TMCBLOG.com – Akhir pekan ini WSBK mengunjungi Prancis tepatnya Sirkuit Magny Cours. Namun pada sesi hari pertama Jumat kemarin Kondisi basah memberikan kondisi yang sulit untuk pembalap beraksi Tiga dari empat pebalap teratas di Championship mengalami insiden di akhir Latihan Bebas 2. Namun begitu secara Overall Garrett Gerloff (Tim Junior GRT Yamaha WorldSBK) memuncaki klasifikasi gabungan Hari Jumat di Circuit de Nevers Magny -Cours untuk WSBK Seri Perancis 2020 ini

Gerloff melakukan time attack pada lap terakhir dalam Latihan Bebas 2 untuk menghentikan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK) melakukan sapu bersih pada hari Jumat. Rookie asal Amerika yang menggunakan Yamaha R1 itu memuncaki sesi dengan selisih hanya 0,015 detik di depan Rea. Rea sempat melakukan perjalanan off-track di FP2 ketika dia hampir keluar dari motornya di tikungan 6-7 Nurburgring chicane; Rea bisa tetap berada di Kawasaki ZX-10RR dan bisa kembali ke trek.

Michael Ruben Rinaldi (Team GOELEVEN) menjadikannya dua pebalap Independen di tiga besar saat ia finis di tempat ketiga. Pembalap Italia ini terus tampil mengesankan sepanjang tahun 2020 dan di sesi Jumat ia adalah pembalap Ducati tercepat.

Pahlawan tuan rumah Loris Baz (Ten Kate Racing Yamaha) berada di tempat keempat untuk hari Jumat. Baz dan Rinaldi berusaha saling mengalahkan di antara mereka dalam pertempuran untuk merebut penghargaan Pembalap Tim Independen ( satelit) terbaik.

Alex Lowes (Kawasaki Racing Team WorldSBK) berada di tempat kelima disusul Tom Sykes (BMW Motorrad WorldSBK Team) di urutan keenam; Sykes mencapai puncak Latihan Bebas 2 sebentar sebelum mengalami kecelakaan saat mengerem di tikungan tajam T-5 Adelaide.

Scott Redding (ARUBA.IT Racing – Ducati) mengakhiri sesi Jumat di tempat ketujuh meskipun sempat mengalami kecelakaan dalam Latihan Bebas 2 di Tikungan 15. Posisi Scott tepat di depan Leon Haslam (Tim HRC) di tempat kedelapan dan menjadi pembalap Honda tercepat di sesi Jumat.

Eugene Laverty (Tim BMW Motorrad WorldSBK) menyelesaikan hari yang kuat untuk pakaian BMW dengan tempat kesembilan, mengalahkan Michael van der Mark (Tim Resmi PATA YAMAHA WorldSBK) di tempat kesepuluh tercepat . . Jangan Lupa, Di race weekend Magny Course ini Rea memiliki Kesempatan pertama Mengunci gelar Juara Dunia WSBK 2020

Sementara itu di kelas Intermediate SSP, Andrea Locatelli yang sudah mengunci gelar Juara Supersport 2020 menggunakan Livery baru Di yamaha R6nya dengan aksen Gold. Andrea mengakhiri sesi Jumat sebagai yang tercepat ke-tiga dengan jarak 0,915 detik dari Yang tercepat di Sesi Jumat yakni Kyle Smith

Sementara itu Pembalap Indonesia Galang hendra Pratama secara akumulatif berada di posisi 17 Overall pada akumulasi sesi Jumat dengan jarak 3,617 detik lebih lambat dari Smith.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

16 COMMENTS

    • Cbr1000rrsp : kalah wajar mesin baru, masih butuh riset dan pengembangan 😂

      Cbr600 : kalah wajar kan mesin lama 😂

      Faktanya : Ducati V4R mesin baru yang langsung melejit

      Faktanya R6 itu mesin lama tapi tetap tak tertandingi

      Guest
    • Wah padahal orang yang demen suara crossplane itu karna udah bosen dengan suara swing-swing yg sama seperti mobil

      Guest
      • Suara soal selera. Gw bosen sama suara i4 screamer, tapi emang suara “orang pilek” CP4 gak bosenin bagi gw, ala-ala v8 muscle car.

        Guest
        • Gw lebih suka suara mesin rotary yg menjerit kasar kayak mesin Norton atau rx7 dan rx8

          Tapi ya gitu suaranya sih enak,tapi bakal sering turun mesin 😂😂

          Guest
  1. Salah satu rider jebolan motoamerica yang bikin saya salut sama performanya hehe

    Lanjut garett, moga moga Beaubier sama scholtz bisa ngikutan terjun ke wsbk juga
    Aamin

    Guest
  2. Menunggu hasil besok…
    Tebakan saya siapapun pembalapnya R1 finish duluan di depan Cbr…
    Juara masih kawasaki kedua ducati

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.