TMCBLOG.com – Stefan Bradl Mengakui bahwa semenjak Gelaran Grand Prix Misano, Alex Marquez memang mulai menggunakan Setup Motor yang berbeda . .  “Dia telah menggunakan set-up yang berbeda sejak Misano. Sejak saat itu dia meningkat selangkah demi selangkah. Kadang-kadang maju dua langkah, terkadang mundur selangkah. Namun Bagaimanapun juga, dia memahami motornya dengan sangat baik saat ini. Itu lah yang membuatnya sangat kompetitif di sini, ia balapan dengan sangat hebat “, Begitu Bradl Menganalisis. Namun apakah ini artinya Alex Marquez menggunakan Setup RC213V yang biasa digunakan Marc Marquez ? Adalah Crew Chief Alex Marquez ramon Aurin yang menjelaskan kemudian.

“Alex memiliki gaya mengemudi yang berbeda dengan Marc, dan Honda mencoba beradaptasi sebanyak mungkin. Alex membutuhkan konfigurasi dan beberapa suku cadang yang untungnya bisa diberikan Honda kepadanya. Ketika seorang pembalap tiba dalam kategori baru, dia membutuhkan proses adaptasi.”

“Beberapa pembalap bisa beradaptasi lebih cepat daripada pembalap yang lain. Dalam kasus Alex, saya akan mengatakan bahwa dia telah mengambil langkah demi langkah sejauh ini, tetapi selalu langkah maju. Mungkin tidak ada yang menyangka bahwa dia akan sampai di sana secepat itu,” Namun begitu ramon Aurin yang pernah juga menangani Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo memperingatkan agar kita tidak Over expectation terhadap Alex

“Saya tidak ingin menyepelekan performa Alex, tetapi kami mungkin akan tiba di Valencia dan mengalami sedikit struggle lagi karena treknya berbeda dan tidak begitu cocok dengan gaya balapnya. Saat ini dia belum memenangkan balapan, dan kami harus bergerak perlahan, “ tegas Aurin.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

50 COMMENTS

  1. Artikel tengah malam sambil nonton liga champions ya wak haji? Nungguin lord lingardinho main pasti nih habis juve piss hehe

  2. jangan over expectation itu betul, tp bisa membawa RCV nikung parabolik itu termasuk istimewa.. crew chief yg humble, semoga cepat nemuin resep yg tepat buat Alex di Valencia nanti..

  3. Life Cycle setiap rider berbeda-beda..
    Antara Taro dan Mir jelas menunjukkan patch yg berbeda..

    Bahkan antara MM dan AM, memiliki proses yg berbeda, MM tidak butuh menahun untuk Jurdun, sebaliknya AM terlihat ‘slow’ tapi akhirnya juga juara.

    Sampai hari ini belum ada yg equal dengan achievement VR46 dan MM93, yg explosive ditiap jenjang kelas..

    Bahkan CS27, JL99, yang dikatakan masuk kategori alien pun, tetap tidak sebanding kalau disorot dari achievement VR dan MM ditiap kelas yg diikuti..

    Mungkin untuk saat ini hanya AM73 yg ‘potensial’ samai capaian VR dan MM,
    tapi model AM bakalan menahun baru bisa Jurdun, bisa jadi tidak di HRC..

    • selama MM tidak cedera lama/pensiun, mungkin berat bro buat bersaing dengannya.. kalo untuk juara seri,yaahhh mirip vina rins dll itu..

    • Ada 1 yang lebih baik dari rossi dan marq di level kadet..

      Pedrosa the best.. GP125 & GP250..

      namun tidak cocok di MotoGP..
      Fisik terlalu ringan dan kecil…
      Walau sudah dibuatkan kelas 800 cc..
      masih tidak bisa jurdun MotoGP

  4. ini maksudnya apa ya ?? apakah emg rendah diri dan tak mau berekspektasi tinggi atau emg sengaja buat Alex termotivasi buat lebih baik lagi ?

  5. Masih ada kemungkinan. Valencia GP counter clockwise dan AM73 sudah sering berlatih dirt bike yang counter clockwise juga. Portimao yang jadi ujian sesungguhnya

  6. Mantap,gak dipuji setinggi langit kayak punya sensor ini itu lah?, tapi masih dikasih peringatan bahwa bisa aja menemui kesulitan yg lebih tinggi biar gak over expectation

  7. Kayaknya kmrn mlh saya ingat kakaknya alex saat menikung,gayanya mirip banget..
    Bisa jd postur lbh tinggi alex bisa buat rcv menikung lbh baik krn posisi badan bs lbh keluar
    Bisa bisa nanti alex mlh lbh baik hasilnya walau copy gaya kakaknya..

  8. Yg paling penting tu yg ditemuin AM73 adalah confidence. Kalo pede dia bisa terus semangat belajar.
    Menarik juga lihat RCV bisa ditunning utk riding style yg berbeda.

  9. Alex membutuhkan konfigurasi dan beberapa suku cadang yang untungnya bisa diberikan Honda kepadanya..

    Terlalu dalam untuk menampol pabrikan lain

  10. “Saya tidak ingin menyepelekan performa Sang Kakek, tetapi kami mungkin akan tiba di Valencia dan mengalami sedikit struggle lagi karena treknya berbeda dan tidak begitu cocok dengan gaya balapnya.” Ucap Ramon Aurin.

  11. Seri valencia selama 7 tahun ini kan emang kayak dilepas oleh HRC.. Lha jauh sebelum valencia udah jurdun (kecuali Valencia 2013)

    Jadi mereka seperti gak punya setup yg “bener” untuk seri Valencia

  12. Itulah RHT! Selalu menjaga asa untuk tidak cepat puas, menjaga iklim under pressure di garasinya dan Bicara seperlunya!

  13. Le Mans Wet and Aragon familiar circuit of RCV blm bisa jd patokan, itu Paste.
    Home circuit, identic RCV circuit and Wet blm lah bs disimpulkan benar kata chefnya.

  14. Ininorang mirip si sadar…ada article ga yamaha…ngegetok yg punya warung mulu..padahal article ini ga tendesius..btw coba warung pangeran kecil…baru dia girang..

  15. AM73 jurdun Moto2 yg dulu selalu di bully si mentegga sekarang berubah dan nampolin junjungannya si taro yang belum pernah jurdun sekalipun, makanya dia sinis Mulu wkwkwkkk

  16. …Honda mencoba beradaptasi sebanyak mungkin…

    …untungnya bisa diberikan Honda kepadanya…

    Ga ikhlas/niat amat kelihatannya si Honda..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.