TMCBLOG.com – Kawasaki ini Konsen dan Fkus di motor jenis Sport. Kalo buat Motor sport biasannya apapun mereka jabanin. Dan akhir akhir ini konsentrasi Kawasaki berada di Posisi Segmentasi Sport Full Fairing, StreetBike, StreetBike Classic dan Dual Purpose. Di artikel kali ini tmcblog mau fokus ke Segmentasi Sport Classic terutama Modern Classic.

Nah Untuk di Kelas 250 cc Kawasaki sebenarnya sudah memiliki Varian Produk Classic Heritage dengan Kawasaki W250 mereka yang merupakan Re-name dair varian Estrella 250. Dan memang kawasaki selalu menggunakan Huruf depan W untuk Produk Sport Classic heritage mereka. Biasannya Motor Heritage Classic ini akan tetap menggunakan Mesin beraura Old School seperti masih berpendingin udara . . silahkan lihat deh Varian produk Flagship Kawasaki Di segmen ini yakni W800 . . .

namun begitu Kawasaki Tidak Lupa memiliki varian Sport Classic Modern. Mereka Memiliki Z900RS dan Z900RS Cafe yang menggunakan basis mesin dan sasis utama dari Kawasaki Z900 dengan perbedaaan Body work dan tentunya Sub-Frame yang lebih Rata di belakang . . hasilnya ? Sebuah Motor Modern yang tetap memperlihatkan Aura Klasik yang sangat kental.

Kawasaki sendiri menurut rumor yang beredar di jepang sedang mempersiapkan Sosok Z650RS dan Z650RS Cafe dengan basis Mesin dan main Frame Dari Kawasaki Z650. Mungkin produk ini akan jadi Model terfresh dari 2021 yang akan diperkenalkan di akhir 2020 ini . . Melihat ini tmcblog lagi kepikiran kenapa Kawasaki Tidak juga mempersiapkan Sosok Z250RS dan atau Z300RS yang bisa diajukan dalam Platform Satu silinder, Dua silinder maupun Empat Silinder.

mengenai mesin mungkin mereka bisa gunaan Mesin Standar dari Ninja 250SL, Ninja 250 Fi/ 300 FI dan tentunya dari ZX-25R utuk opsi mesin epat silinder. Frame Utama bisa dipertahankan dimana Ketiga varian ini mengguankan Frame yang sama sama tetap klop jika diaplikasikan ke Frame Motor Klasik – Modern yakni masih menggunakan Pipa Turbular. Tinggal Mungkin hadir perbedaan Sub-Frame dibelakang yang dibuat lebih rata . .

Untuk Itu tmcblog telah buat empat desain Grafis dengan bantuan Komputer (CG) dari Rekaan Kawasaki Z250RS Cafe Baik Versi satu silinder, Dua Silinder, dan empat silinder . . Silahkan di cekidot sob . .

Gambar di atas adalah rekaan Z250RS empat silinder dengan Muffler agak panjang

Gambar di atas adalah rekaan Z250RS empat silinder dengan Muffler Standar Ninja ZX-25R

Gambar diatas adalah rekaan Jika kawasaki membuat Z250RS Cafe dengan basis mesin dan Main Frame dari Ninja 250 Fi

Dan gambar terakhir ini adalah Sosok Mesin dan sasis Z250SL jika dikasih Baju ala ala Z900RS-Cafe . . Jadilah Z250RS Cafe SL kali yaaa hhehehe . . . Silahkan dikomentari deh sob  . .

Taufik of BuitenZorg

 

20 COMMENTS

  1. Kalo untuk yg basic 250 twin kok saya prefer frame ninja 250 gen 1 ya Wak…
    Gak terlalu simpel framenya ky yg gen terakhir…

    Guest
  2. Nampaknya klo kawi Indonesia ngeluarin model gini bisa laku keras nih, daripada ngecustom sendiri 🤣🤣🤣

    Guest
  3. Wakkkkk Hajjjiii….

    Series Z/Ninja 300 udah di ganti 400 bersamaan dengan 250 2cyl. dengan tampang corporate terbaru

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.