TMCBLOG.com – Di Akhir pekan balap terakhir WorldSBK 2020 yang ebrtempat di Portugal, Honda Racing Corporation mengumumkan Bahwa HRC telah memperpanjang Kontrak Leon Haslam sebagai Pembalap Pembalap kedua yang akan bertandem Dengan Alvaro bautista di HRC Team WorldSBK Musim 2021 nanti menggunakan Hodna CBR1000RR-R SP

Menurut HRC, Leon haslam – yang juga merupakan anak dari pembalap terkenal Ron Haslam – ini telah berhasil memberikan kontribusi penting bagi perkembangan positif proyek SBK Honda dan berjuang keras di jalur yang tepat untuk mencapai hasil terbaik selama musim 2020 yang secara signifikan dipengaruhi oleh pandemi Covid-19 global.

Leon Haslam | Tim HRC β€œMengatakan bahwa saya senang memperbarui kontrak saya dengan Tim HRC adalah pernyataan yang meremehkan. Tahun ini sulit, dengan Covid-19 dan sesi tes terbatas. Tetapi saya tahu sejak awal bahwa proyek ini memiliki potensi besar, sehingga memiliki tahun kedua untuk terus mengembangkan FIREBLADE dan bekerja dengan tim sangatlah penting untuk saya. Saya sangat yakin bahwa kami dapat berjuang untuk podium teratas di SBK dan itu adalah tujuan akhir saya, jadi bekerja untuk mencapai ini bersama Honda dan Tim HRC adalah hal yang luar biasa. Saya senang dan tidak sabar menunggu musim 2021 dimulai. “

Yoshishige Nomura | Presiden Honda Racing Corporation β€œ Dengan bangga kami mengumumkan bahwa Leon Haslam akan tetap menjadi bagian dari skuad Tim pabrikan kami, HRC team untuk satu tahun lagi. Leon adalah pengendara berpengalaman dan bermotivasi tinggi yang telah berkomitmen kuat untuk proyek SBK kami sejak bergabung dengan Honda pada akhir tahun 2019. Ia bekerja keras dengan para insinyur HRC untuk memanfaatkan potensi penuh model produksi CBR1000RR-R FIREBLADE SP terlepas dari semua keterbatasan dan tantangan yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 yang meresahkan secara global. “

Mengonfirmasi jajaran pembalap kami akan membawa kesinambungan pada proyek kami dan memungkinkan kami untuk terus melanjutkan jalur pertumbuhan kami dalam kejuaraanΒ  motor produksi yang paling penting. Kami yakin bahwa kami memiliki potensi untuk memenangkan balapan serta gelar dan kami akan terus bekerja untuk mencapai tujuan ini. ”

based on HRC Info

63 COMMENTS

  1. trua terang sy mulai suka wsbk sejak HRC keluarin RRR dan sepanjang tahun debut pertamanya ini sy melihat potensi RRR msh blm maksimal, krn pembalap sdh oke dan power udh beringas tinggal agility yg jadi PR jadi penasaran tahun depan tinggal oprek2 sasis krn data sdh ditangan, sy yakin klo HRC udh turun tangan bakal jadi jurdun berjilid2…

    Guest
  2. Yaah gak pake jasa kraclow,pake nunda pinangan dr HRC sih demi kursi Aprilia yg semu
    Jadinya sini gak dapat,sana gak dapat

    Guest
    • Corporate mikir juga mau rekrut rider, jika sebelumnya punya omongan mau pensiun… Udah Β½ motivasi dy istirahat logikanya, bukan bertarung perjuangkan nama besar corporate, sponsor, tim, dll…

      Guest
  3. Saya malah penasaran nih, minggu ini WSBK 2020 tamat barengan sama motogp aragon 1. Dan motogp masih ada 4 seri setelah aragon 1, kalo marquez masih absen atau cidera crutclow kumat. Bautista udah boleh turun jadi pembalap pengganti belum nih 😁
    Jujur penasaran liat bautista turun lagi pake motor V.

    Guest
    • Top speed masih milik Ducati panigale V4R. Leon haslam aja dilurusan ndak mampu nyalip Ducati panigale V4R. Klo Bautista lebih kencang top speedny krn bobotny yg lebih ringan Dr Leon haslam. Waktu bautista masih kendarai ducati panigale V4R tembus top speed 322 km/h tanpa slip streaming. Sedangkan Bautista kendarai cbr1000 rr-r tembus top speed 316 km/h tanpa slipstreaming. Honda tetep kalah power dibanding Ducati.

      Guest
  4. Brarti gak ada update mesin baru ya wak. Gmn dgn motor lainnya. Klo bisa buat artikel motor wsbk terbaru buat semua pabrikan. Makasi

    Guest
    • Panigale Turunan DesmoGP. Penguasa Top Speed. belum lagi keunggulan V-Engine.

      banyak yang ngarepin Bikin RVF1000R turunan RC213V, tapi sayang gak terwujud. hanya sebatas Renderan YoungMachine saja.

