TMCBLOG.com – Hujan sangat berpengaruh pada sesi kualifikasi balapan FIM CEV di MotorLand pada Jumat (2/10/2020), dengan kondisi yang lebih baik bagi para pebalap pada QP1. Ketika banyak waktu terbaik dicatat pada QP1, Mario Suryo Aji terjatuh pada awal sesi dan tidak bisa kembali ke lintasan untuk menajamkan waktu putaran sekaligus menunjukkan potensinya yang sesungguhnya.

Pada sesi pagi atau QP1, kebanyakan pebalap mencatat waktu terbaik mereka. Mario berada di urutan ke-26 dengan waktu 2 menit 21,244 detik. Hasil ini merupakan catatan terbaik Mario pada sesi kualifikasi dan dia akan start dari posisi ke-26 pada balapan yang digelar Sabtu dan Minggu.

Hujan yang tak kunjung reda membuat kondisi lintasan semakin buruk pada sesi sore atau QP2, sehingga hanya sedikit pebalap yang bisa mencatat putaran lebih baik dibanding sesi pagi. Mario memanfaatkan sesi ini untuk mendapatkan kepercayaan diri dengan motor Moto3-nya, lap demi lap, dan menajamkan feeling serta waktu. Dia mencatat waktu 2 menit 22,221 detik dan berada di urutan ke-9 pada sesi ini.

“Kondisi lintasan jadi sulit karena hujan. Pada QP1, saya mulai memacu motor, tetapi ban belum cukup panas, sehingga saya jatuh saat melakukan lap keempat. Catatan waktu saya masih jauh dari pebalap tercepat. Setelah terjatuh, saya tidak bisa melanjutkan sesi. Pada sesi sore saat QP2, saya berusaha untuk mendapatkan kepercayaan diri. Lap demi lap, saya merasa lebih baik dan bisa berada di urutan ke-9. Namun, besok saya akan start dari posisi ke-26, karena kondisi saat QP1 lebih bagus tetapi saya tidak bisa kembali ke lintasan untuk mempertajam waktu putaran. Saya sudah merasa nyaman dengan motor dan semoga cuaca besok akan bagus saat balapan pertama berlangsung.”

Balapan pertama FIM Moto3 Junior World Championship akan digelar Sabtu (3/10/2020) pada pukul 13.00 waktu setempat (18.00 WIB) dan bisa dilihat langsung melalui kanal FIM CEV di YouTube. Dua balapan berikutnya akan digelar pada Minggu (4/10/2020).

Based on AHRT Info

9 COMMENTS

    • Apakah Dia cuma menang karena anak dari orang kaya, jadi bisa ikut balap. Prestasi NOL besar kalo lawan pembalap luar.

      Guest
  1. Sempat urutan 9 berarti bisa langsung setel dgn motornya,cuma start dr buncit ini yg sulit
    Asal jangan terlalu overlimit sampe crash keras lagi aja,soalnya baru sembuh

    Guest
  2. Race ketiga hari Minggu, MSA dapay posisi akhir di 12, dan dapat 4 poin pada posisi ke 24 di klasemen..
    pencapaian yg cukup utk sebuah comeback pasca cidera..
    Good Job Mario!!

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.