TMCBLOG.com – Seperti yang kita semua ketahui hari rabu ini Para Test Rider MotoGP akan Menggunakan Motor prototipe MotoGP mereka untuk menjajal Sirkuit Portimao Di Portugal. kehadiran mereka di sini adalah untuk memberikan gambaran Awal serta setup awal mendasar bagi para pembalap saat race weekend Finale Portomao November 2020 nanti.

Dalam pengetesan Juga hadir beberapa Pembalap Permanen MotoGP seperti Misalnya Aleix Espargaro, Alex Rins, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, Jack Miller, Takaaki Nakagami, dan Alex Marquez. Dalam regulasi Dorna Mereka ini tidak diperbolehkan Menggunakan Motor prototipe.

Mereka diharuskan menggunakan motor Produksi massal saat pengetesan seperti misalnya Yamaha R1 Oleh Vinales , GSX-R1000R Oleh Rins, dan Honda CBR1000RR-R SP oleh Takaaki Nakagami dan Pol Espargaro.

Pict : Raul Vss

Diantara Pembalap pembalap Permanan yang diharuskan Menggunakan Motor produksi massal hadir satu pemandangan keren dimana salah seorang pembalap permanen MotoGP dari Tim elit Repsol Honda yakni alex Marquez terlihat menggunakan Motor yang sekilas Mirip Honda RC213V , yes Alex Marquez test Portimao dengan Honda RCV . . . wah wah wah pelanggaran iniย  . . harus dilaporkan ke Dorna nih ? . .

Pict : Raul Vss

Tunggu dulu , jangan Nge-gas dulu . . Usut punya usut ternyata itu adalah Honda RC213V-S Sebuah Motor Produksi massal yang dijual Juga untuk Umumย  . .. ini artinya boleh dibilang di antara Pembalap permanen yang diharuskan menggunakan motor Road Bike Produksi massal, Mungkin Motor Alex Marquez adalah yang paling mendekati dengan Sosok Honda RC213V besutannya di race weekend resmi . . Pabrikan sultan emang selalu beda wkwkwk

Oh ya sesi pertama #PortimaoTest yang berakhir pada tengah hari baru saja selesai. Aleix Espargaro dari Tim Balap Aprilia Gresini berada di puncak time sheet. Pembalap Spanyol itu menorehkan 1: 40,880 dengan Aprilia RS-GP-nya ( Aprilia team Konsesi, jadi Boleh ). Aleix Mmeimpin di atas Michele Pirro (Tim Ducati) dengan jarak 0,774 detik, dengan Bradley Smith (Aprilia Racing Team Gresini) di posisi ketiga pada timesheets dengan jarak 1,172 detik.

Taufik of BUitenZorg | @tmcblog

42 COMMENTS

  1. Wait that’s illegal!
    Eh legal deng,gk tau juga sih

    Rc16 hasil lelang gitu gk boleh dipake ya?gk street legal sih ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    Guest
    • Yang dipake balap wsbk pun bukan r1m, r1m cuma beda di suspensi sama body carbon fiber (yg notabene kalo dipake balap pasti diganti) mesin, sasis dan lainnya sama persis. Buat apa buang duit lebih pake r1m wkwk.

      Guest
      • Superpole wsbk bannya khusus
        D motogp gak ada ban macam bgtu, makanya superpole catatan waktu beda sama race jauh lagi
        Motogp gakda ban khusus superpole macam wsbk bandingin catatan waktu pas race

        Guest
  2. Penasaran liat liverynya cbr ktm ๐Ÿ˜…
    Waktu oliveira masih di moto2 dia juga pernah di estoril apa portimao yak ikut fun race lokal pake R1 livery redbull ktm ๐Ÿ˜…

    Guest
  3. Kayanya sih bukan, toh yg di pake wsbk pun bukan r1m. R1m cuma beda di suspensi elektronik ohlins (yg kalo balap pun pasti diganti) sama body carbon fiber, mesin dan yg lainnya sama persis.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.