      Guest
  5. Yg komeng soal wsbk sm motogp kok lm2 mirip sm rw sebelah ya,nicknamenya unik2 dan baru smuaπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†,ataukah semacam BUZZER PABRIKANπŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

    Guest
  6. Menunggu kiprah HaeRCe di kancah WSBK. Piston dah turunan RCV loh 81mm sama kayak Paniggle V4R.

    Tinggal nunggu Kiprah Yamamud pakai engine baru piston baru power baru. Masa iya mesin 2014 masih ae bejaban sama mesin baru 2018-2020.

    Guest
    • Kaliber menurut basis apa? V Engine?
      Pindah ke inline itu tetap butuh adaptasi. Ente punya mata terlanjur picek ketusuk garpu jadi tetap aja yamimi rawan meledug itu ente puja2 πŸ˜‚

      Guest
    • Ah halu dari awal koar* bilang pake pembalap ex motogp, gak ngaca padahal pake loris baz yg ex pembalap motogp juga, kek maling teriak maling juga jatohnya 🀣

      Guest
  7. Thun kemarin yg pke honda itu hanya redbull honda. Tenkate awal musim tidak ikut krna cerai dgn honda baru dipertengahan atau jlang akhir musim ikut beberpa seri dgn motor ymha r1

    Guest
  8. Banyak bacot bener nih orang..
    Lha itu yamihi udah brp trophy sih? HRC lama gak nongol Ymihi Factory udah dpt apa? Ampas? πŸ˜‚

    Guest
  9. Wait,baz? Di ten Kate honhon ?
    Sotoy!
    Tahun kapan itu?jangan Ngadi ngadi deh!
    Sebelum di tenkate Yamaha kan dia di BMW dulu setelah dibuang dr Avintia

    Guest
  10. Buset dia bilang bekas pembalap motogp, lah loris baz bekas pembalap apaan? Balap karung? Pake ngotot di ten kate honda, ya emang di ten kate honda tapi hasilnya ya gitu, dari awal kannyg digaungkan pake pembalap ex motogp, sementara tim pabrikan junjunganmu pake juga, ngelesnya ke ten kate, ngeles mulu ah jurdun sebiji 🀣🀣🀣

    Guest
  11. Bautista kan gak punya gelar di motogp, sama dong sekaliber loris baz, ngeles aja udah sama* pake pembalap motogp kok masih segitu* aja 🀦

    Guest
    • Dari awal kan situ bilangnya cuma motogp tanpa penjelasan dia berada di papan tengah atau belakang, motogp ya motogp, ducita aja pake redding tuh sama Bautista sebelum pindah ke hrc tapi gagal, kok ini motor baru dipergunjingkan, motor lama ug dikembangkan legend yg prestasinya segitu* aja malah tutup mata? 🀦 Memang motor baru yg mengundang perhatian dan bahasan sih dari kubu rival dan fans πŸ˜‚

      Guest
    • Bukannya sebelum turun di wsbk v4r gak turun selama setahun

      Dari awal kan bahas motornya, terus situ tambahin pembalap motogp, ok, sekarang tambah lagi perbandingan pembalap nya saat di motogp di papan atas atau bawah ok, sekarang ditambahin lagi pembalap wsbk yamyam yg bagus selain ben spies, noriyuki haga mark vdm, pembalap gp tak tambahin sylvain guintolli musim 2016 di awal comeback nya yamyam setelah 2014 nyerah dan 2015 gak turun, 2016 peringkat 11 🀷

      Guest
    • ada 3 akun dewa..dewa yg pertama behon,sering nongkrong di warung mbah dukun,akun dewa kedua be wai,sebelum keluar baby rr sering nulis king of dragwar,king of irs,king of ap250 king apalagi lupa..tp setelah tahun 2017 akhor hilang..jd dewa yg sekarang kemungkinan yg pertama

      Guest
  12. Jangan gitu klo hrc nanti didepan lagi dan motornya kompetitif ngeles lagi aja, tinggal nikmatin sama* dikepretin ducduc sama kawi aja 🀦

    Guest
  13. 2016 comeback nya yam dengan r1 gen baru di tahun pertama dan ditangan sylvain guintoli ex pembalap gp berada di peringkat 11, udah segitu aja dah

    Guest
    • Dari dulu lebih seneng liat motor* balap prototipe sih dari mulai tabel* nama* pembalap di tv nya pas dan enak dilihat, terus variasi angle kamera nya yg bahkan ada informasi speed dan throttle yg cakep banget enak dilihat, dan livery* motornya yg cakep banget dibanding motor* balap produksi masal, selera sih 😁

      Klo di balapan mobil malah kebalikannya gak terlalu suka f1, lebih suka balapan massprod, kecuali yg prototipe kaya lmp1 seneng liatnya 😁

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.