara Seri MotoGP pada jamannya… Mungkin di 2027 baru ada..

      Guest
      • Iya jg yak,dapat Stoner waktu itu palingan jg dapat diskonan setelah di LCR dinilai saat rookie nya gak secemerlang Pedrosa saat baru datang,plus tukang rusakin motor😁😁

        Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.