TMCBLOG.com – Ternyata akhir pekan kemarin juga hadir kesempatan penguncian gelar juara dunia di klasemen balap Trial GP dimana dengan enam kemenangan dari kemungkinan delapan, Toni Bou mengunci gelar juara dunia TrialGP 2020. Pembalap Repsol Honda Team ini meraih penghargaan tertinggi dalam TrialGP Italia kedua yang diadakan di Lazzate, Italia, sementara rekan se-timnya Takahisa Fujinami menempati posisi ketujuh secara keseluruhan di kejuaraan dunia.

Balapan terakhir musim ini dimainkan pada kondisi medan percobaan yang indah namun menantang karena dilakukan setelah hujan yang mendera. Sebelum Trial 2 (race 2) juara dunia bertahan, Bou membawa keunggulan 10 poin atas rekan senegaranya Adam Raga (TRRS). Jika Bou ingin mencatat kemenangan kelimanya musim ini, Raga harus finis di posisi kelima atau lebih untuk membawa perebutan gelar ke hari terakhir.

Terakhir kali Raga finis di luar lima besar adalah pada 2012. Namun, Raga tampak gelisah hari itu dan akhirnya menyelesaikan di posisi ke tujuh. Dan ini adalah posisi finish terendah Raga sejak 2003 – jadi meskipun menang dua kali musim ini, Tony Bou lah yang meraih gelar juara dunianya.

FYI kemenangan Tony Bou dengan Repsol Honda pada tahun 2020 ini merupakan titel juara dunia ke-14 kalinya secara berturut-turut yang pernah ia rengkuh.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

22 COMMENTS

  1. markes, rosi, rea….herling, toni bou….dlu lahirnya udah di inject kecerdasan buatan….atau mereka ini mang nyokapnya pernah diculik alien… apa rasanya jd orang2 terpilih gini ya

    Guest
  2. Motor trial gini cara kerjanya gmn sih? Main kopling & pindah gigi jg kah? Kok kelihatan sesimpel betot gas, rem, jaga keseimbangan saja.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.